bcf11cd5-9bcf-4577-aa56-0707ff27eb81

Cara Kirim Video Berukuran Besar melalui Whatsapp

Cara Kirim Video Berukuran Besar melalui Whatsapp

Cari tahu cara mengirimkan file video berukuran besar melalui aplikasi WhatsApp

First People, saat ini aplikasi WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting yang utama dan populer di semua kalangan, baik di kalangan orang dewasa hingga anak-anak. Bukan cuma digunakan untuk keperluan sehari-hari, WhatsApp juga banyak digunakan untuk keperluan pekerjaan dan sekolah.

Banyak fitur yang bisa kamu gunakan di Whatsapp, mulai dari fitur chat, mengirimkan pesan suara, foto, video, dan dokumen. Namun sayangnya, WhatsApp masih membatasi ukuran file video, yaitu maksimal hanya 16 MB. Padahal tak jarang, dari kamu pastinya memerlukan pengiriman file video yang lebih besar atau berdurasi lebih panjang. 

Berikut cara mudah mengirim file ukuran besar melalui aplikasi WhatsApp:

Gunakan Google Drive

Sebelum mengirimkan file video yang berukuran besar kepada orang lain, kamu bisa mengunggahnya terlebih dahulu melalui Google Drive ataupun cloud penyimpanan lainnya. Caranya mudah, kamu bisa akses Google Drive, dan klik ikon “+” yang ada di homescreen. Setelah klik ikon tersebut, akan muncul pilihan “upload” dan pilih file/video yang kamu ingin kirimkan. 

Jika file sudah berhasil terunggah, klik simbol tiga titik di ujung kanan atas dan salin link. Link akses menuju file tersebut sudah bisa kamu bagikan dengan orang lain melalui aplikasi Whatsapp! 

Gunakan Video Compressor

Sebelum mengirim file video dengan ukuran besar kepada orang lain, kamu juga bisa mengompres terlebih dahulu video kamu melalui aplikasi “Video Compressor” di Playstore.

Caranya mudah. Buka aplikasi Video Compressor, dan pilih “Select Video”. Pilih file yang ingin kamu kompress dan klik “Compress Video”. Kamu akan mendapat tiga pilihan yaitu high quality, low quality dan custom. Ini menentukan hasil kualitas video yang ingin kamu kompres. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Tunggu beberapa saat hingga proses kompress selesai, dan kamu bisa langsung bagikan file tersebut ke kontak WhatsApp yang dituju melalui klik tombol “Share”.

Bagaimana? Mudah bukan? Mengirimkan file / video berukuran besar bukan lagi menjadi kendala. Selain dua cara mudah di atas, pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan kencang. Internet Ultra Ngebut dari First Media memberikan penawaran khusus bagi kamu pengguna baru, yaitu dengan cashback hingga 2,4 Juta Rupiah dan harga mulai dari Rp. 200.000-an. Internet First Media yang lebih kencang membuat kamu lebih bebas mengekspresikan diri kamu dalam berkomunikasi dengan orang-orang tersayang. Cek promo terbarunya di sini dan langganan sekarang!

Share :

You might also like :

Cara Kirim Gambar / Video di WhatsApp dalam Bentuk Dokumen
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .