First Media Telah Hadir di Batam

  • by Deni
  • 0 view

Dukung Pengembangan Ekonomi Digital di Kota Batam, First Media Hadirkan Akses High-Speed Internet Broadband dan Konten Berkualitas Bagi Pelanggan Residensial dan Bisnis

 

Jakarta, 14 November 2019 – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media,  pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Broadband Cable Internet di Indonesia, secara resmi memperluas jangkauan layanannya untuk ikut mendukung pengembangan ekonomi digital di Kota Batam. Seremonial acara peluncuran layanan First Media yang berlangsung di CGV Cinema Grand Batam Mall pada Kamis, 14 November 2019 disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta eksekutif PT Link Net Tbk. Acara ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

First Media memahami peran dan kontribusi Kota Batam terhadap percepatan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Indonesia, dan pentingnya infrastruktur jaringan Broadband untuk memastikan keberlanjutan serta keberadaan kebutuhan segmen perumahan, bisnis, dan pemerintah di tengah-tengah transformasi digital yang dinamis. Dengan mengedepankan inovasi, First Media selalu menjadi pionir dalam mempersembahkan layanan hiburan terbaik bagi pelanggan melalui produk dan layanan premium yang kompetitif dan superior, internet broadband tercepat dan unlimited hingga 1Gbps, lebih dari 200 TV channels dan High Definition (HD) yang paling banyak ditawarkan di Indonesia dengan 80 HD channels, 4K channels, juga Value Added Service (VAS) lainnya.

“Kota Batam merupakan salah satu pusat bisnis dan ekonomi di Indonesia. Saat ini Batam menyumbang 70% dari perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk terus dapat meningkatkan sumbangannya bagi perekonomian Kepri, Batam harus mempunyai infastruktur teknologi yang canggih sehingga ekonomi terus tumbuh dengan pesat termasuk tumbuhnya ekonomi digital di Batam. First Media secara konsisten melakukan ekspansi layanan, dimana perluasan layanan ke Batam merupakan bagian dari strategi ekspansi kami di wilayah Sumatera untuk turut membantu pertumbuhan ekonomi digital dengan menyediakan high-speed internet broadband dan konten-konten TV berkualitas,” kata Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk.

Pengembangan layanan di Kota Batam telah dimulai dari tahun 2017, dimana pada kuartal III 2019 First Media telah memiliki 45.000 homes passed yang dibangun di daerah strategis, dengan jumlah pelanggan yang telah mencapai 8.300. First Media telah hadir selama lebih dari dua dekade dan telah menjangkau Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya (termasuk Cimahi), Surabaya dan sekitarnya (termasuk Malang, Gresik, Sidoarjo), Medan, Batam; serta Solo, Semarang, Serang, Cilegon yang baru dimulai di tahun 2019 ini. Total rumah yang dapat dilayani saat ini mencapai 2.4 juta home passed.

Kota Batam merupakan kota dengan potensi yang sangat baik. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat proyeksi pertumbuhan penduduk di Batam pada 2019 ini sebanyak 1.376.009 jiwa, meningkat 234.193 jiwa dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

“Dengan penduduk yang cukup besar, lokasi yang strategis berdekatan dengan Singapura serta iklim ekonomi yang kondusif membuat Batam akan terus tumbuh dan memberikan sumbangan besar bagi perekonomian Indonesia. Kami dengan senang hati menyambut kehadiran First Media di Kota Batam. Makin baiknya infrastruktur termasuk infrastruktur digital seperti yang disediakan oleh First Media, akan membantu pertumbuhan ekonomi termasuk ekonomi digital di kota Batam,” ungkap Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. 

First Media juga secara konsisten berkolaborasi dengan berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan komitmen First Media untuk dapat memberikan layanan ke berbagai kota di Indonesia, serta membantu pemerintah meningkatkan penetrasi Pay TV & Broadband Internet yang masih sangat rendah dibandingkan negara lain. Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi internet berbasis kabel di Indonesia pada tahun 2018 baru mencapai 14%. Sementara itu, industri telekomunikasi khususnya di bidang Pay TV & Broadband Internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengakses informasi dan juga hiburan.  

“Akses terhadap internet berkecepatan tinggi sekarang ini makin penting bagi segmen residensial maupun bisnis. Sebagai pusat bisnis, Kota Batam membutuhkan konektivitas dan teknologi tepat yang handal untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Kota Batam. Kami juga memprioritaskan layanan bisnis di kota Batam untuk membantu kota Batam dalam memberikan kontribusi yang lebih tinggi bagi ekonomi Kepri, dan yang lebih luas lagi bagi perekonomian Indonesia melalui infrastruktur jaringan terintegrasi,” papar Agung Satya Wiguna, Enterprise Director PT Link Net Tbk.

Selain seremonial, acara peluncuran First Media di Kota Batam ini dilanjutkan dengan pameran (Consumer Experience) bertemakan “Discover Possibilities” bertempat di Main Atrium Grand Batam Mall yang diselenggarakan selama empat hari, mulai 14 November 2019 sampai 17 November 2019. Dalam pameran ini, pengunjung dapat menikmati produk unggulan First Media yang selalu menjadi terdepan dalam berinovasi, diantaranya internet berkecepatan hingga 1Gbps, 4K Ultra HD, Smart Box X1, dan FirstMediaX (Layanan OTT dengan lebih dari 100 Channels). Tersedia juga promo dengan diskon khusus, free layanan tambahan dan merchandise menarik yang bisa didapatkan dalam pameran ini, serta berbagai aktivitas menarik yang didukung oleh partner konten premium, seperti Fox Movies, Cartoon Network, dan Disney.