1e38a5d6-8b00-4d86-a23f-e83d1654f30c

Cara Membuat Game Sendiri, Coba Tools ini!

Cara Membuat Game Sendiri, Coba Tools ini!

ingin tahu cara membuat game? supaya lebih jago kamu bisa pakai tools membuat game di artikel ini, baca sampai habis ya!

Game saat ini memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang dengan jenis yang bermacam-macam yang bisa menarik perhatian orang di seluruh dunia. Transformasi digital saat ini membuat orang rela menghabiskan waktu berhari-hari di depan komputer atau smartphone untuk bisa membuat dan mengembangkan game. Ada banyak yang perlu dipelajari dari bahasa pemrograman hingga berbagai tools yang akan membantu kamu menciptakan sebuah game. Simak penjelasan di artikel ini sampai habis untuk tahu apa saja tools yang bisa membantu kamu dalam membuat game!

1. Unity 

Unity merupakan platform pengembangan game profesional yang memberi pengguna kemampuan untuk membuat game dan pengalaman dalam bentuk 2D ​​dan 3D. Semua yang akan kamu butuhkan ada di sini, dari modul pelajaran, manual, dan ada juga toko pengguna membeli efek khusus serta lanskap yang di gambar. Game yang menggunakan platform ini seperti, Pokemon Go, Monument Valley, Call of Duty: Mobile, Beat Saber dan Cuphead menurut Financial Times.

2. RPG Maker

Tools untuk membuat game sendiri lainnya adalah Role-playing game (RPG) yang merupakan game dengan pemain mengambil sebuah peran karakter dalam pengaturan fiksi. Pemain bertanggung jawab untuk memerankan peran-peran dalam sebuah narasi, baik melalui akting literal atau melalui proses pengambilan keputusan terstruktur mengenai pengembangan karakter. Selama kamu memiliki ide kreatif yang bagus, maka RPG Maker bisa menjadi tools yang akan membantu kamu merealisasikan ide game tersebut. Namun, kamu membutuhkan pengetahuan tentang javascript untuk bisa memanfaatkan program ini dengan maksimal.

3. GameMaker Studio

GameMaker menggunakan pendekatan drag and drop yang serupa untuk mengembangkan game. Dalam menggunakan game maker, kamu bahkan gak perlu tahu cara membuat kode. GameMaker sangat user-friendly dan saat kamu memulai untuk mendevelop game, software ini menggunakan bahasa pemrograman GML. Namun lisensi yang dibutuhkan cukup mahal ( $479,99).

4. GameSalad

Game Salad merupakan platform yang biasa digunakan oleh programmer dan pemula karena mudah digunakan dan dapat diakses dengan cepat. Teknologi ini bisa memungkinkan produksi game gratis yang memfasilitasi kamu berbagai macam saluran publikasi, serta jaringan sosial untuk kamu mempublikasikan karya. 

5. Unreal Engine 

Unreal Engine merupakan aplikasi pengembangan permainan (game engine). Versi terbarunya diberi nama Unreal Engine 4 yang saat ini ditetapkan sebagai software pembuat game terbaik. Bahkan sekarang sudah ada UE versi 5 dengan berbagai fitur inovatif untuk melakukan rendering dengan detail yang luar biasa. 

Gimana? Tertarik untuk membuat game? Sebagai contoh nyata sekarang sudah banyak sekali penikmat game seperti e-sport yang sudah banyak memiliki kompetisi internasional. Peluang dunia game ini sangat besar, kamu tentu harus mencobanya! 

Untuk mendukung kamu dalam belajar membuat game, tentunya perlu paket internet unlimited dengan internet cepat tanpa batas. Kamu bisa mendapatkan promo paket internet murah sesuai dengan kebutuhan mu. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus daerah mu seperti wifi murah jogja dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop dan PC Windows
First Media Ada di Bekasi, Kota dengan Internet Ce...
. . .