Cara Workout di Rumah Untuk Pemula!

Kesehatan merupakan salah satu hal yang paling penting bagi manusia, salah satu cara efektif menjaga kesehatan adalah dengan workout

Olahraga merupakan salah satu hal yang paling penting dalam upaya menjaga kesehatan. Terutama bagi orang-orang yang memiliki kesibukan yang cukup padat terkadang sering melupakan pentingnya olahraga bagi kesehatan. Padahal dengan olahraga kamu dapat mencegah penyakit, membentuk tubuh, dan menjaga kesehatan. Olahraga yang dianjurkan tidak perlu waktu yang lama, hanya membutuhkan 10-15 menit saja. Olahraga pun bisa dilakukan dimana saja baik di gym, lapangan, ataupun di rumah. Berikut ulasan tentang cara workout di rumah untuk pemula.

Jumping Jacks

Merupakan latihan kardiovaskular yang sangat sederhana, gerakan ini dapat membantu kalian melatih seluruh badan kalian dan meningkatkan heart rate dan bagus untuk warm up. Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara berdiri tegak, lalu lompat pendek sambil mengayunkan kedua tangan keatas, sambil gerakan kaki kanan dan kiri kamu ke samping kanan sesuai dengan posisi kaki.

Air Squad

Merupakan salah satu gerakan paling dasar untuk melatih bagian tubuh bawah kamu. Gerakan ini bagus untuk melatih hamstring dan quad kalian. Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara berdiri tegak setelah itu turunkan kaki sampai posisi setengah jongkok, lalu ulangi terus.

Shoulder Tap

Merupakan salah satu gerakan dasar yang sangat sederhana, gerakan ini dapat melatih bahu, tangan, dan dada kamu. Gerakan ini merupakan gerakan yang tidak akan terlalu membebani tubuh. Dapat dilakukan dengan cara ambil posisi push up, lalu sentuh bahu kanan dengan jari telunjuk kiri sambil mempertahankan posisi push up, lalu lakukan sebaliknya.

Knee to Elbow

Merupakan gerakan yang akan membantu kamu dalam melatih ABS kalian, lebih tepatnya otot oblik atau perut bagian samping. Kamu bisa lakukan gerakan ini dengan cara ambil posisi berdiri tegak, kedua telapak tangan tempatkan di belakang kepala sambil dilebarkan tangannya. Lalu angkat lutut kanan sampai menyentuh siku kiri, lalu lakukan sebaliknya.

Gimana? Sudah ada niatan kan untuk memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat? Selain gerakan-gerakan di atas masih banyak lagi gerakan workout dasar yang dapat kamu cari lewat youtube loh. Supaya lancar belajarnya kamu harus didukung dengan internet yang selalu lancar juga nih. kamu bisa pasang paket internet termurah dari First Media, agar kamu bisa lancar live streaming tanpa gangguan dengan paket internet  unlimited! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Youtube Tetap Jalan Saat Buka Aplikasi Lain!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close