Beberapa Negara yang Buka Kembali untuk Wisatawan yang Telah Divaksin

Beberapa negara telah membuka kembali pintu masuk bagi para wisatawan mancanegara, dengan syarat ketat seperti surat keterangan vaksin hingga hasil tes negatif Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, banyak negara menutup diri dimana mereka memberlakukan pembatasan. Tahun 2020 lalu merupakan tahun yang sulit untuk para wisatawan dalam mengingat akan hal tersebut.

Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, beberapa kebijakan mulai diterapkan oleh banyak negara yang bertujuan agar wisatawan bisa kembali berlibur tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang ada.

Melihat kabar meningkatnya orang yang telah divaksinasi, kini banyak negara mulai membuka kembali akses masuk untuk para wisatawan. Kartu vaksin menjadi salah satu syarat yang dilampirkan dalam perjalanan pada masa pandemi saat ini. Salah satu nya adalah negara Amerika, yang telah memperbolehkan penduduknya untuk melakukan kunjungan wisata.

Berikut negara-negara yang telah buka kembali untuk wisatawan yang telah di vaksin!

1. Prancis

Prancis membuka kembali untuk wisatawan yang telah divaksinasi dari negara tertentu, termasuk Amerika, pada bulan Juni 2021. Telah di pemberlakuan persyaratan pengujian berdasarkan negara tempat tinggal resmi anda oleh pemerintah Prancis.

Penduduk negara “hijau” dapat datang dua minggu setelah mereka menyelesaikan kursus vaksinasi tanpa melakukan tes PCR, akan tetapi berbeda untuk mereka yang berasal dari negara “oranye”, dimana mereka harus mengikuti tes PCR tidak lebih dari 72 jam sebelum tiba di Prancis. Formulir Pencari Penumpang akan diberikan kepada seluruh wisatawan yang memasuki Prancis termasuk yang berwarga negara Prancis itu sendiri, yang akan dibagikan di pesawat sebelum bea cukai.

2. Qatar

Qatar telah mengizinkan wisatawan AS yang telah divaksinasi penuh ketika ingin berkunjung tanpa harus karantina ketika datang. Warga Amerika dapat berkunjung sampai dengan 30 hari tanpa visa. Namun wisatawan wajib mengikuti tes PCR Covid-19 dalam kurun waktu 72 jam setelah bepergian ke Qatar, setidaknya 12 jam sebelum kedatangan.

3. Jerman

Jerman telah dibuka untuk wisatawan yang telah divaksinasi pada musim panas 2021. Ketentuan yang berlaku ialah harus memiliki bukti bahwa wisatawan telah menyelesaikan kursus vaksinasi yang diterima oleh Badan Obat Eropa.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menunjukkan bahwa mereka telah sembuh kembali dari penyakit Covid-19 antara 28 hari dan 6 bulan yang lalu, atau menyatakan bahwa mereka memiliki hasil yang negatif untuk Covid-19 dalam kurun waktu 72 jam perjalanan.

Jadi, apakah kalian sudah siap berlibur? atau mau berlibur online saja? Pastikan kamu sudah punya koneksi internet yang stabil agar jalan-jalan online di rumah bisa semakin menyenangkan.


Jangan lupa, First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K loh! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga

Share :

You might also like :

Tips Agar WiFi Lebih Optimal & Alat Pendukungnya
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
Close