4 Ide Konten IG Stories yang Ampuh Bikin Followers Tertarik

Inilah 4 ide konten yang efektif dan ampuh menarik perhatian para followers/audiens supaya rate engagement kamu bisa ‘naik kelas’

Meningkatkan engagement dengan followers/audiens di Instagram memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau konten yang diposting jenisnya ‘biasa-biasa saja’, atau terkesan pasif nan tak atraktif, tentunya bisa berakhir dengan sedikitnya feedback serta interaksi yang diberikan oleh followers. Dan salah satu fitur Instagram yang kerap kali digunakan dengan tujuan meningkatkan engagement adalah Instagram Stories. Kalau dimanfaatkan semaksimal mungkin, nyatanya IG Stories bisa sangat ampuh membuat para followers/audiens tertarik memberi tanggapan. Lalu konten seperti apa yang menarik untuk diunggah ke IG Stories? Nah, dilansir dari Bustle, inilah 4 ide konten yang efektif dan ampuh menarik perhatian para followers/audiens supaya rate engagement kamu bisa ‘naik kelas’:

1 –Buat Polling

Dalam menaikkan tingkat interaksi antar pemilik akun dan followers-nya, polling adalah salah satu cara yang terbilang cukup sukses. Dengan membuat polling, kita bisa mengetahui pilihan apa yang paling disukai audiens, mengetahui pendapat mereka, dan lain-lain. Tak jarang ada followers yang tertarik ikutan mengklik karena penasaran dengan hasil presentase polling—yang hanya akan ditampilkan Instagram setelah mereka memilih opsi yang ada.

2 –Jangan Lupakan Hashtag

Selain biasa digunakan di caption postingan foto, hashtag juga sama bergunanya di IG Stories. Jadi, ketika kamu memasang hashtag di Stories, semua pengguna Instagram dapat dengan mudah menemukannya saat mereka mencari ide melalui hashtag serupa. Tapi, pastikan akun kamu bersifat publik alias tidak di-private saat menggunakan fitur ini, ya. Untuk menggunakannya, klik fitur ‘Sticker’ yang tersedia sebelum IG Stories kamubenar-benar diunggah.

3 –Sesi Sharing dengan Question Box

Nah, cara ini jugatak kalah efektif nan ampuhnya dari polling dan hashtag. Kamu bisa bertanya, meminta pertanyaan, atau meminta opini dari followers/audiens kamu melalui Question Box (kotak pertanyaan)di IG Stories. Nantinya, kamu bisa memberikan tanggapan untuk pertanyaan-pertanyaan yang telah tertampung di Direct Message (DM) ini dalam bentuk unggahan Stories selanjutnya. Dengan cara seperti ini, interaksi pun jadi semakin sering dan semakin mudah dilakukan.

4 –Membuat Teks Bergerak

Agar tampilan teks di IG Stories tampak makin menarik, saatnya manfaatkan fitur ‘Text Animation’ yang telah diluncurkan Instagram bulan Februari lalu. Fitur ini membuat teks kamu bisa melompat, bergerak ke atas dan ke bawah, atau bahkan berpendar-pendar. Caranya, klik ‘Create’ yang berbentuk ikon huruf “Aa” di sisi kiri layar IG Stories >>ketik teks yang kamu inginkan >>klik teks tersebut, pilih font yang kamu suka >>lalu pilih opsi ‘Animation’ yang berada di sisi paling kanan atas layar (sebelah kanan opsi bold font).

 

Itulah 4 ide konten IG Stories yang terbilang ampuh menarik perhatian followers/audiens. Semakin banyak interaksi antara kamu dan para followers di IG, maka semakin tinggi pula rate engagement akun kamu nantinya. Tetapi, perlu diingat bahwa ide konten di atas tentunya juga harus dibarengi dengan usaha, konsistensi, serta kesabaran yang tinggi, ya! Selamat mencoba.

Agar akses instagram lancar yuk gunakan koneksi internet stabil dan super cepat. Kamu bisa coba menggunakan layanan fixed broadband internet cable dari First Media. Melalui koneksi internet berkecepatan tinggi dengan bandwidth hingga 300 Mbps, kamu bisa menikmati serunya beraktivitas online yang super lancar tanpa hambatan di segala kondisi cuaca. Cek detail berlangganan atau deretan paket internet First Media yang lagi promo di sini, yuk!

 

Share :

You might also like :

9 Efek TikTok Ini Lagi Viral di Tahun 2021
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close