9e878d0e-2455-4eaa-b8b9-bc76859bd648

Cara Menjadi Youtuber Pemula, Pasti Sukses!

Cara Menjadi Youtuber Pemula, Pasti Sukses!

Ingin tahu cara menjadi youtuber pemula? Yuk simak artikel ini untuk tahu solusi mudahnya di sini! Mulai karirmu sebagai youtuber sukses!

Youtube merupakan salah satu platform yang banyak diminati oleh masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi di dunia, perkembangan platform ini memberikan kemudahan untuk seseorang yang ingin mencari seputar hiburan, bisnis, traveling dan masih banyak lainnya. Banyak para konten creator yang menjadikan youtube sebagai peluang dalam berkarir di dunia creator, bahkan sekarang banyak orang yang memiliki impian untuk menjadi youtuber. 

Apakah kamu salah satunya? Cara menjadi youtuber khususnya untuk pemula, memang tidak mudah, sebelum kamu memulai tentukan dulu tema dari channel yang akan kamu buat seperti apa, karena tema ini akan menentukan target audience untuk youtube kamu. Untuk lebih lanjut kamu bisa simak artikel ini sampai habis ya!

Berikut merupakan cara yang perlu kamu lakukan untuk menjadi seorang youtuber pemula :

1. Buat Channel Youtube

Tentukan channel youtube yang ingin kamu buat seperti apa misal review produk, traveling atau gaming dari profil channel. Dari situ kamu bisa menentukan target audience yang akan kamu tuju sesuai dengan channel kamu. Jika kamu bingung membuatnya, kamu bisa simak artikel lainnya terkait cara membuat channel youtube di sini

2. Upload Video

Setelah kamu membuat channel langkah berikutnya adalah upload video sesuai dengan genre channel kamu, lakukan optimasi dengan mengisi tag dan deskripsi di setiap video dari tag dan deskripsi. Hal ini akan membuat algoritma youtube berjalan sesuai dengan target interest dari pengunjung.

3. Share video 

Setelah upload video langkah berikutnya untuk dapat menarik subscriber dan pengunjung ke channel kamu, langkah yang harus kamu lakukan adalah share video kamu ke social media lain seperti facebook, instagram, twitter dan yang terpenting di share di komunitas yang berhubungan dengan channel kamu, contoh channel game di bagikan videonya di komunitas game.

4. Analisa Video

Di tahap ini kamu harus melakukan analisa dari setiap video yang kamu upload fungsinya adalah untuk mengetahui performa setiap video yang kamu upload agar kamu dapat melakukan perbaikan pada video berikutnya. Kamu bisa melihatnya dari youtube langsung dengan klik foto profil dan klik analytics untuk melihat laporan seperti pada  Video, Video Shorts, dan Live Stream.

5. Jadwal Upload

Untuk para youtuber pemula usahakan dapat upload video minimal 1 minggu sekali agar performa channel dapat dinilai bagus oleh youtube, sehingga algoritma youtube dapat berjalan dan video kamu selalu menjadi rekomendasi youtube agar banyak yang menonton. Kamu juga harus konsisten dalam membuat video dan mengatur konten-konten yang ingin kamu upload. 

Nah gimana? itu adalah langkah untuk memulai menjadi youtuber pemula. Kamu bisa melakukan hal di atas secara konsisten dan pastikan internet rumah kamu memiliki koneksi yang baik. Untuk mendukung aktivitasmu menjadi youtuber, pastinya kamu harus upload konten video secara konsisten dan butuh koneksi internet cepat dan unlimited. Jangan sampai saat kamu upload konten, internetnya error atau lama. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan First Media. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus untuk kotamu seperti provider internet Surabaya dan cek kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Kamu!
Suka gaming? Paket Baru First Media Pasti Pas untu...
. . .