0b9444e1-6962-4a8b-adbd-5d468b403952

Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!

Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!

Yuk kamu bisa simak tips singkat tidur nyenyak dari artikel ini yang bisa di coba agar tidurmu lebih baik!

Siapapun pasti ingin untuk bisa tidur nyenyak agar aktivitas keesokan hari bisa lebih maksimal dan produktif, tapi tidak semua orang bisa tidur saat diinginkan. Kadang, zaman modern dan digital yang cepat seperti sekarang membuat kamu sulit untuk berhenti dan beristirahat. 

Tidur sama pentingnya dengan kesehatan yang baik seperti olahraga dan diet. Berdasarkan riset, tidur yang baik meningkatkan kinerja otak, suasana hati, dan kesehatan kamu. Tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup secara teratur juga dapat meningkatkan risiko adanya penyakit dan gangguan. 

Oleh karena itu, kamu bisa baca tips singkat dari artikel ini sampai habis, agar tidurmu bisa lebih baik. 

1. Konsisten

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah konsisten. Kamu bisa tidur di jam yang sama setiap malamnya dan bangun di waktu yang sama setiap paginya, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu kamu perlu menetapkan jadwal tidur dan melakukannya secara konsisten. 

2. Perhatikan Apa yang di Konsumsi

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah memperhatikan apa makanan atau minuman yang dikonsumsi, dari kandungan seperti, apakah mengandung kafein, nikotin, alkohol, dan macam-macam kandungan yang menyebabkan susah tidur.

3. Kamar yang Nyaman

Kamu juga perlu menciptakan suasana nyaman dan aman di kamar kamu sendiri. Pastikan tempat tidur hanya untuk tidur bukan untuk bekerja seperti membuka laptop atau bahkan makan di atas tempat tidur. Selain itu, kamu juga bisa membeli lampu tidur dengan cahaya yang nyaman untuk mata. Pastikan temperatur kamar juga nyaman serta jika kamu suka memakai aroma terapi di kamar tidur, pilihlah wangi yang nyaman agar tidurmu bisa lebih baik. 

4. Matikan Ponsel

Kamu juga perlu mengaktifkan mode silent di handphone kamu agar tidak terganggu pada notifikasi yang ada di layar handphone. Kamu juga perlu menjauhkan ponsel dari tempat tidur. Selain ponsel, barang elektronik seperti TV atau radio juga harus mati ya, agar tidurmu tidak terganggu. 

5. Olahraga

Olahraga secara teratur juga sangat baik bagi kesehatan. Dengan aktif secara fisik di pagi atau sore hari dapat membantu kamu tertidur lebih mudah di malam hari.

6. Mengelola stres

Mencoba untuk tidak memikirkan hal-hal yang membuatmu stres atau overthinking. Mungkin bisa mencoba mengalihkan pikiran terhadap hal-hal yang membuatmu bahagia dan bersyukur hari ini. Kamu juga bisa untuk mencoba meditasi untuk meredakan kecemasan.

7. Mendengarkan Lagu

Beberapa orang sangat terbantu dengan musik. Kamu bisa mencoba mendengarkan playlist lagu tidur dengan volume yang pelan dan mengatur sleep timer pada ponsel agar musik tersebut mati saat kamu sudah tertidur atau jika kamu sudah mengantuk, kamu bisa menjauhkan ponsel tersebut.

Gimana? Semoga bisa membantu ya! Jika kamu merasa gangguan tidurmu cukup parah harus mengikuti saran dokter saja ya! Jangan meremehkan kebiasaan tidur yang buruk juga, karena akan mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Agar aktivitasmu juga lancar dan produktif kamu juga bisa tetap update informasi terkini dengan memakai internet rumah dengan bonus speed upgrade hingga 1Gbps dan akses ke semua TV channel. Selain itu kamu juga bisa dapat promo khusus yang ada di kotamu, seperti provider internet Surabaya dan masih banyak lagi! Yuk langganan sekarang!

Share :

You might also like :

Bleach Thousand Year Blood War! Ichigo Kembali
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .