Fakta Menarik Tentang TikTok yang Wajib Kamu Ketahui

Salah satu media sosial yang telah diunduh hingga 2 miliar pengguna ini juga punya sederet fakta menarik yang wajib kamu tahu, lho! Yuk, intip fakta-fakta menariknya sebagai berikut.

Siapa di antara First People yang ikut kena ‘demam’ TikTok? Berjoget, saling adu ‘akting’, lip-sync, sampai nyanyi-nyanyi secara random melalui aplikasi besutan ByteDance ini seolah bukan pemandangan yang langka lagi, ya.  Karena pengoperasiannya yang terbilang mudah, kita bisa TikTokan di mana saja dan kapan saja. Kita pun gak jarang mendapati para TikTokers yang asyik berkreasi di pinggir jalan, di kelas, di rumah, bahkan pusat perbelanjaan. Gak hanya digunakan sebagai sarana hiburan, TikTok juga jadi sasaran empuk para pelaku bisnis yang hendak mengembangkan usahanya melalui media sosial. Salah satu media sosial yang telah diunduh hingga 2 miliar pengguna ini juga punya sederet fakta menarik yang wajib kamu tahu, lho! Yuk, intip fakta-fakta menariknya sebagai berikut:

Tersedia Lebih dari 150 Negara di Dunia

Setelah mengawali masa emasnya di Tiongkok, TikTok mengalami ledakan popularitas di Amerika, Eropa, hingga negara-negara Asia lainnya pada rentang tahun 2018-2019. Mendukung 75 bahasa, saat ini TikTok telah melakukan ekspansi hingga ke 150 lebih negara di seluruh dunia.

Generasi Z Sebagai 60% Pengguna TikTok

Meskipun TikTok bisa digunakan oleh semua orang tanpa mengenal usia, namun Forbes mencatat bahwa 60% pengguna aktif TikTok berasal dari kalangan generasi Z. Mendukung kreativitas dan sebagai wadah mengekspresikan diri, alasan lain generasi muda saat ini sangat menggemari TikTok adalah algoritmanya yang bisa dipersonalisasi.

Rata-rata Penggunaan TikTok Per-hari Mencapai 50 Menit

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rata-rata pengguna menghabiskan waktunya bermain TikTok selama kurang lebih 50 menit per hari, atau membuka aplikasi TikTok sebanyak 8 kali dalam sehari. Hal ini cukup masuk akal mengingat durasi konten/video TikTok berkisar antara 1 sampai maksimal 5 menit saja.

Gak ‘Fake’ Seperti Instagram

Sebagai platform ‘lucu-lucuan’, TikTok dinilai lebih real dan lebih asyik ketimbang Instagram. Banyak warganet yang merasa bahwa pengguna TikTok lebih ‘mulia’ dalam memberikan komentar daripada pengguna Instagram yang penuh kepalsuan dan suka ‘nyinyir’. Karena berisi konten-konten yang bertujuan membuat orang tertawa, pengguna TikTok merasa jauh lebih happy saat berselancar di dalamnya.

Mudahnya Bikin Konten

Cukup bermodalkan ponsel, para pengguna gak perlu pakai peralatan yang ribet untuk membuat video di TikTok. Bahkan, tanpa aplikasi edit video tambahan, pengguna sudah bisa mengkreasikan sendiri kontennya dengan beragam fitur lengkap yang telah tersedia. Terlebih, konten yang dibuat juga tidak perlu memakan waktu lama yaitu 60 detik dengan waktu maksimal hingga 5 menit.

TikTokan makin seru dengan paket internet unlimited dari First Media. Dengan internet unlimitednya yang beneran gak ada batasan kuota, TikTokan jadi lancar gak ada kendala! Segera pilih paket lengkapnya di sini, dan nikmati semua keuntungannya.

 

Share :

You might also like :

Siap-siap! BLACKPINK Akan Gelar Konser Online Bertajuk “The Show” Akhir Desember Ini
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close