Ampuh! Begini Cara Cepat Mendapatkan Banyak Followers di TikTok

TikTok sudah berkembang menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Semua orang dari berbagai kalangan, baik anak muda bahkan yang dewasa hingga tua tak ketinggalan ikut eksis dalam tren video musik tersebut. Mereka berlomba-lomba membuat konten video yang atraktif dan se-kreatif mungkin, hingga tak jarang video-video yang dibuat bisa berakhir viral.

TikTok sudah berkembang menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Semua orang dari berbagai kalangan, baik anak muda bahkan yang dewasa hingga tua tak ketinggalan ikut eksis dalam tren video musik tersebut. Mereka berlomba-lomba membuat konten video yang atraktif dan se-kreatif mungkin, hingga tak jarang video-video yang dibuat bisa berakhir viral.

Bagi para kreator TikTok, followers atau pengikut adalah salah satu unsur penting untuk menunjukkan tingkat popularitas si pemilik akun. Bukan hal yang tidak mungkin kalau seleb TikTok bisa menghasilkan uang karena kepopularitasannya dari berbagai endorse. Hal itu pula yang bikin banyak orang mencari segala cara agar bisa mendapatkan banyak followers di akun TikTok nya. Pertanyaannya: apakah bisa mendapatkan banyak followers TikTok dengan cepat? Yuk, simak caranya di bawah ini!

Tentukan dan Cocokan Target Audiens
Prinsip utamanya adalah: semakin banyak orang yang menonton video yang kamu buat, semakin besar peluang konten buatanmu untuk masuk For You Page atau FYP. Hal itu bisa memperbesar kesempatanmu untuk mendapatkan banyak pengikut. Meski pun TikTok adalah media sosial yang berbeda, tetapi menentukan target audiens juga penting agar konten bisa terarah dan fokus dengan jenis konten yang ingin kamu buat. Misalnya, kamu ingin membuat konten-konten di TikTok sebagai konten hiburan, maka buatlah konten-konten lucu yang mengundang gelak tawa atau kamu ingin memanfaatkan TikTok untuk berbisnis? Maka carilah audiens yang sesuai dengan tipe bisnis yang kamu kembangkan.

Selalui Ikuti Trend Terbaru
Di TikTok, selalu ada tren-tren seru seperti “dance”, challenge atau ragam topik yang bisa diikuti. Pasti akan ada banyak orang yang melihat-lihat konten dalam tagar yang sedang trending tersebut. Dengan rajin mengikuti tren-tren itulah kesempatan kontenmu untuk dilihat banyak orang bukan lagi menjadi hal yang sulit.

Ciptakan Trend dan Challenge Sendiri
Salah satu cara lain menambah banyak followers adalah dengan membuat trend atau challenge-challenge yang kamu buat sendiri. Kamu bisa mengajak audiens untuk bergabung. Meski pun cara ini dinilai lebih efektif untuk pengguna yang sudah memiliki followers agak banyak,tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu trend dan challenge yang kamu kreasikan bisa sukses viral dan meraih lebih banyak pengikut, kan?

Manfaatkan Hashtag
Bagi pengguna media sosial, pasti sudah familiar dengan istilah hashtag atau tagar. Biasanya, apabila pengguna membagikan kontennya, konten tersebut disertai dengan hashtag yang relevan. Hal ini juga berlaku bagi para pengguna TikTok. Kamu bisa menggunakan hashtag untuk mempermudah audiens menemukan kontenmu.Misalnya, kamu bisa menggunakan hashtag “food” atau “mukbang”.Audiens yang mencari tagar tersebut dan tertarik dengan postingan yang kamu unggah juga kemungkinan akan mengikuti akunmu.

Be Original!
Originalitas membuat konten-konten yang diunggah punya keunikan tersendiri. Selain nampak berbeda dengan konten lain, karya yang original juga bisa membuatmu tampil lebih menonjol. Jangan takut untuk berani tampil beda! Buat kontenmu seunik dan semenarik mungkin, misalnya gimana cara kamu berpakaian, gimana cara kamu “take an action” di depan kamera, dan sebagainya.

Bangun Kolaborasi dengan Influencer TikTok
Sebelum memutuskan mencari influencer atau “seleb” TikTok sebagai partner kolaborasi, pastikan influencer tersebut sesuai dengan jenis konten yang menjadi fokusmu. Misalnya, kalau kamu fokus membuat konten-konten tentang Make Up, calon influencer yang ingin kamu ajak berkolaborasi juga harus punya fokus konten serupa.

Tautkan Link di Media Sosial Lain
Selain hal-hal di atas, kunci sukses meraih banyak followers lainnya adalah dengan menautkan akun TikTok-mu di seluruh platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Dengan begitu, orang-orang bisa dengan mudah mengunjungi akun TikTok-mu dan mengikutinya.

Seperti itulah cara-cara cepat untuk mendapatkan followers di TikTok. Bagi kamu yang masih memiliki sedikit followers, jangan berkecil hati! Ini adalah saatnya mengasah kreativitasmu dengan menciptakan konten-konten yang mampu meraih banyak views—bahkan pengikut. Biar TikTok-an tambah asyik tanpa galau akan kehabisan kuota, gunakan provider internet yang mendukung penuh kegiatanmu seperti First Media. Puas deh berseluncur di dunia maya karena koneksinya beneran unlimited gak ada batasan kuota, selain itu juga menawarkan kecepatan dan kestabilan koneksi. Jadi gak perlu was-was pas asik bikin konten TikTok eh malah failed. Jadi, yuk buruan langganan!

Share :

You might also like :

Cara Download Video TikTok
Cara Masuk FYP di Tiktok Dengan Mudah Terbaru 2022

Comments :

Close