c4342d51-144d-4d77-bdd7-478537563dc3

8 Fakta Namor, Sang Penguasa Bawah Laut dari Marvel!

8 Fakta Namor, Sang Penguasa Bawah Laut dari Marvel!

Namor merupakan salah satu yang baru muncul di Marvel Cinematic Universe, kemunculannya membuat banyak penggemar penasaran tentangnya

Belakangan ini fans Marvel Cinematic Universe sedang dibuat penasaran dengan villain baru di film Black Panther : Wakanda Forever, yaitu Namor. Banyak yang penasaran dengan karakter satu ini karena Namor sendiri menjadi salah satu peran penting dalam film ini. Berikut fakta-fakta menarik tentang Namor The Sub Mariner.

1. Mutan Pertama dan Salah Satu Karakter Tertua Marvel

Namor pertama kali muncul pada di Marvel Comic 1 pada tahun 1939. Karakter ciptaan Bill Everett ini mendapatkan serialnya sendiri pada tahun 1941 yang berjudul The Sub Mariner Comic 1 yang mana cerita pada serial tersebut berfokus pada pertempuran antara Namor dengan Nazi. Namor sendiri sudah terkonfirmasi sebagai seorang mutan, ia bergabung dengan X-Men, dan memiliki seri singkat berjudul Namor: The First Mutant

2. Pernah Berperang dengan Wakanda

Hal ini menjadi salah satu peristiwa yang diabadikan dalam film Black Panther: Wakanda Forever yang mana Namor pergi ke permukaan tepatnya ke Wakanda untuk menghancurkan kota tersebut. Tidak heran jika Namor melakukan hal tersebut karena Namor sendiri lebih dikenal sebagai anti-hero. Di dalam versi komik, sebelum keruntuhan Marvel Universe di Secret Wars, hubungan antara Wakanda dengan Atlantis bisa dibilang tidak harmonis karena keterlibatan mereka dalam konflik berkepanjangan.

3. Pernah Memiliki Kekuatan Api

Namor yang dikenal sebagai Raja Atlantis yang menguasai lautan tidak akan janggal rasanya apabila ia memiliki kekuatan yang berkaitan dengan air. Tetapi nyatanya dalam komik, Namor pernah memiliki kekuatan api yang bernama Phoenix Force. Phoenix Force didapatkan saat ia gagal dalam menghentikan entitas kosmik itu sehingga Namor malah mendapatkan kekuatan tersebut. Perlu diketahui bahwa dalam komik, Namor menggunakan kekuatan Phoenix Force untuk menghancurkan Wakanda dengan satu kali serangan saja.

4. Termasuk dalam Kelompok Illuminati Marvel

Mungkin kamu sudah pernah mengetahui Illuminati ini dari film Doctor Strange : Multiverse of Madness. Di dalam komik, Namor merupakan salah satu pendiri Illuminati bersama dengan Professor X, Black Bolt, Mr. Fantastic, dan Doctor Strange. Namun Namor keluar dari tim tersebut lantaran seringnya terdapat perbedaan pendapat diantara mereka.

5. Memiliki Kemampuan Penyembuh yang Sangat Cepat

Dalam film juga terlihat bahwa Namor memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa jika berada di dalam air. Tetapi kemampuan tersebut tidak dapat diaplikasikan ke sayap yang ada di kakinya. Bagian sayap tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh

6. Pernah Mencintai Sue Storm

Sue Storm yang lebih kenal dengan The Invincible Woman merupakan kekasih dari rekan Namor di Illuminati yaitu Mr. Fantastic. Kisah cintanya dengan Sue bisa dibilang sangat rumit, karena ia mencintai orang yang sudah memiliki kekasih. Sue pernah diculik oleh Namor beberapa kali demi mendapatkan cintanya, namun hal tersebut tidak berbuah manis karena Sue tidak tertarik kepada Namor.

7. Namor Bukan Tiruan dari Aquaman

Kompetitor terbesar Marvel yaitu DC Comics memiliki seorang hero yang juga identik dengan Atlantis yang bernama Aquaman. Nama Namor sering tertutup oleh popularitas yang dimiliki oleh Aquaman. Mereka memiliki banyak kesamaan seperti sama-sama berkorelasi dengan Atlantis, Kemampuan yang identik dengan air dan lautan, serta keinginan mereka untuk memadamkan kebencian terhadap dunia permukaan. Faktanya, Namor sendiri lebih dulu diterbitkan yakni pada tahun 1939, sedangkan Aquaman baru terbit pada tahun 1941. Jadi opini bahwa Namor merupakan tiruan dari Aquaman tidaklah benar

8. Memiliki Mental yang Tidak Stabil

Hal ini disebabkan oleh keseimbangan yang terjadi di darahnya karena ibunya merupakan keturunan Atlantis dan ayahnya yang merupakan manusia biasa. Namor tidak bisa berada terlalu lama dibawah laut dan diatas permukaan karena hal tersebut akan memengaruhi keseimbangan dalam darahnya yang akan membuat kestabilan mentalnya terganggu. Namun akhir-akhir ini terungkap alasana baru tentang ketidakstabilan mental Namor, yang mana alasannya adalah karena kegagalannya dalam menyelamatkan temannya Tommy Machan dalam Perang Dunia Kedua. Hal tersebut ditemukan oleh Professor X. Ia sendiri sudah coba membantu namor menggunakan kemampuan mentalnya dengan menciptakan temannya tersebut dan menjadikannya terapis abadi bagi Namor, namun hal tersebut malah membuat Namor semakin hancur.

Gimana? Udah ga sabar dong pastinya ingin melihat kiprah Namor dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Mari kita saksikan bersama. Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi mau beli tiket online lalu internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti wifi murah Bekasi dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

Blue Lock! Anime Sepak Bola yang Unik dan Menegangkan
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .