Atlet Angkat Besi Windy Cantika Meraih Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

Kabar baik dari Tokyo, sabtu 24 Juli 2020 pada cabang olahraga angkat besi. Windy Cantika sang lifter belia berusia 18 tahun berhasil mempersembahkan medali perdana untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika Aisah berhasil meraih medali perunggu di kelas 49 kg setelah menempati posisi ketiga dengan total angkatan 194 kg. Total angkatan 194kg merupakan gabungan dari angkatan 84 kg snatch dan 110 kg clean & jerk.

Sempat mengalami kendala pada angkatan pertama snatch seberat 84 kg, Windy Cantika menebusnya diangkatan kedua dengan baik. Dia berhasil mengamankan angkatan seberat 84 kg. Setelah itu, Windy Cantika kemudian menaikan beban menjadi 87 kg. Pada angkatan ketiga ini, dia tidak bisa menyelesaikan dengan sempurna.

Pada angkatan pertama clean & jerk, Windy Cantika mematok 103 kg dan berhasil dengan baik. Dia lalu menaikkan beban menjadi 108 kg dan dia sukses mengangkat beban tersebut dengan sangat baik juga. Berhasil dengan 103 kg & 108 kg, Windy Cantika akhirnya menaikan bebannya menjadi 110 kg dan lagi-lagi ia bisa selesaikan dengan sangat baik. Karena itu, Windy Cantika berhak mendapatkan medali perunggu dengan total angkatan 194 kg.

Indonesia tentunya sangat bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai oleh Windy Cantika. Diusia yang masih terbilang cukup belia, dia mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dan berhasil menjadi atlet yang menyumbang medali pertama bagi Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dukung selalu atlet-atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan cara menonton langsung melalui layar TV anda! Rangkaian laga semua cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan melalui Champions TV terlengkap dan beneran tanpa batas cuma di First Sport Pack!

Jika kamu pelanggan First Media, kamu bisa berlangganan First Sport Pack mulai dari Rp.25.000 di sini.

Sedangkan bagi kamu yang belum berlangganan First Media, tidak perlu khawatir, karena kami menyediakan promo khusus bagi kamu! Berlangganan mulai dari 300Ribuan, hemat hingga 1Juta rupiah dan juga berbagai bonus lainnya. Cek di sini untuk info selengkapnya.

Share :

You might also like :

Fun Fact Eko Yuli Irawan Peraih Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020
Cara Membangun Media Sosial Agar Lebih Menarik!

Comments :

Close