e3276440-6eb5-4885-923d-2dc1a7f8d4c7

Banyak Konsumsi Kue Bikin Diabetes, Mendingan Konsumsi Ini!

Banyak Konsumsi Kue Bikin Diabetes, Mendingan Konsumsi Ini!

Temukan makanan alternatif agar tidak diabetes, untuk kamu yang ketagihan makanan manis! Baca artikelnya di bawah ini dan ubah pola makan lebih sehat!

Hi First People! Tahukah kamu bahwa kue manis merupakan salah satu makanan yang dapat mengakibatkan diabetes? Ya! Kue memiliki kandungan gula yang tinggi yang merupakan salah satu faktor penyebab diabetes. Diabetes itu berbahaya. Menurut Harvard Medical School, diabetes merupakan kondisi dimana tubuh kesulitan menggunakan gula yang didapat dari makanan untuk energi. Gula yang bertumpuk di aliran darah dan gula darah yang tinggi ini akan membuat efek langsung, seperti penglihatan kabur. 

Untuk mengontrol kadar gula darah, seseorang dengan diabetes harus bisa mengatur makanan yang masuk di dalam tubuh. Namun, banyak makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes tapi malah terlihat membosankan. Oleh karena itu kamu bisa baca artikel ini untuk tahu makanan alternatif apa yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Biskuit Gandum

Alternatif pertama adalah biskuit gandum yang bisa kamu makan sebagai snack jika dipilih dengan bijak. Biskuit gandum yang diolah dengan bahan-bahan yang sehat seperti gandum utuh, serat, dan protein nabati bisa menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki indeks glikemik yang rendah. Namun, biskuit gandum yang diolah dengan bahan-bahan yang tidak sehat seperti gula tambahan, minyak nabati, dan tepung terigu dapat meningkatkan kadar gula darah dan tidak baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Yoghurt Rendah Lemak

Yoghurt juga merupakan makanan yang bisa kamu nikmati. Yoghurt rendah lemak juga memiliki kandungan protein dan probiotik yang baik. Protein ini juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Kamu juga bisa konsultasi ke ahli gizi atau dokter untuk mengetahui jenis yoghurt apa yang tepat sesuai dengan kondisi kamu. 

Tuna

Tuna merupakan makanan yang kaya protein dan lemak omega-3 yang dapat mengontrol kadar gula darah kamu. Kamu juga bisa mengkombinasikan tuna dengan berbagai macam sayur segar dan biji-bijian. Jangan menggunakan dressing seperti gula tambahan atau saus yang tinggi kalori dan lemak dalam makanan kamu. 

Telur Rebus

Alternatif selanjutnya, mudah dicari yaitu telur. Kamu bisa membuat telur rebus sebagai camilan atau menambahkan telur pada salad kamu. Telur rebus memiliki banyak protein dan rendah kalori. Telur rebus dapat digunakan sebagai snack di antara waktu makan utama atau sebagai tambahan pada salad.

Kacang Almond

Kamu bisa memilih kacang almond untuk camilan sehat. Kamu bisa memanggang tanpa tambahan minyak dan garam. Kacang almond dapat memberikan rasa gurih dan kamu bisa coba untuk mengkombinasikan kacang almond dengan menu sehat lainnya. Semoga hal di atas bisa menambah informasi kamu tentang gaya hidup yang sehat. Jangan lupa, untuk konsultasi ke dokter atau ahli gizi untuk mengetahui makanan seperti apa yang bisa membuat kamu sehat dan terhindar dari diabetes.

Makanan manis menjadi idola banyak orang karena rasanya memang bikin kamu ketagihan. Namun, hal ini dapat berbahaya untuk kesehatan apabila kamu tidak bisa mengontrolnya. Untuk mengontrolnya kamu bisa rajin untuk riset terkait makanan dan kesehatan di internet atau media sosial. Daripada ketagihan makan kue manis, mending kamu ketagihan untuk pakai internet unlimited dari First Media #LebihKencangLebihBebas untuk browsing, streaming, meeting, hingga gaming sepuasnya dengan kecepatan hingga 500 Mbps mulai dari 200 Ribu-an!

Share :

You might also like :

Internet di Bali Makin Mudah dengan First Media!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .