7d3168e5-585f-41a1-966c-df81e9d9b0e3

Divisi 0, Para Penjaga Raja Roh di Anime Bleach!

Divisi 0, Para Penjaga Raja Roh di Anime Bleach!

Setelah hancurnya Seireitei oleh serangan pertama Yhwach, Division Zero turun dari istana raja roh untuk memulihkan gotei 13

Baru-baru ini dalam episode 8 Anime Bleach Thousand Year Blood War, kemunculan Divisi 0 yang di klaim sebagai divisi terkuat yang ada di Soul Society membuat banyak penonton penasaran. Bagaimana tidak? Menurut Shunsui Kyoraku, divisi 0 adalah divisi yang kekuatannya jika di adu dengan keseluruhan kekuatan Gotei 13 sekarang, maka masih jauh lebih kuat divisi 0. Sebenarnya siapakah mereka? Berikut ulasannya.

Divisi 0 merupakan kelompok spesial yang memiliki tugas spesial pula yaitu menjaga Raja Roh dan istananya. Mereka terdiri dari kumpulan orang-orang yang memang memiliki peranan penting dalam sejarah Soul Society. Mereka semua dulunya merupakan mantan kapten Gotei 13 yang sudah dipromosikan. Mereka juga merupakan sekumpulan orang-orang yang diberikan akses langsung ke istana raja roh, tidak ada orang lain selain mereka yang dapat mengunjungi tempat tersebut karena di dalam tulang mereka sudah ditanamkan Ouken yaitu kunci untuk Istana Raja Roh. Berikut profil anggota dari divisi 0.

Kirio Hikifune

Merupakan mantan kapten divisi 12 sekaligus atasan dari Hiyori. Kirio digantikan oleh Urahara Kisuke pada saat mendapatkan promosi menjadi divisi 0. Kirio bisa dibilang merupakan dewa kematian yang paling ahli dalam hal memasak. Walaupun terlihat memiliki badan gemuk tetapi aslinya ia memiliki badan yang proporsional, seperti Rangiku Matsumoto. Kirio sengaja untuk membesarkan tubuhnya sebesar mungkin karena ketika ia memasak, reiatsu yang dimilikinya akan terkuras habis dan dapat membahayakan hidupnya. Kirio juga merupakan pencipta dari jiwa buatan atau biasa disebut gikon.

Senjumaru Shutara

Senjumaru memiliki paras yang sangat cantik dan bahkan sempat menjadi trending saat pertama kali muncul di versi animasinya. Senjumaru juga merupakan orang yang sangat cerdas, ia juga merupakan mantan kapten divisi 12. Senjumaru memiliki 8 lengan emas yang dapat digunakan untuk apa saja, salah satunya menyusup. Terbukti keamanan laboratorium dari Mayuri yang terkenal dengan keamanannya dengan mudah dibobol. Ia juga orang yang menciptakan Oken, yaitu pakaian yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang luar biasa yang dapat membuat seseorang kembali dengan selamat ke Soul Society dari Istana Raja Roh.

Kirinji Tenjiro

Dari penampilannya pasti banyak yang mengira bahwa ia merupakan dewa kematian yang mengandalkan kekuatan saja, padahal Kirinji adalah orang yang menciptakan Healing Springs yang bisa menyembuhkan segala macam luka. Kirinji juga orang yang membuat seorang Kenpachi Unohana yang dikenal keji menjadi seorang tenaga medis. Kekuatan tempur dari Kirinji sangat hebat, ia dapat mengendalikan air panas dari kedua kolam ciptaannya dan juga dikenal sebagai salah satu dewa kematian tercepat.

Oetsu Nimaiya

Jika kamu penasaran dengan zanpakutou, maka kamu juga pasti penasaran asal usulnya? Perlu diketahui bahwa Oetsu Nimaiya merupakan orang yang membuat Zanpakutou yang sekarang dipakai oleh setiap dewa kematian. Nimaiya merupakan anggota divisi 0 yang paling jahil diantara yang lainnya, tapi ia juga merupakan salah satu petarung terkuat di divisi 0. Zanpakutounya yang bernama Sayafuchi memiliki ketajaman yang jauh diatas rata-rata sampai tidak ada sarung pedang yang bisa menahannya, bahkan Nimaiya menilai itu sebagai karya gagalnya karena tidak memenuhi syarat dasar sebuah pedang. Tapi keahliannya dalam berpedang membuat ia dapat menggunakan pedang tersebut dengan akurat dan memaksimalkan kekuatannya.

Ichibei Hyosube

Beliau merupakan dewa kematian yang kekuatannya melampaui kekuatan dewa kematian lainnya. Beliau adalah orang yang sangat berjasa bagi Soul Society karena segala sesuatu di Soul Society mendapatkan nama dari beliau. Beliau memiliki kekuatan untuk mengetahui nama asli dari suatu objek dan juga bisa memanipulasinya. Ichibe dapat membuat musuh menjadi sangat lemah dengan memanipulasi namanya menjadi sesuatu yang lemah seperti kapas atau semut. Dan ia juga merupakan pemimpin dari Divisi 0.

Gimana? Pasti udah ga sabar kan buat nonton aksi mereka melawan Yhwach dan Quincy di anime Bleach! Tapi untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti promo internet provider Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Rivalitas Terpanas Tim Sepak Bola Dunia!
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .