Begini Cara Membuat Channel YouTube Sendiri

Jika ingin mencoba peruntungan sebagai YouTuber, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat channel sendiri. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Perkembangan YouTube dari tahun ke tahun memang luar biasa cepatnya. Kini YouTube bukan hanya sebagai platform penyedia konten-konten hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang kreativitas orang-orang di seluruh dunia untuk membuat konten yang ‘menjual’. Jika berhasil mengumpulkan ratusan ribu hingga jutaan subscriber dan penonton (views) di tiap konten videonya, maka tak ayal sang pemilik channel YouTube atau kreator tersebut bisa meraup keuntungan dalam bentuk pundi-pundi uang yang tidak sedikit jumlahnya. Tak bisa dipungkiri, menjadi YouTuber atau konten kreator pun menjadi profesi baru yang nampak menjanjikan dan sangat digandrungi generasi muda saat ini.

Jika ingin mencoba peruntungan sebagai YouTuber, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat channel sendiri. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Membuat Channel YouTube

Sebelum membuat channel di YouTube, pastikan kamu sudah memiliki akun Google. Kalau belum punya, berikut cara membuatnya:

  1. Buka laman myaccount.google.com di browser, lalu pilih ‘Create a New Account’.
  2. Isi semua kolom yang tersedia, seperti nama lengkap, username, hingga password.
  3. Kemudian klik ‘Next’. Tunggu hingga akun Google milikmu selesai diproses.

Setelah memiliki akun Google, langkah selanjutnya adalah mengunjungi laman YouTube.

  1. Login di YouTube menggunakan akun Google milikmu.
  2. Setelah ter-login, laman YouTube pribadimu akan ditampilkan.
  3. Untuk menyesuaikan channel, klik ikon profil berbentuk lingkaran yang ada di pojok kanan atas halaman YouTube.

Kini kamu bisa bebas menambahkan foto, mengganti nama channel, mengunggah/upload video, hingga membuat Playlist video sendiri. 

Seperti itulah cara membuat channel YouTube sendiri. Simpel dan mudah banget! Kalau kamu memang berniat menjadi YouTuber andal, kamu bisa mengreasikan laman YouTube-mu semenarik mungkin; mulai dari nama channel, memasang foto profile, desain cover, hingga membuat thumbnail yang keren. Buatlah konten-konten video yang kreatif dan orisinil, sehingga pengunjung YouTube lain yang tertarik tak akan ragu untuk mengklik tombol subscribe di channel-mu. Menjadi YouTuber sukses tentunya membutuhkan komitmen, kesabaran, dan kegigihan dalam waktu yang tak sebentar, kan?

Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Share :

You might also like :

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close