Cara Mengubah Efek Suara Lucu di TikTok

Cara Mengubah Efek Suara Lucu di TikTok

Sejak awal perilisannya di tahun 2016 hingga sekarang, TikTok menjadi salah satu platform hiburan yang paling populer di seluruh penjuru dunia. Hal ini gak bisa disangkal lagi, mengingat jumlah penggunanya yang telah mencapai ratusan juta orang dari berbagai kalangan dan usia, terutama kawula muda. Kepopuleran TikTok yang begitu melesat ini tentu bukan tanpa alasan. Hadir dengan beraneka ragam fitur menarik, maka gak heran aplikasi penyedia konten video pendek ini jadibegitu digemari. Karena selain menyaksikan konten yang menghibur, para pengguna juga bisa mengasah sendiri kreativitasnya dengan fitur-fitur keren yang tersedia. Salah satu fitur TikTok yang gak boleh terlewatkan untuk dicoba adalah filter/efek suara. Kalau menggunakan fitur ini, pengguna bisa mengubah suara aslinya menjadi suara-suara lucu seperti chipmunk, bergetar, bergelombang, bariton, hingga suara raksasa dalam konten video yang dibuat. Cara pengaplikasiannya pun mudah dan tanpa perlu aplikasi tambahan. Yuk, simak cara mengubah efek suara lucu TikTok di bawah ini!

Cara Mengubah Efek Suara Lucu di TikTok

  • Jalankan aplikasi TikTok
  • Buatlah rekaman video baru dengan mengetuk ikon “+
  • Tentukan durasi video yang diinginkan, kemudian tekan “lingkaran merah” untuk mulai merekam
  • Setelah selesai, klik ikon “centang
  • Nantinya ada beberapa menu edit yang ditampilkan secara vertikal di layar, pilih “Efek Suara
  • Pilih varian suara yang ingin diterapkan dalam rekaman;seperti suara alien, bergelombang, bergetar, dan lain sebagainya
  • Usai memilih efek suara, kembali ke menu sebelumnya untuk menambahkan edit lain (misalnya teks atau stiker)
  • Kalau sudah selesai mengedit, klik “Berikutnya”. Kini konten video siap diunggah!

Nah, seperti itulah cara mengubah efek suara yang lucu di TikTok. Dengan begini, konten video jadi tampak lebih menarik dan sudah pasti menghibur banget. Biar TikTok-an makin asyik, saatnya gunakan layanan broadband internet dari First Media. Karena gak cuma menawarkan koneksi internet unlimited dengan level kecepatan hingga 300 Mbps, hadirnya teknologi DOCSIS 3.0 dalam jaringan First Media bisa menjamin kencang dan stabilnya pengiriman internet tanpa gangguan di segala kondisi cuaca. Wah, gak bakal ada lagi deh jaringan internet lemot yang bisa bikin video TikTok mendadak buffering! Tunggu apa lagi? Yuk, klik di sini untuk berlangganan, dan segera nikmati semua bonusnya yang gak abis-abis!

Share :

You might also like :

Cara Menggunakan Filter di Zoom Meeting
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close