f1efbfd3-0c92-4ba8-a8bb-900056b4bf1f

Fitur Google Meet Premium Dijamin Worth It!

Fitur Google Meet Premium Dijamin Worth It!

Google Meet yang dahulu menjadi andalan untuk melakukan pertemuan jarak jauh karena gratis, sekarang sudah ada versi berbayarnya, apakah worth it?

Google meet menjadi salah satu tools yang paling diperlukan sekarang. Bagaimana tidak? Banyaknya perusahaan yang sudah mulai menerapkan sistem kerja hybrid dan remote membuat tools ini sangat penting untuk melakukan rapat dan diskusi. Walaupun banyak tools serupa lainnya seperti Zoom, Skype, dan lainnya, tetapi Google Meet masih memegang minat paling besar sampai saat ini karena fiturnya yang banyak dan dapat diakses secara gratis. Namun belum lama ini ada kebijakan baru yang diusung oleh Google yang mana mereka mulai menerapkan sistem berbayar pada Google Meet. Sistem berbayar itu disebut Google Meet Premium. Kira-kira apa saja yang berubah di mode premium tersebut? Dan apakah itu worth it? Berikut ulasannya.

Perlu diketahui bahwa sebelum adanya sistem premium ini, google meet sudah menyajikan fitur-fitur yang menarik, seperti:

  • Jumlah pertemuan tak terbatas

  • Dapat mengundang hingga 100 orang ke dalam rapat

  • Chat secara real time dan teknologi pengenalan suara

  • Dapat di akses dari berbagai perangkat baik desktop maupun mobile.

  • Integrasi mudah untuk penjadwalan rapat dengan Google Calendar

  • Dan masih banyak lagi

Dengan diperkenalkannya sistem premium ini, terdapat beberapa perubahan yaitu Untuk fitur gratis, Google Meet hanya memungkinkan untuk mengundang hingga 100 orang peserta, dan untuk durasi rapat dibatasi selama 1 jam saja. Setelah 50 menit makan anda akan mendapat pemberitahuan bahwa batas waktu hampir selesai, jika ingin lanjut maka harus dengan link yang baru. Lalu ada pula fitur-fitur baru, yakni:

1. Breakout Rooms

Merupakan ruang tersendiri yang dapat dibuat oleh moderator yang mana memungkinkan untuk membagi peserta rapat kedalam kelompok dengan jumlah yang lebih sedikit. Moderator dpaat membuat hingga 100 breakout rooms dalam satu panggilan. Tapi untuk fitur yang satu ini tidak bisa direkam maupun disiarkan.

2. Polls

Memungkinkan moderator untuk membuat sebuah polling atau pengambilan suara yang dapat dipilih oleh peserta rapat. Begitu rapat selesai maka moderator akan mendapatkan hasil dari polling tersebut beserta nama dan jawaban peserta.

3. Live Streaming

Moderator dapat menyiarkan secara langsung panggilan video yang sedang dilakukan, agar peserta dapat menyaksikan tanpa harus masuk ke dalam rapat tersebut.

4. Q&A

Fitur ini memungkinkan peserta untuk mengajukan pertanyaan pada sesi rapat, pertanyaan ini akan ditampilkan sampai itu dihapus atau disembunyikan. Lalu moderator juga akan mendapatkan laporan rinci tentang pertanyaan tersebut ke email saat rapat selesai.

5. Raise Hand

Fitur ini akan membantu peserta untuk memberitahukan kepada moderator dan peserta lainnya jika ada yang ingin disampaikan.

6. Noise Cancellation

Fitur ini dapat membantu meminimalisir adanya gangguan dalam rapat. Fitur ini dapat memfilter kebisingan yang ada selain yang diinginkan. Dengan fitur ini suara-suara seperti mengetik, menutup pintu, dan lainnya akan dihilangkan.

7. Attendance Tracking

Moderator dapat mengetahui siapa saja yang mengikuti panggilan ini entah itu yang masuk ke dalam room atau hanya lewat live streaming saja.

8. Record Meeting

Dengan fitur ini kamu tidak usah repot untuk membuat catatan karena setiap panggilan dapat di rekam, semua peserta akan mendapat akses untuk rekaman tersebut.

9. Multiple Co-Host

Host rapat dapat menambahkan co-host hingga 25 orang di rapat tersebut.

10. Maximum Call Length

Pengguna dapat melakukan panggilan grup maupun berdua dengan durasi sampai 24 jam.

11. Dial in Numbers

Tersedia beberapa nomor telepon internasional untuk dial in tanpa kena biaya tambahan.

12 Dial Out

Kamu dapat melakukan panggilan ke nomor tertentu atau meminta google untuk menelepon seseorang agar bergabung kedalam panggilan grup yang kamu sedang lakukan.

Gimana? ingin mencoba menggunakan Google Meet Premium? Percuma, jika sudah menggunakan Google Meet Premium tapi internet masih sering lama dan error, koneksi rapat pastinya bakal keganggu! Namun jangan khawatir, kamu bisa pasang wifi murah dan dapatkan banyak promo internet rumah bebas kuota sampai dengan 1Gbps! Beneran tanpa batas. Kamu juga bisa mendapatkan promo internet murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula
Meriah Paket Baru First Media, Serbu Kue Gratis di...
. . .