*

Top 9 hal produktif yang bisa dilakukan dengan internet super cepat.

  • by Editor
  • 0 view

Apakah kamu baru saja berlangganan Internet broadband di rumah? Kamu beruntung, karena dengan adanya Internet berkecepatan tinggi di rumah seperti First Media yang memberikan GRATIS upgrade kecepatan hingga 250 Mbps, kamu bisa melakukan banyak hal produktif dan menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat.

 

Ini dia 9 hal yang langsung bisa kamu lakukan dengan internet berkecepatan tinggi.

 

  1. Download film berkualitas HD (High Definition)

Seperti para pecinta film ketahui, kualitas HD (High Definition) menambah dimensi baru dalam pengalaman menonton film, menawarkan kekayaan, kejernihan gambar sampai dengan 5 kali lebih detil dari gambar dengan kualitas standar. Ketika kita menggunakan koneksi internet super cepat di rumah, kamu bisa men-download film apapun mulai dari Hollywood Blockbusters paling baru hingga film dengan seni tinggi tahun 60-an dari penyedia layanan film dan TV seperti HOOQ dan Google Play Movies dengan sangat cepat. Bahkan faktanya film HD sebesar 2 Gigabyte jika di-download dengan internet berkecepatan tinggi seperti hingga 250 Mbps dari First Media, bisa selesai hanya dalam waktu 1 menit 16 detik. Nggak sampai 2 menit, lho!

 

  1.  Stream video berkualitas HD

Menggunakan Internet broadband super cepat di rumah juga berarti kamu bisa streaming video kualitas HD bahkan 4K tanpa buffering. Jika dibandingkan dengan internet kecepatan biasa yang memerlukan waktu lebih lama, internet broadband super cepat juga bisa bikin kita belajar skill baru dari tutorial di YouTube tanpa perlu memakan waktu lebih lama. Saatnya jadi pribadi yang punya segudang skill baru di tahun 2018! :)

 

  1.  Menikmati game online seperti yang seharusnya tanpa lag.

Sering lihat cara bermain para gamers  di YouTube? Para gamers ini bermain game online dengan sangat mulus dan hampir sama seperti yang diiklankan oleh si pembuat game online itu sendiri. Bisa bermain game online bersama teman dengan lancar adalah mimpi semua gamer online. Pengalaman bermain game online ini kadang bisa menyebalkan dan mengganggu . Hal itu seringkali disebabkan oleh  ping yang tinggi dan membuat permainan jadi tidak responsif kemudian berujung pada kekalahan tim. Tapi beruntunglah kamu yang mempunyai koneksi internet broadband super cepat seperti First Media yang memberikan gratis upgrade kecepatan hingga 250 Mbps. Hal tersebut tidak akan kamu alami dan bahkan bisa membuat tim kamu jadi master game online.

 

  1.  Jadi lebih pintar dengan Google dan Wikipedia

Terima kasih kepada para kontributor dan programmer IT yang telah menciptakan mesin pencari super pintar, Google dan juga ensiklopedia online terbesar di dunia Wikipedia. Berkat mereka, kita bisa mencari tahu apa yang ingin kita tahu semudah menjentikkan jari. Bisa dikatakan, Google dan Wikipedia merupakan penunjang penting untuk segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. So, selamat menjadi lebih pintar dengan internet broadband di rumahmu!

 

  1.  Buat salinan data komputer di Cloud

Jika kamu mempunyai banyak data untuk disimpan, membuat copy file di layanan Cloud seperti Google Drive, Box.net ataupun Dropbox bisa jadi pilihan untuk mencegah data kamu terhapus secara tidak sengaja. Membuat copy cadangan file ini bisa sangat memakan waktu dan membosankan. Meski data yang kamu upload berukuran kecil, tapi akan terasa seperti berukuran Terabyte jika di-upload menggunakan internet kecepatan rendah. Seperti menggali sumur  menggunakan sendok, pastinya akan memakan waktu yang sangat lama. Daripada menghabiskan waktu untuk menunggu file tersebut selesai di-upload, dengan internet broadband berkecepatan tinggi kamu bisa melakukannya dengan waktu yang relatif lebih singkat. Waktu adalah uang bukan?

 

  1. Mengisi lagu ke sebuah iPod kapasitas 160GB dengan sekejap

Baru membeli iPod? Punya iPod dengan Smartphone dan internet broadband super cepat tanpa kuota? Berarti kamu ada di posisi yang pas untuk menikmati kecepatan internet broadband di rumah kamu dengan maksimal. Dengan gratis upgrade kecepatan internet hingga 250 Mbps seperti yang First Media tawarkan kamu bisa men-download dari iTunes dan mengisi hingga lebih dari 50 ribu lagu kedalam iPod barumu hanya dalam beberapa menit saja.

 

  1.  Video call ke orang tersayang tanpa ‘patah-patah’

Daripada menggunakan ‘cara lama’ untuk menghubungi relasi dan keluarga tersayang, kenapa tidak menggunakan video call saja? Dengan koneksi internet broadband super cepat di rumah, kamu bisa berbicara sambil melihat lawan bicaramu dengan lancar seperti bertatap muka langsung tanpa gambar ‘patah-patah’.

 

  1.  Download software updates

Menjaga perangkat komputer ataupun smartphone dari error dan virus bisa memakan sumber daya dan juga waktu. Namun dengan koneksi internet broadband super cepat, hal ini tidak lagi jadi masalah. Tidak hanya bisa lebih tenang, kamu juga bisa punya waktu lebih untuk melakukan hal yang lebih menyenangkan dengan komputer ataupun smartphone-mu.

 

  1.  Melakukan semua poin di atas secara bersamaan.

Ya kamu tidak salah baca. Internet broadband super cepat akan berjalan dengan baik meski digunakan untuk banyak kegiatan di saat yang sama. Jadi, tunggu apa lagi? (sta)(image source:shutterstock.com)