Cabang Olahraga Paling Populer di Dunia!

Banyak sekali cabang olahraga yang terdapat di seluruh dunia, dan diantaranya ada cabang-cabang yang memiliki penggemar paling banyak pula di dunia

Di dunia ini banyak sekali cabang olahraga yang bisa kau mainkan ataupun kamu nikmati. Walaupun di Indonesia sendiri, yang terlihat populer hanya sepak bola, bulu tangkis, voli dan lainnya. Faktanya selain cabang olahraga tersebut, ada cabang olahraga lain yang memiliki penggemar yang lebih banyak di seluruh dunia. Ingin tahu apa saja cabang olahraga tersebut? Berikut ulasannya.

Bola Voli

Di Indonesia sendiri, cabang olahraga bola Voli merupakan salah satu yang paling populer, apalagi daerah-daerah di Indonesia sangat mendukung untuk memainkan olahraga ini karena bisa dimainkan baik indoor maupun outdoor. Bola Voli sendiri melibatkan dua tim dengan masing-masing berisikan 6 orang yang akan berusaha untuk menempatkan bola ke sisi masing-masing. Bola Voli sendiri juga populer di Brazil, Italia, Rusia, dan lainnya. Bola Voli bisa dimainkan baik oleh kalangan pria maupun wanita. Permainan ini memiliki penggemar kurang lebih 900 juta orang.

Tenis Lapangan

Cabang olahraga ini sudah tidak diragukan lagi popularitasnya, bahkan banyak artis-artis papan atas memainkan olahraga ini. Belum lama ini kita menyaksikan event yang di gelar oleh VINDES yang mana mempertemukan dua artis papan atas yaitu Desta melawan Raffi Ahmad dalam pertandingan Tenis Lapangan. Dalam permainan ini, pemain dari kedua sisi jaring akan mencoba untuk menempatkan bola dengan raket sehingga bola melewati lawan mereka dan tidak bisa dikembalikan ke sisi lapangan lawan mereka. Atlet-atlet yang memang berprestasi di cabang olahraga ini antara lain Roger Federer, Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Serena Williams. Cabang olahraga ini kurang lebih memiliki sebanyak 1 miliar penggemar di seluruh dunia.

Hoki

Olahraga ini merupakan salah satu yang paling unik dan cuku berbahaya, karena olahraga ini dimainkan diatas es. Olahraga ini juga cukup populer di berbagai kalangan dan di negara-negara di Eropa, Asia, Afrika, hingga Australia khususnya di Kanada dan AS. Permainan ini melibatkan kedua tim yang akan mencoba memasukkan bola ke gawang lawan masing-masing yang mana bola akan digerakkan dengan tongkat hoki. Para pemain sendiri dilengkapi dengan peralatan pengaman lengkap dan sepatu khusus untuk berseluncur diatas es. Cabang olahraga ini memiliki penggemar kurang lebih 2 miliar orang di seluruh dunia.

Kriket

Olahraga ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia tepai populer di negara-negara lain seperti Inggris, India, Pakistan, dan Australia. Kriket memiliki bentuk lapangan persegi panjang, olahraga ini melibatkan dua tim yang mana terdiri atas pemukul, lapangan besar, dan lari skor. Kriket sendiri memiliki penggemar kurang lebih 2,5 miliar di seluruh dunia.

Sepak Bola

Akhirnya tiba pada cabang olahraga terpopuler di dunia. Sepak bola sendiri merupakan olahraga yang sangat memiliki penggemar di Indonesia. Hampir setiap orang dari setiap kalangan pernah memainkan olahraga ini. Dan setiap kali Tim Nasional Indonesia bermain, pasti masyarakat selalu antusias untuk mendukung. Tidak hanya Timnas, tim-tim lokal seperti Persija, Persebaya, dan lainnya juga memiliki penggemar yang tidak kalah fanatik. Sepak bola tidak memerlukan peralatan-peralatan yang harganya mahal, cukup mengolah kaki dan memiliki bola saja. Karena itulah olahraga ini merupakan olahraga yang dapat dimainkan berbagai kalangan. Cabang olahraga ini diperkirakan memiliki 4 miliar penggemar di seluruh dunia.

Gimana? Jadi ga sabar kan untuk menonton pertandingan dari cabang-cabang olahraga paling populer di dunia! Supaya lancar nontonnya kamu harus didukung dengan internet yang selalu lancar juga nih. kamu bisa pasang paket internet unlimited dari First Media, agar kamu bisa lancar live streaming tanpa gangguan dengan promo paket internet Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu seperti isp Jogja dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Pemain Muda yang Harus Diwaspadai di Piala Dunia 2022!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close