Cara Menggunakan Filter di Zoom Meeting

Cara Menggunakan Filter di Zoom Meeting

Selama masa pandemi covid-19, bertatap muka secara virtual kini menjadi salah satu tren gaya hidup yang baru. Melalui layanan konferensi video atau bisa juga disebut video call, semua orang tetap bisa bertemu, bercengkrama, hingga berdiskusi satu sama lain tanpa harus melanggar protokol kesehatan yang berlaku. Dan Zoom merupakan satu dari beberapa platform konferensi video yang paling marak digunakan. Selain dapat dipakai secara gratis, Zoom juga menyediakan berbagai fitur pendukung yang menarik, salah satunya adalah “Video Filters”. Fitur yang belum lama diluncurkan Zoom ini memungkinkan pengguna untuk mengganti tampilan wajah dengan berbagai filter-filter unik yang tersedia melalui teknologi Augmented Reality (AR). Bukan hanya filter bawaan dari Zoom saja, kamu juga bisa menambahkan filter lucu lainnya dari aplikasi pihak ketiga, salah satunya Snapchat melalui Snap Camera.
Lalu bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Menggunakan Filter Bawaan dari Zoom Meeting
Sebelum mengikuti langkah berikut, pastikan dulu bahwa aplikasi Zoom telah ter-update di versi yang terbaru.
• Jalankan aplikasi Zoom di desktop PC
• Pada tampilan utama Zoom, klik “Settings (Pengaturan)” yang berbentuk gear di pojok kanan atas layar
• Setelah menu Settings ditampilkan, pilih “Background & Filters
• Kemudian klik “Video Filters”yang berada disebelah kananVirtual Backgrounds
• Pilihlah filter yang kamu sukai
• Video Filters juga bisa digunakan bersamaan dengan Virtual Backgrounds, dengan begitu tampilan wajah dan latar belakang video bakal tampil lebih lucu dan menyenangkan.

Cara Menggunakan Filter Snapchat di Zoom Meeting
Sebelum itu, pastikan aplikasi Zoom dan sistem operasi di PC kamu sudah ter-update di versi yang paling baru.
Download aplikasi Snap Camera melalui snapcamera.snapchat.com, dan setujui semua persyaratannya
• Usai aplikasi ter-install, jalankan aplikasi tersebut
• Kemudian buka aplikasi Zoom. Klik ikon berbentuk gear untuk menuju menu “Settings(Pengaturan)
• Pada menu Settings (Pengaturan), klik pilihan “Video
• Pada tab “Camera”, klik “Snap Camera
• Kini Snap Camera telah terintegrasi dengan Zoom. Setelahnya kamu bisa memilih filter-filter lucu yang kamu sukai untuk digunakan selama video call berlangsung.

Catatan:
Fitur filter video hanya akan berlaku untuk aplikasi Zoom di PC atau komputer, jadi kamu tidak bisa menggunakannya melalui aplikasi Zoom versi mobile atau smartphone.

Nah, seperti itulah cara menggunakan filter di Zoom Meeting biar video call jadi makin seru dan gak monoton. Dan biar lebih menyenangkan lagi, kamu bisa coba menggunakan layanan internet broadband dari First Media yang sudah pasti selalu bisa menjadi andalan. Nikmati lancarnya video call, meeting, streaming, mau pun browsing dengan koneksi internet unlimiteddi level tercepat hingga kecepatan 300 Mbps yang beneran tanpa batasan kuota!
Selain itu, First Media juga selalu memanjakan pelanggan dengan memberikan berbagai penawaran atau bonus menarik yang tak ada habisnya. Tunggu apa lagi? Ayo, klik di sini untuk berlangganan, dan segera dapatkan semua keuntungannya!

Share :

You might also like :

6 Drama Korea yang Tayang Bulan Maret 2021
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close