7 Tips Agar Video TikTok Bisa Masuk FYP (For Your Page)

7 tips simpel agar konten video kamu bisa sukses masuk ke For Your Page (FYP) TikTok. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil, ya!

Bagi pengguna TikTok, pasti sudah akrab dengan istilah For Your Page (FYP). Istilah ini merujuk pada video-video yang tampil di halaman pertama aplikasi alias halaman rekomendasi TikTok. Jadi, tiap kamu membuka aplikasi TikTok, video-video yang pertama muncul itulah yang berhasil masuk FYP. Masuknya konten ke FYP memang seolah jadi impian bagi semua pengguna TikTok. Karena selain membuat video makin trending dan viral, konten yang berhasil masuk ke FYP TikTok tentu juga membuat akun user-nya berkesempatan besar mendapat banyak followers lho. Inilah alasan kenapa para pengguna TikTok berlomba-lomba agar kontennya bisa masuk ke halaman rekomendasi tersebut. Tetapi, tentu saja konten yang bisa masuk ke FYP bukanlah konten sembarangan. Selain berdasarkan algoritma, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan supaya kesempatan masuk FYP pun jadi makin besar. Apa saja? Eh tunggu, sebelum membahas tipsnya, jangan lupa pastikan koneksi intrnetmu mendukung untuk bermain social media ini yah. Nah sekarang yuk cek tips agar video tiktokmu bisa masuk FYP!

Ide Konten yang Simpel dan Gampang Dimengerti

Siapa pun pasti lebih senang nonton video yang berdurasi pendek, namun berkesan dan mudah dimengerti ‘kan? Jadi, pastikan kamu membuat video dalam durasi yang pendek tetapi dengan ide konten yang berkualitas, simpel, dan tak terkesan ‘ribet’. Dengan begitu, orang lain pun bersedia menyaksikan video kamu sampai tuntas. Terlebih, algoritma TikTok juga bergantung pada seberapa banyak orang menonton suatu video sampai habis, sehingga kesempatan konten tersebut masuk ke FYP pun bukan lagi hal yang impossible.

Kualitas Video yang Oke

Ketika membuat konten TikTok, selalu perhatikan kualitas videonya. Apakah pencahayaan dalam ruangan terlalu gelap? Apakah audio-nya bisa terdengar jelas? Apakah ide yang kamu angkat sudah unik dan menarik? Buatlah video dengan kualitas yang oke—ditambah dengan ide konten yang menarik, pengguna lain pasti betah menonton video kamu sampai selesai!

Gak Perlu Jadi Pro untuk Edit Video

Selain dua hal di atas, teknik editing video juga menjadi aspek terpenting ketika kamu membuat konten untuk TikTok. Tapi tenang saja, kamu tak perlu jadi pro dahulu supaya bisa membuat konten video yang menarik, apalagi kalau masih pemula. Kamu bisa mempelajari fitur-fitur video editor yang tersedia di dalam aplikasi TikTok sendiri seperti effects, sounds, mau pun text. Sekarang pun banyak sekali video-video tutorialnya di YouTube. Kalau sering dilatih, kemampuan editing video tentu akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Selalu Jaga Interaksi dengan Audiens

Meningkatnya engagement-pun salah satu faktor yang sangat memengaruhi visibilitas konten kamu di TikTok lho! Sebisa mungkin kamu harus bisa menjaga interaksi kamu dengan audiens, baik dari like, berbalas komentar, sampai live streaming. Intinya, algoritma TikTok akan “melihat” frekuensi aktivitas akun yang kamu gunakan.

Sadari Tren

Mulai dari lagu, challenge, tarian, atau komedi yang lagi nge-hype, maka jangan takut untuk ikut mencobanya juga. Dengan mengikuti konten-konten viral, maka tak menutup kemungkinan konten kamu juga bisa berakhir viral setelah berhasil masuk FYP. Untuk mengetahui hal-hal yang lagi trending di TikTok, kamu bisa melihat-lihat konten user lain di FYP sebagai referensi.

Hashtag, Hashtag, Hashtag!

Pernah nonton konten TikTok yang mencantumkan hashtag #ForYourPage atau #FYP? Kedua hashtag ini nyatanya memang populer digunakan oleh para pengguna TikTok sebagai salah satu upaya “menembus” halaman rekomendasi. Kamu pun bisa menggunakannya di konten yang ingin kamu unggah. Dan jangan lupa juga mencantumkan hashtag lain yang relevan dengan topik konten; seperti misalnya kamu mengikuti challenge tertentu, maka sertakan hashtag yang berkaitan dengan challenge tersebut di caption agar video kamu dapat dengan mudah muncul atau ditemukan pengguna lain.

Koneksi Internet yang Mantap

Berselancar di TikTok tak akan lengkap kalau tanpa didukung koneksi internet yang andal. Kamu bisa coba gunakan layanan fixed broadband cable internet dari First MediaSelain menyediakan koneksi internet sepuasnya tanpa batasan kuota, kecepatan jaringannya pun super ngebut dengan bandwidth yang bisa kamu upgrade hingga speed 300 Mbps tanpa perlu ribet! Selain itu, modem dari First Media juga telah mengadopsi teknologi DOCSIS 3.0 yang menjamin kencang dan stabilnya jaringan internet di segala kondisi cuaca. Jadi penasaran ‘kan? Apalagi, ada banyak paket-paket terbaik First Media dengan harga spesial hanya untuk kamu dan semua pelanggannya! Buruan, cek informasi selengkapnya di sini, dan segera dapatkan penawaran menariknya sebelum kehabisan!

 

Nah, itulah 7 tips simpelagar konten video kamu bisa sukses masuk ke For Your Page (FYP) TikTok. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil, ya!

Share :

You might also like :

5 Tips Melindungi WiFi Rumah Agar Tetap Aman dari Gangguan Hacker
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close