Cara Mudah Memilih Provider Internet Rumah Terbaik

Berikut merupakan cara mudah dalam memilih internet dalam rumah atau WiFi rumah yang bisa kamu coba sebelum membeli paket WiFi rumah!

Pemilihan provider internet rumah atau wifi rumah yang tepat sangat penting untuk mendukung sarana konektivitas dan komunikasi sehari-hari untuk mengakses berbagai macam informasi, pengetahuan, edukasi, sampai hiburan seperti streaming film dan musik. 

Dengan jaringan rumah, beberapa anggota rumah di berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, laptop, PC, dapat mengakses internet secara bersamaan tanpa harus membayar ISP untuk beberapa akun yang berbeda.  Kamu juga tidak perlu khawatir kuota internet akan habis. Karena WiFi bersifat unlimited. Kamu tidak perlu mematikan koneksi WiFi dirumah dan bisa menggunakannya nonstop tanpa khawatir kuota habis

Berikut ini merupakan tips untuk memilih provider internet rumah terbaik agar kegiatanmu sehari-hari lebih produktif: 

1. Cek Area Jangkauan Daerah Wifi

Kamu harus memastikan daerah tempat kamu sudah tercover dengan ISP dari provider tertentu. Di First Media sendiri kamu bisa memeriksa daerah kamu dengan Cek Area WiFi. Kamu tinggal memasukan lokasi alamat tempat tinggal dan klik daftarkan.

2. Cek Berapa Kecepatan Internet

Hal selanjutnya yang perlu kamu perlu perhatikan adalah tentang kecepatan internet, tingkat kebutuhan internet di rumah mungkin berbeda. Kamu juga perlu memikirkan berapa jumlah perangkat yang akan mengakses jaringan internet di dalam rumah kamu yang disesuaikan oleh kebutuhan masing-masing.

3. Cek Jumlah Perangkat Akses

Kamu bisa menghitung kira-kira dalam satu rumah berapa perangkat yang mengakses internet menggunakan WiFi, karena hal ini juga mempengaruhi kecepatan internet. Pastikan jumlah perangkat sesuai dengan paket wifi yang akan kamu ambil, agar nantinya tidak ada masalah terhadap kecepatan internet.

4. Pastikan Kamu Memilih Jenis Modem Wifi yang Tepat

Secara umum ketika kamu berlangganan, provider juga akan otomatis memberikan modem. Jenis modem sangat berpengaruh terhadap kualitas jaringan internet. Sebaiknya kamu melakukan riset dahulu atau bertanya kepada layanan pelanggan internet service provider untuk memutuskan modem apa yang tepat untukmu. Seperti di First Media, semua modem sudah dipastikan memiliki kualitas yang baik.

5. Cek Syarat dan Ketentuan yang Kamu Pilih

Sebelum memutuskan untuk membeli, kamu harus membaca syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket wifi yang kamu pilih. Kamu harus memahami terkait kecepatan internet, bonusnya sampai kapan, terkait pemasangan dan lain-lain. 

6. Memastikan Provider Wifi yang Berkualitas

Kamu juga harus memastikan wifi yang ingin kamu pakai terpercaya dan memberikan penawaran menarik serta menguntungkan seperti, promo internet sampai tv kabel yang berkualitas. Kamu harus paham terlebih dahulu terhadap kebutuhan internet mu karena hal tersebut menjadi hal yang  penting untuk bisa memutuskan paket apa yang perlu kamu ambil.

Setelah paham hal-hal diatas, kamu juga bisa bertanya langsung dengan layanan pelanggan tentang paket yang cocok. Kamu bisa memilih First Media dan mendapatkan paket wifi murah dan berkualitas. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus seperti promo internet Sukabumi dan masih banyak kota lainnya! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

“Now, Follow Me”, Tayangan yang Cocok untuk Family Time
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close