Cara Download Instagram Story

Selain jadi media berbagi konten foto secara online, Instagram juga merilis fitur Stories. Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video yang akan terhapus otomatis selama 24 jam ini memang sangat digandrungi sejak awal peluncurannya.

Selain jadi media berbagi konten foto secara online, Instagram juga merilis fitur Stories. Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video yang akan terhapus otomatis selama 24 jam ini memang sangat digandrungi sejak awal peluncurannya. Pasalnya, Stories tak hanya berisi konten video atau foto polosan saja, melainkan juga bisa dipercantik dengan berbagai filter, teks, stiker, fitur polling, Q&A, hingga GIF yang atraktif. Maka tak mengherankan lagi kalau Stories menjadi salah satu fitur andalan platform jejaring sosial satu ini. Namun sayangnya, Instagram tak ikut merilis fitur untuk download Stories langsung ke galeri atau memori penyimpanan perangkat. Padahal, mungkin ada banyak sekali IG Story orang lain yang sangat menarik dan layak ditonton berulang-ulang. Meskipun begitu, tak perlu khawatir! Kamu tetap bisa download IG Story orang lain dengan cara di bawah ini. Yuk, simak caranya sebagai berikut:

Cara Download IG Story Orang Lain dengan StorySaver.net

1. Buka browser, lalu ketik alamat situs storysaver.net di kolom pencarian;
2. Setelah situs StorySaver terbuka, klik atau salin nama pengguna yang ingin kamu download Stories-nya;
3. Tunggu hingga Stories pengguna tersebut ditampilkan;
4. Selanjutnya, klik ‘Save as Video’.

Catatan:

- Saat mengunduh IG Story, pastikan IG Story tersebut masih tersedia dan belum expired (sudah 24 jam).
- Semua IG Story bisa diunduh, berapa pun banyaknya.
- Kamu juga bisa download Stories yang telah dijadikan Highlights.
- Cara ini bisa dilakukan melalui browser ponsel—baik ponsel berbasis Android maupun iOS), dan browser yang ada di PC atau laptop.
- Namun, pastikan sistem operasi perangkat dan browser yang digunakan telah di-upgrade ke versi terbarunya.

Apakah Bisa Download Stories dari Instagram yang Di-private?

Sampai saat ini, Stories dari akun Instagram yang dikunci atau diprivasi tidak bisa diunduh.

Apakah Mengunduh IG Story Orang Lain adalah Cara yang Diperbolehkan/Legal?

Selama digunakan secara bijak dan tanpa tujuan komersial, rasanya sah-sah saja mengunduh IG Story orang lain. Terlebih, kalau isi IG Story tersebut bisa digunakan untuk belajar, self-healing, atau memiliki informasi penting yang perlu disimpan dalam jangka waktu yang lama, mengunduh Stories bisa menjadi cara yang tepat. Atau yang lebih baik lagi, kamu bisa meminta izin pada si pemilik Stories untuk mengunduhnya.
 


Nah, seperti itulah cara download IG Story orang lain. Saat bermain instagram pastikan koneksi internet kamu super andal seperti fixed high speed broadband internet dari First Media biar semua kegiatan online kamu di media sosial tetap lancar dan anti nge-lag! Kamu bisa cek informasi lengkap seputar paket-paket internet pilihan dan cara berlangganannya di sini.

 

 

 

 

Share :

You might also like :

Rekomendasi Game Ringan Saat Jam Istirahat Kerja
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close