Memilih Provider Internet yang Tepat, Ini 5 Tips yang Harus Kamu Ketahui!

Berikut 5 tips utama yang harus kamu ketahui saat memilih layanan provider internet yang tepat bagi kamu dan keluarga.

Hampir setiap aktivitas kita pasti membutuhkan internet. Apalagi di masa pandemic, semua kegiatan dilakukan dari rumah dan menggunakan jaringan internet. Mulai dari aktivitas sekolah anak, perkuliahan, pekerjaan baik kantoran maupun usaha-usaha kecil yang membutuhkan jaringan internet.

Bahkan jika kamu bosan dan membutuhkan hiburan seperti menonton drama atau film, juga membutuhkan jaringan internet yang cepat dan tidak lemot.

Tentunya, memilih provider internet di rumah tidak boleh sembarang pilih. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan memilih provider internet / wifi di rumah kamu!

Tentukan kecepatan internet yang dibutuhkan

Mulailah dari menentukan kebutuhan internet harian. Kamu bisa menuliskan daftar aktivitas yang akan kamu lakukan sehari-hari, seperti: bermain game online, online meeting, streaming movie, dan lain sebagainya. Semakin berat peggunaan harianmu, kamu juga membutuhkan kecepatan internet yang lebih kencang.

Pilih Provider yang Beneran Tanpa Batas Kuota

Pekerjaan dan pemakaian yang banyak dan sering mengharuskan kamu mencari layanan provider internet yang beneran tanpa batas kuota atau sering disebut juga tanpa batasan FUP.

FUP atau Fair Usage Policy adalah kebijakan batasan pemakaian internet yang disediakan oleh provider layanan internet. Biasanya, ketika pemakaian telah mencapai kuota tertentu, maka kecepatan internet akan diturunkan. Oleh karena itu, pilihlah layanan internet yang tidak memberlakukan batasan dalam FUP, dimana semua akses internet adalah tanpa batas kuota atau unlimited. Cari tahu tentang kebijakan FUP selengkapnya di sini.

Cek Area Layanan

Sebelum kamu menentukan provider internet wifi apa yang cocok untuk rumah kamu, pastikan kamu mengecek kembali area layanan di rumah kamu. Apakah area tempat tinggal kamu sudah terpasang dengan provider internet? Untuk cek area layanan, kamu bisa cari tahu lebih lanjut di sini.

Pilih Provider dengan Biaya Hemat dan Banyak Diskon

Selain ketiga faktor di atas, budget adalah hal yang harus kamu perhatikan. Pilihlah provider internet dengan biaya yang sesuai dengan kantongmu! Tidak hanya itu, carilah juga provider yang menawarkan banyak diskon dan potongan.

First Media menawarkan berbagai promo menarik bagi kamu pelanggan baru, mulai dari bonus speed upgrade dan juga hemat hingga 1 Juta Rupiah. Mulai dari 300Ribuan saja, kamu sudah bisa mendapatkan internet yang cepat, handal dan beneran tanpa batas.

Pilih Provider yang Tersedia Layanan TV Kabel dan Layanan Entertainment lainnya

Selain paket internet, pilih juga provider internet yang menawarkan paket TV kabel dan layanan entertainment terbaik bagi kamu dan keluarga. Selain internet yang kencang, pilihan TV Channel yang beragam juga bisa menjadi alternatif hiburan kamu bersama keluarga. Mulai dari tayangan anak-anak, dan family movie bisa kamu nikmati bersama. Lebihd dari 200 Channel terbaik tersedia bagi kamu dan keluarga dengan kualitas HD hingga 4K. Selain itu juga, First Media menyediakan layanan First+ dimana kamu bisa menikmati berbagai film dan serial menarik dari layanan streaming terbesar di Indonesia melalui STB (Set Top Box) First Media dengan mudah dan tanpa menguras kantong.

First Media selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Oleh karena itu, dengan layanan internet yang #BeneranTanpaBatas dan lebih dari 200 TV Channel yang tersedia, First Media akan menjadi provider yang tepat untuk menemanimu dan keluarga beraktivitas di rumah. Cek semua layanan paket First Media di sini dan berlangganan sekarang juga.

Jika kamu pelanggan baru, kamu bisa dapatkan penawaran hemat hingga 1 juta rupiah, bonus speed upgrade dan open all tv channel di sini.

Share :

You might also like :

Daftar Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
TWICE Umumkan Tanggal Rilis Album Ketiga “Formula...

Comments :

Close