bbecdb60-fc23-45cf-a5ba-1c428d8d4863

Cara FYP di Tiktok Tercepat dan Mudah Terbaru 2022

Cara FYP di Tiktok Tercepat dan Mudah Terbaru 2022

Dapatkan Solusi agar video TikTok masuk For Your Page (FYP) dengan Gampang dan Terbaru tahun ini. Bisa jadi Content Creator. Baca sampai habis!

Aplikasi Tiktok merupakan aplikasi video berdurasi pendek yang trendnya selalu naik di social media dengan berbagai macam topik video. Bukan hanya content creator saja, sekarang hampir semua brand produk tertentu sudah mulai menghiasi halaman TikTok ini. Para pengusaha atau pebisnis melihat peluang yang sangat besar di TikTok, terlebih lagi jika ingin menyasar generasi Millennials dan generasi Z, TikTok merupakan platform yang cocok untuk mereka. 

FYP atau For Your Page yang ada di TikTok merupakan sebuah fitur halaman ‘For You’ yang merupakan halaman utama pada TikTok. Algorithms halaman ini sudah dirancang sesuai dengan interest dari user dengan berbagai macam faktor. Untuk tahu lengkapnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Cara Masuk FYP di Tiktok Terbaru : 

1. Target Audience dan Konten yang Relevan

Di TikTok banyak sekali content creator atau brand yang membuat video menarik. Namun karena banyaknya konten di tiktok attention dari user pun ikut berkurang. User akan like, menonton sampai habis, dan comment pada video yang dianggap menarik bagi dia. Sehingga kamu perlu tahu karakteristik dari target audiens kamu. 

Di TikTok sendiri video yang kebanyakan viral merupakan video yang ringan dan lucu. Apabila kamu memiliki brand, kamu bisa menyesuaikan dengan produk yang kamu jual. Contohnya apakah target audiens kamu menyukai video yang simple? Video yang lucu? Atau serius. 

2. Kolaborasi, Reply, atau stitch dengan Content Creator lain

Kamu bisa melakukan ketiga hal diatas seperti kolaborasi dengan content creator yang sedang trending, atau bahkan kamu bisa stitch dengan video dia yang sedang trending. Kamu bisa membuat video menarik untuk memancing interaksi di TikTok. Semakin banyak komen, like, share dan views maka semakin besar peluang algoritma TikTok memilih video kamu untuk muncul di FYP user.

3. Menggunakan Caption dan Hashtag yang Sesuai 

Jangan lupa untuk menulis caption yang singkat dan bisa memicu sebuah interaksi, jangan menulis caption yang panjang (..more) karena sebagian besar user semakin tidak ingin membaca apabila terlalu panjang. Gunakan juga hashtag yang sedang viral atau trending yang mendorong engagement.

4. Membuat Konten yang sedang trending

Kamu bisa membuat konten yang sedang viral dengan memakai musik yang sedang trending juga. Hal ini bisa membuat video kamu muncul di FYP user karena trending musik yang mereka cari. Ini merupakan cara yang umum yang biasa dilakukan oleh user TikTok. Kamu harus tahu apa musik yang sekiranya akan membuat kontenmu viral. Mencari topik atau isi konten dengan membahas hal yang sedang trending juga perlu dilakukan untuk meningkatkan engagement. 

5. Membuat Video High Quality

Pastikan video yang kamu buat memiliki editan yang nyaman bagi mata user. Karena apabila resolusi video kamu blur atau tidak jelas, maka user akan dengan mudahnya swipe ke video lainnya.

6. Post Konten Video di Waktu yang Tepat

Setelah kamu mendapatkan 100 pengikut, kamu bisa lihat akun pro TikTok gratis untuk melihat kapan pengguna yang menyukai video kamu biasanya online. Cobalah untuk mempublikasikan video ketika orang-orang paling aktif. Atau mungkin jika followersmu masih dibawah 100 kamu bisa memperkirakan pada jam berapakah orang-orang senggang dan membuka TikTok. 

Tentunya untuk meningkatkan peluang tersebut kamu perlu konsisten untuk upload video dengan internet yang cepat, unlimited dan stabil. Jangan sampai internet yang lambat bisa membuat video kamu tidak terupload tepat waktu di jam aktif. Kamu bisa mendapatkan promo WiFi First Media di sini yang kualitasnya sudah terjamin. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus di kotamu seperti Pasang Wifi Bandung, dan masih banyak promo di kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .