439af4be-c59a-4eb1-aaf9-77b2371b4d79

Cara Cepat Move On dari Mantan Setelah Putus

Cara Cepat Move On dari Mantan Setelah Putus

Ingin tahu cara melewati masa putus cinta dari mantan kamu? Terlebih lagi dari mantan yang masih disayang? Cari tahu tips nya di artikel ini! Semoga membantu!

Putus cinta adalah pengalaman menyedihkan yang tentunya membutuhkan waktu untuk menyembuhkan sakit hati dalam diri kamu. Putus cinta juga bisa membuat kamu merasakan perasaan seperti hancur dan kesepian, terutama ketika kamu masih mencintai mantan kekasih kamu. 

Pada sebagian besar dalam sebuah hubungan ada yang berakhir dengan putus cinta. Bahkan berdasarkan thecut.com kira-kira sebanyak 40% pernikahan di Amerika berakhir dengan perpisahan dan kebanyakan orang memiliki sekitar lima hubungan sebelum menikah, generalisasi ini mungkin bisa dimengerti.

Namun jangan khawatir, menurut psychalive.org meskipun butuh waktu, orang pada akhirnya bisa untuk “move on”. Move on artinya adalah sebuah proses penyembuhan untuk bisa melewati kesedihan secara kuat dan sehat. Dan ketika kamu melakukannya, kamu akan mendapatkan pelajaran, cara nyata serta pengalaman hidup untuk menyembuhkan. Karena pada akhirnya, kamu sembuh dan life must go on.

Di artikel ini, kamu bisa tahu apa saja tips untuk move on. Namun, yang terpenting untuk move on adalah dari dalam diri kamu sendiri. Karena pada dasarnya setiap masalah seseorang berbeda-beda. Kamu bisa menemukan cara terbaik untuk move on dengan lebih mengenal dirimu sendiri. Yuk simak penjelasan berikut!

1. Percaya Pada Diri Kamu Sendiri

Menurut psychalive.org, peneliti dari Stanford menemukan bahwa "keyakinan dasar seseorang tentang kepribadian dapat berkontribusi pada apakah [mereka] pulih atau tetap terperosok dalam, rasa sakit seperti penolakan." Mereka menemukan bahwa individu yang melihat kepribadian sebagai hal yang ‘tetap’ lebih cenderung menyalahkan diri sendiri atas perpisahan yang terjadi dan lebih cenderung mengkritik diri sendiri. Namun, individu yang melihat kepribadian sebagai 'perubahan' lebih cenderung melihat perpisahan sebagai kesempatan untuk tumbuh, berkembang, dan berubah. Oleh karena itu, kamu harus bisa percaya pada diri kamu sendiri bahwa kamu mampu beradaptasi dan menemukan cara untuk maju. 

2. Bercerita ke Orang Terdekat

Kamu bisa mengungkapkan apa yang kamu rasakan dengan teman dekat atau keluarga kamu. Waktu seperti ini bisa jadi waktu yang tepat untuk terhubung dengan teman dan keluarga serta mencoba lebih dekat dengan mereka. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan dengan mereka untuk menjernihkan pikiran.

3. Berhenti Untuk Mencari Tahu Keadaan Dia

Kamu harus bisa menahan untuk mencari tahu keadaan mantan kamu. Sadar bahwa keputusan yang kalian ambil adalah jalan masing-masing. Lanjutkan hidupmu untuk keluar dari bayang-bayang mantan. 

4. Maafkan Masa Lalu

Memaafkan masa lalu, juga bisa berupa memaafkan tindakan dari diri kamu sendiri. Kamu bisa mencoba juga untuk tidak memiliki perasaan negatif terhadap mantan kamu. Ini bukanlah sebuah tanda bahwa kamu lemah, tapi ini tanda bahwa kamu memiliki kedewasaan yang tinggi, jika bisa memaafkan apa yang terjadi di masa lalu, dan menjadikannya sebagai proses bertumbuh untuk lebih baik. 

5. Mencoba Hal Baru

Kamu tidak bisa hanya terjebak dalam masa lalu. Dalam proses move on kamu juga bisa mencoba untuk melakukan hal baru yang bisa membantu mengalihkan segala pikiran tentang masa lalu. Kamu bisa mencoba menjadi sukarelawan, jalan-jalan dengan teman baru, mengikuti kelas, mengunjungi kota baru, melakukan hobi, atau makan di restoran yang berbeda — apapun yang terasa eksploratif dan menyenangkan bagi kamu. 

Bukan hanya hal baru, kamu bisa mencoba hal lama yang sempat berhenti, seperti olahraga, atau beberapa minat mu yang terpendam. Segalanya butuh waktu, kamu juga bisa menghindar sementara dari segala aktivitas yang memicu secara emosional. 

Semoga tips diatas membantu kamu ya! Kamu juga bisa mengalihkan pikiran untuk lebih produktif, dengan mengikuti program kelas online, bermain games, menonton film, streaming serial drama saat akhir pekan. Aktivitas seperti ini bisa membantu kamu lebih fokus untuk membuat diri kamu lebih baik. Untuk mendukung aktivitasmu lebih produktif lagi, tentunya kamu butuh internet rumah dengan paket wifi murah yang #BeneranTanpaBatas. Mulai dari 200 ribu-an aja, kamu bisa akses internet unlimited dengan kecepatan hingga 1Gbps!

Share :

You might also like :

Rekomendasi Film Zombie Korea Seru dan Menegangkan
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .