Bisakah Melakukan Resize Image Tanpa Mengurangi Kualitas?

Ingin kirim gambar berukuran kecil tanpa mengurangi kualitasnya? Coba resize di website berikut, deh!

Semakin baik kualitas gambar, maka file size atau ukuran datanya pasti akan semakin besar. Hal ini terkadang menjadi masalah ketika sebuah gambar harus dikirimkan ke orang lain. Atau ketika kamu ingin mengunggahnya pada blog tetapi ukuran file terlalu besar sehingga ditolak. Namun jika file tersebut di-resize, bagaimana dengan kualitas gambarnya? Apakah akan ikut berkurang?

Ternyata, kamu bisa kok melakukan resize pada gambar tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Sebab, saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi atau website edit image yang menyediakan fitur ini. Jadi kamu hanya tinggal melakukan beberapa langkah mudah saja, yaitu:

  • Drop image
  • Resize file size
  • Download image

Untuk proses resize dan hasil ukurannya sendiri, setiap aplikasi dan website mungkin memiliki sistem yang berbeda. Ada yang sudah langsung mengatur persentase resize paling optimal menurut aplikasi atau website tersebut, tetapi ada juga yang mengizinkanmu melakukan pengaturan sendiri.

Nah, jika saat ini kamu sedang mencari rekomendasi tempat resize gambar yang cukup efektif dan mudah digunakan, berikut ini beberapa di antaranya:

Compress Jpeg

Website ini memberikan fitur resize image yang sangat sederhana. Kamu hanya perlu melakukan dua langkah saja, yaitu upload dan download image. Pertama kamu upload gambar yang ingin di-resize, setelahnya sistem akan langsung melakukan resize secara otomatis dengan ukuran yang paling optimal menurut sistem website. Selanjutnya kamu hanya perlu men-download gambar yang sudah di-resize tersebut. Sangat mudah sekali, kan?

Imagesmaller

Website ini memiliki sistem kerja yang tidak berbeda jauh dengan website sebelumnya, tetapi ukuran persentase resize bisa lebih besar yaitu mencapai 90%. Jadi untuk kamu yang membutuhkan hasil kompres dengan ukuran sangat kecil, ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain itu, terdapat pilihan delete file from server jika kamu tidak ingin gambar tersebut tersimpan dalam server mereka.

Express Adobe Image

Ini merupakan website resize image dengan fitur paling lengkap dan sangat menarik untuk digunakan. Sebab, tidak hanya mampu melakukan resize saja, tetapi website ini juga menyediakan template ukuran jika kamu ingin meng-upload gambar tersebut di akun sosial mediamu. Seperti Instastory, Instafeed, dan sebagainya.

Namun, untuk bisa men-download hasil edit gambar tersebut, kamu terlebih dahulu harus melakukan login. Kamu bisa memilih login dengan akun Google, Facebook, atau Apple. Jangan khawatir, meskipun harus login tetapi fitur yang tersedia tetap gratis kok.

Memastikan ukuran gambar tidak terlalu besar akan sangat berpengaruh terutama pada sebuah website. Sebab, semakin besar ukuran gambar maka loading time nya pasti akan lambat. Namun dengan melakukan resize dengan ketiga website free resize image di atas kamu bisa mendapatkan gambar dengan ukuran optimal dan kualitas tetap bagus.

Jangan lupa gunakan internet rumah First Media saat akan melakukan resize image. Sebab, dari mulai proses drop atau upload image ke website, resize, hingga download, koneksi internet harus lancar dan stabil agar tidak terjadi masalah. Apalagi jika file yang akan di-resize berukuran sangat besar. Namun, dengan First Media yang memiliki koneksi stabil, hal tersebut bukanlah masalah.

Share :

You might also like :

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Bertema Keluarga
Adakah Dampak Positif Dalam Bermain Game Online?

Comments :

Close