6 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Telegram

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Telegram

Setelah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2019, kini semua pengelolaan WhatsApp berada di bawah pengawasan salah satu raksasa media sosial tersebut. Hingga belum lama ini WhatsApp dikabarkan segera meluncurkan peraturan teranyar yang meminta data diri pengguna, di mana data diri itu nantinya akan tersinkron ke Facebook. Peraturan baru yang akan diterapkan pada bulan Februari mendatang ini sontak menuai polemik di kalangan netizen, terutama di Twitter. Tagar #Telegram pun tak ayal jadi trending topik Twitter Indonesia, yang terpantau ramai dengan ‘cuitan’netizen yang mengaku mulai beralih atau pindah ke Telegram karena WhatsApp dianggap jadi banyak aturan. Menyoroti soal trendingnya Telegram di Twitter, sebenarnya banyak alasan mengapa kamu harus coba pakai aplikasi pesan instan ini lho. Apa saja alasannya? Simak 6 di antaranya sebagai berikut:

Bisa Multi Perangkat

Kalau kamu mencari aplikasi bertukar pesan yang bisa aktif di berbagai perangkat sekaligus, Telegram bisa jadi pilihan terbaik.Kamu bisa loginakun Telegram dan mulai bertukar pesanmelalui ponsel, laptop, hingga PC di waktu yang bersamaan tanpa saling bergantung satu sama lain.

Mengirim File Ukuran Besar? Tidak Masalah

Mengirim video atau file berukuran besar melalui WhatsApp memang bukan hal yang mungkin kalau tanpa kompresan terlebih dahulu. Sedangkan di Telegram, kamu bisa memilih di antara keduanya. Mau dikompres atau tidak, dua-duanya bisa segera kamu kirim ke pengguna yang kamu tuju. Namun yang perlu diingat, batas ukuran file sebesar 1,5 GB. Terhitung besar bagi aplikasi pesan instan yang pernah ada saat ini.

Cloud yang Tak Terbatas

Telegram memilki layanan penyimpanan awan (cloud) yang unlimited alias tak terbatas. Itu artinya, semua percakapan, foto, video, kontak, voice note,dan file atau dokumen yang ada di akun kamu akan dicadangkan ke cloud mereka. Data jadi tidak mudah hilang, penyimpanan internal perangkat pun jadi lebih lega.

Punya Fitur Pesan Rahasia

Buat kamu yang butuh aplikasi chat dengan privasi tinggi, Telegram memberikan layanan tersebut melalui fitur secret chat atau pesan rahasia. Begitu mengaktifkannya, setiap percakapan bisa ter-enskripsi, tidak bisa ter-screenshoot sembarangan, tidak bisa ter-forward, bahkan bisa terhapus otomatis mengikuti waktu yang telah disesuaikan.

Kustomisasi Tampilan yang Beragam

Dengan adanya fitur kostumisasi, kamu bisa berkreasi agar tema chat Telegrammu semakin menarik dan elegan, berwarna-warni, atau bahkan tampil dalam mode gelap. Untuk mengubah tampilannya, cukup klik Settings >> Chat Settings, kamu tinggal kustomisasikan tema dan warna yang sesuai selera.

Fitur yang Lebih Kaya

Selain hal-hal di atas, Telegram juga punya segudang fitur yang sangat bermanfaat. Ada fitur Channel yang fungsinya seperti grup—namun dengan kapasitas anggota yang jauh lebih banyak, fitur folder chat yang bisa memisahkan pesan sesuai foldernya, fitur bot, anonymous chat yang memungkinkan kamu untuk chat secara random dengan seorang anonim, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia 5 alasan kenapa kamu harus pakai Telegram. Gimana? Tertarik mencoba?

Share :

You might also like :

Begini Cara Mengirim Pesan Sementara di WhatsApp
Internet Satelit, Jaringan Mulus Untuk Sektor Mari...

Comments :

Close