5 Tahun Bersama NCT Dream, Berikut Rekomendasi Lagu 7Dream Untuk Menyemangati Harimu

Untuk kamu yang baru bergabung menjadi NCTzen, berikut 6 rekomendasi lagu NCT Dream yang bisa menyemangati hari-harimu.

Pada tanggal 25 Agustus mendatang, NCT Dream akan merayakan ulang tahun kelima perjalanan karir mereka. Grup di bawah asuhan SM Entertainment ini melakukan debut mereka melalui single “Chewing Gum” dan beranggotakan 7 orang, yaitu: Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung. Mereka debut di usia yang muda dengan rata-rata umur 15,6 tahun.

NCT Dream merupakan salah satu unit dibawah NCT atau Neo Culture Technology. Selain NCT Dream ada juga unit lainnya itu: NCT 127, WayV dan NCT U. NCT 127, NCT Dream dan WayV memiliki anggota grup yang tetap, sedangkan anggota NCT U akan bergganti-ganti.

Untuk kamu yang baru bergabung menjadi NCTzen (nama fandom NCT), berikut 6 rekomendasi lagu NCT Dream yang bisa menyemangati hari-harimu.

Life is Still Going On

Life is Still Going On merupakan salah satu lagu dari album repackaged pertama NCT Dream “Hello Future”. Lagu ini memiliki lirik yang positif yang mengajak pendengar untuk berhenti khawatir dan menikmati hari ini.

“Jangan hentikan musiknya, menarilah kembali…. Berhentilah khawatir, nikmatilah hari ini walau hanya sesaat” —Terjemahan lirik lagu Life is Still Going On

Fireflies

Lagu Fireflies memiliki lirik yang menginspirasi dan menggunakan bahasa inggris, sehingga lebih mudah untuk kamu nyanyikan. NCT Dream dipilih sebagai global ambassador pertama untuk World Scout Foundation (Yayasan Pramuka Dunia), dan merilis lagu “Fireflies” ini. Semua keuntungan yang dhasilkan oleh lagu ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan pramuka di negara-negara yang berpenghasilan rendah.

“Don’t be afraid tonight, just know you’re never be lonely. I know it’s hard sometimes to see the light, but you and I keep on dreaming” (Jangan takut malam ini. Ketahuilah bahwa kamu tidak pernah sendiri. Aku tau terkadang sulit untuk melihat cahaya/titik terang, tetapi kamu dan aku teruslah untuk bermimpi) —Terjemahan lirik lagu Fireflies

Best Friend

Best Friend harus menjadi salah satu lagu NCT Dream yang wajib kamu dengar. Lagu ini terdapat pada mini album ketiga “We Boom” yang dirilis tahun 2019. Best Friend menjadi salah satu lagu yang spesial karena liriknya ditulis langsung oleh Jaemin, Jeno, Jisung dan Le’mon (Jombas).

“Hari-hari ketika kita bertumbuh bersama. Hati yang semakin kuat. Hari yang akan menunggu kita. Kita akan menyinari satu sama lain… Tetap bersama saya, saya selalu mengatakan: ‘Kita adalah teman terbaik!’. … Tetaplah bersamaku, aku akan pergi kemana saja, ayo kita pergi kesana bersama setiap hati—Terjemahan lirik lagu Best Friend

My First and Last

Lagu ini menjadi salah satu yang berharga bagi NCT Dream dan juga sijeuni. My First and Last merupakan lagu pertama dari NCT unit yang meraih piala di acara music di Korea Selatan. Tidak perlu diragukan lagi, lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang enak didengar dan memiliki alur cerita yang menarik.

“Dimanapun saya berada, bahkan di dalam mimpi, kamu tetap yang pertama bagiku. Aku berjanji seumur hidupku, tidak ada kesempatan kedua, kamu adalah cinta terakhirku. —Terjemahan lirik lagu My First and Last.

Trigger the Fever

Lagu ini dirilis secara digital pada 15 Maret 2017. Namun, sebelum perilisan, lagu ini sudah pernah dibawakan di acara pengundian resmi FIFA di Korea Selatan. Koreografi yang energik, lagu ini menjadi lagu resmi ajang FIFA U-20 World Cup. Irama yang memberikan semangat ini didukung dengan lirik yang ditulis langsung oleh Mark Lee dan dua musisi lainnya.

“Hei kawan, percayalah padaku. Jangan melihat ke belakang dan mari kita lari bersama. Ketika kita memimpikannya, mari kita nyanyikan bersama saat kita mendengarnya! Biarkan orang di sebelahmu tahu bahwa kamu mendengarkan. Kita bisa menjadi yang utama!” —Terjemahan lirik lagu Trigger the Fever.

Rainbow

Lagu Rainbow ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang berharga dan menenangkan. Para fans berpendapat bahwa lagu ini sangat menggambarkan kisah para member dari NCT Dream itu sendiri. Bukan hanya itu, Mark, Jeno, Jaemin dan Jisung pun ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik bersama dengan Jo Yoon Kyung. Lagu ini menjadi track lagu terakhir dari full album pertama “Hot Sauce” yang membawa NCT Dream menjadi Million Seller. Bahkan per tanggal 26 Mei 2021, album ini telah terjual lebih dari 2 juta kopi.

“Dipenghujung hari yang membuat kami breathless. Kami bersandar satu sama lain. Kami memenjamkan mata dan tertidur dengan nyaman. Bermimpi lagi untuk hari esok yang tidak pasti. ... Aku berpikir kita akan baik-baik saya, aku pikir kita akan bersinar. Sebuah rainbow (pelangi) yang menghubungkan hatiku dan hatimu.” —Terjemahan lirik lagu Rainbow.

Bagaimana? Menurut First People, lagu NCT Dream apa yang paling berkesan dan menyentuh? Buat kamu para NCTzen yang ingin streaming MV, pastikan kamu menggunakan internet yang #BeneranTanpaBatas kuota. First Media menyediakan layanan internet yang stabil, cepat dan unlimited juga lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD hingga 4K! Cek area tempat tinggal kamu dan berlangganan sekarang juga.

Share :

You might also like :

5 Alasan “Yumi’s Cells” Wajib Kamu Tonton
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close