Cara Membuat Dua Akun WhatsApp dalam Satu Hp, Simpel Banget!

Berikut cara membuat dua akun WhatsApp dalam satu hp yang bisa langsung kamu coba

Di Indonesia, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chattingan paling populer. Berbeda dengan LINE dan Telegram, WhatsApp dianggap lebih ringan dan mudah digunakan karena hanya fokus untuk bertukar pesan saja. Selain itu, WhatsApp juga punya banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk saling berkomunikasi; seperti fitur video call, voice call, membuat grup besar, atau bahkan beralih ke akun WhatsApp Business bagi para pelaku usaha. Namun, ada kalanya kita kerepotan ketika harus mengurus banyak grup atau chat dalam satu WhatsApp. Bahkan gak jarang kita jadi kesulitan untuk memisahkan mana yang urusan pekerjaan, mana yang urusan pribadi. Oleh karena itulah kita harus memisahkan WhatsApp untuk keperluan pekerjaan dan keperluan pribadi dalam akun yang berbeda. Tapi, apakah kita harus punya dua hp yang berbeda pula? Tentu saja gak perlu! Berikut cara membuat dua akun WhatsApp dalam satu hp yang bisa langsung kamu coba:

Mengaktifkan Fitur Dual-Messenger
Beberapa smartphone terkini sudah membawa fitur bawaan pengganda aplikasi. Jadi, tinggal aktifkan fitur tersebut, kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Beberapa di antaranya adalah:
- Samsung: Dual Messenger
- Xiaomi: Aplikasi Ganda
- Huawei & Honor: App Twin
- Oppo&Vivo: Clone Apps
- ASUS: Twin Apps

Menggunakan Aplikasi Parallel Space (Android & iOS)
1. Unduh aplikasi Parallel Space di PlayStore atau App Store.
2. Buka aplikasi dan tunggu hingga proses scan pada ponselmu selesai.
3. Parallel Space akan menampilkan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digandakan atau dikloningkan. Pilih aplikasi ‘WhatsApp’.
4. Setelah itu, klik tambahkan ke Parallel Space.
5. Buka aplikasi WhatsApp yang telah digandakan, kemudian login dengan nomor yang berbeda dari akun WhatsApp pertamamu.

Menggunakan Aplikasi Dual Space Lite (Android & iOS)
Sesuai namanya, aplikasi ini cocok untuk kamu pengguna ponsel dengan spesifikasi yang terbatas. Cara menggunakannya juga sama seperti Parallel Space.
1. Unduh aplikasi Dual Space Lite di PlayStore atau App Store.
2. Buka aplikasi dan pilih ikon WhatsApp untuk digandakan.
3. Setelah kloningan WhatsApp tersedia, buka aplikasi WhatsApp tersebut dan login dengan akun yang berbeda.

Seperti itulah cara membuat dua akun WhatsApp dalam satu hp. Namun, kamu tetap harus menggunakan akun-akun tersebut secara bijak agar tidak merugikan orang lain, ya. Nah, biar kamu selalu up to date dengan tips-trik teknologi terkini, searching informasi lebih mudah pakai layanan internet dari First Media. Selain koneksi-nya yang kencang, First Media juga menyediakan beragam paket internet tanpa batas kuota dan TV Channel berkualitas HD terbaik dan termurah. Jadi puas deh internetan tanpa khawatir kehabisan kuota atau buffering lagi! Yuk, cek informasi selengkapnya di sini, dan segera nikmati semua keuntungannya!
 

Share :

You might also like :

Situs untuk Streaming Film Indonesia Terbaik, Dijamin Legal!
Cara Mengatasi WiFi Tidak Terhubung di Laptop dan...

Comments :

Close