Cara Menghemat Data Kuota Saat Streaming di Viu

Takut kehabisan kuota? Simak cara menghemat kuota saat streaming VIU

Saat sedang bosan atau menghabiskan waktu libur akhir pekan, menonton film adalah salah satu kegiatan paling asyik yang bisa dilakukan. Selain film, drama korea juga selalu menjadi andalan sebagai peredam kejenuhan. Seluruh platform streaming film dan drama Korea mulai dari Netflix, HOOQ, Viki, hingga Viu tak pernah sepi pengunjung. Dengan beragam pilihan film dan drakor yang lengkap, para pengguna platform tinggal memilih saja judul yang ingin ditontonnya. Bagi para pecinta K-Drama, Viu memang platform terbaik. Pasalnya, drama korea yang tersedia terbilang sangat lengkap dan melimpah baik serial lama sampai yang paling baru. Selain harga langganannya yang murah, Viu juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh drama korea yang diinginkan. Tapi, kalau keasyikan streaming, kita pasti seringkali boros kuota. Bagaimana cara menghemat data kuota internet saat streaming di Viu? Yuk, intip caranya di bawah ini!

Menurunkan Kualitas Video
Salah satu cara paling efektif untuk menghemat data internet saat sedang streaming adalah dengan menurunkan kualitas video. Perlu diketahui, saat kita menonton sebuah video online dengan resolusi Full HD, maka data internet yang terkuras akan jauh lebih banyak. Meski pun tampilan video tampak menawan, namun demi menghemat data, turunkan resolusi video di bawah Full HD.

Mengaktifkan Fitur Data Saving
Di beberapa ponsel mungkin sudah menyediakan fitur penghemat data bawaan. Tapi bagi yang ponsel/pc-nya belum memiliki fitur tersebut, segera install aplikasi penghemat data. Dengan menggunakan aplikasi penghemat data, penggunaan internet saat streaming online akan berkurang hingga sebesar 50%. Jadi lebih irit, bukan?

Mengunduh Video dengan WiFi
Selain dua cara di atas, cara lainnya adalah dengan mengunduh video atau episode drakor yang ingin kamu tonton. Unduhlah video tersebut menggunakan WiFi seperti First Media, sehingga selain bisa menghemat kuota, kamu juga bisa menontonnya secara offline berulang kali di mana pun dan kapan pun.

Nah, seperti itulah cara menghemat data kuota internet saat sedang streaming di Viu. Mau yang lebih hemat lagi? Gunakan provider internet terbaik dari First Media. Dengan paket unlimited tanpa Fair Usage Policy (FUP) yang gak tipu-tipu, tonton drakor kesayanganmu tanpa khawatir tiba-tiba kehabisan kuota. Streaming lancar, kuota tetap aman! Yuk, segera cek paket promonya di sini.
 

Share :

You might also like :

Sinopsis dan Pemeran Drama Korea ‘True Beauty’, Drakor Adaptasi Webtoon yang Hits
Internet Satelit, Jaringan Mulus Untuk Sektor Mari...

Comments :

Close