Fleets Twitter: Hal yang Perlu Kamu Tahu & Cara Menggunakannya

Apa Itu Fitur Fleets di Twitter? Mengikuti trend media sosial terkini, Twitter tak mau ketinggalan meluncurkan fitur terbarunya yang dinamakan Fleets. Fitur ini bertujuan sebagai tweet ‘alternatif’ tanpa mengetik, yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto atau video mereka ke seluruh followers.

Di tahun 2013, aplikasi media sosial Snapchat mengenalkan fitur barunya yang bernama ‘Stories’. Fitur tersebut mengizinkan para pengguna untuk membagikan teks, foto, dan video yang akan terhapus otomatis dalam 24 jam. Sejak saat itu, beberapa platform media sosial lain ikut mengadaptasi fitur serupa, seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan Twitter yang baru saja meluncurkan fitur ini pada 17 November lalu. Fitur terbaru Twitter yang mirip Stories Snapchat itu disebut ‘Fleets’.

Apa Itu Fitur Fleets di Twitter?
Mengikuti trend media sosial terkini, Twitter tak mau ketinggalan meluncurkan fitur terbarunya yang dinamakan Fleets. Fitur ini bertujuan sebagai tweet ‘alternatif’ tanpa mengetik, yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto atau video mereka ke seluruh followers. Pengguna juga bisa menambahkan teks, tag atau mention ke pengguna lain. Sayangnya, Fleets belum dilengkapi dengan pilihan stiker, GIF, atau filter-filter penunjang estetika konten. Sebagai gantinya, pengguna bisa mengubah background foto serta mengubah tata letak, ketebalan, dan latar belakang teks.Pengguna lain bahkan bisa memberikan reaksi melalui emoji dan dirrect message (DM). Sama seperti fitur stories Snapchat atau Instagram, postingan Fleets pun hanya bertahan selama 24 jam sebelum terhapus secara otomatis. Di Indonesia sendiri, baik pengguna Android mau pun iOS sudah bisa menjajal Fleets mulai tanggal 19 November.

Cara Membuat Fleets
Pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Twitter-mu ke versi terbarunya yaitu 8.71.0 sebelum mencoba fitur ini.
1. Buka aplikasi Twitter, log-in ke akun pribadi.
2. Seperti hendak membuat stories Instagram, ketuk foto profil akunmu yang berada di pojok kiri atas.
3. Setelah muncul halaman “Share a fleeting thought..”, buatlah konten teks, foto, atau video yang ingin kamu bagikan.
4. Selanjutnya, klik ikon ‘selesai’.

Cara Menghapus Postingan Fleets
1. Klik foto profilmu untuk menampilkan Fleets yang telah kamu posting.
2. Tekan ikon ‘...’
3. Pilih ‘Hapus Fleet’yang tersedia di menu.

Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, namun Fleets diprediksi akan sama populernya dengan fitur stories yang ada di media sosial lain. Bagikan konten seru melalui Fleets ke semua pengikutmu dengan menggunakan layanan internet dari First Media. Rasakan serunya bebas berselancar di dunia maya dengan sinyal kuat dan paket internet tanpa batas kuota yang beneran unlimited. Twitteran makin asyik, kuota internet gak abis-abis! Segera cek paket promonya di sini dan dapatkan semua bonus menariknya.
 

Share :

You might also like :

Daftar Drama Korea yang Tayang Desember 2020, Catat Tanggalnya!
First Media Gelar Cooking Class First Prioritas Cl...
Close