Deretan Alat ini Mengurangi Resiko Karyawan Anda Terpapar Virus!

Demi menjaga produktivitas menuju potensi ekonomi digital 2025, Anda perlu memperhatikan transformasi digital masuk pada fasilitas lingkungan kerja Anda. Berikut Deretan Alat mengurangi resiko karyawan Anda terpapar virus :

Memasuki kuartal ketiga tahun 2021, populasi penderita Covid-19 masih tinggi di beberapa wilayah di dunia termasuk Indonesia. Meski vaksin sudah didistribusikan, perusahaan yang bertahan di masa krisis tidak bisa hanya menggantungkan pada vaksinasi. 

Bisnis bidang essential dan kritikal harus tetap siap jika pemerintah kembali memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Begitu juga operasional perusahaan tetap harus berjalan dengan mengandalkan pemanfaatan teknologi pada seluruh perusahaan demi terhindar dari gulung tikar.

Kesehatan karyawan menjadi penting melihat mereka adalah pemilik sumbangsih terbesar sekaligus berperan penting pada kompetisi bisnis. Meski saat ini belum menjadi faktor dominan untuk menghentikan wabah virus Corona selain medis, namun sejumlah teknologi yang dikembangkan dapat membantu bisnis meminimalisir terciptanya cluster baru di lingkungan kerja. 

Alasan Bisnis Harus Mengandalkan Teknologi di Lingkungan Kerja

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, membuat banyak orang beralih memanfaatkan smartphone untuk berbagai kebutuhannya. Anda harus jeli melihat dan melakukan strategi melalui pemanfaatan teknologi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memprediksi pandemi Covid-19 membuat potensi ekonomi digital di Indonesia meningkat hingga lebih dari US $124 miliar pada 2025, karena semakin banyak orang beralih memanfaatkan smartphone untuk berbagai kebutuhannya. Sehingga untuk mempertahankan eksistensi, perusahaan perlu melakukan transformasi digital untuk meraih pasar yang lebih besar.

Demi menjaga produktivitas menuju potensi ekonomi digital 2025, Anda perlu memperhatikan transformasi digital masuk pada fasilitas lingkungan kerja Anda. Berikut Deretan Alat mengurangi resiko karyawan Anda terpapar virus :

Steril Udara dengan Sinar UV

Pertama, Anda dapat mensterilkan udara di kantor dengan teknologi Sinar UV. Teknologi canggih ini mirip dengan sistem tembakan, mereka menarik udara dari dasar dan menembak sensor untuk membersihkan udara. Udara yang disterilkan kemudian mengalir melalui tabung ke adaptor dan membentuk udara yang lebih aman.

Alat ini telah terbukti membunuh bakteri dan virus pengacak genetika yang mirip dengan SARS-CoV-2 (virus penyebab Covid-19). Bahkan pada pengembangan produk lainnya, Sinar UV juga dilengkapi dengan alat sanitasi yang siap membunuh virus pada ruangan Anda.

Air Purifier

Berbeda dengan sinar UV yang memiliki sistem menembak, Air purifier adalah suatu alat yang memiliki fungsi membersihkan udara yang Anda hirup dengan cara menghirup udara dan membersihkannya.

Cara kerja air purifier cukup sederhana. Begitu dinyalakan, udara di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak di bagian belakang air purifier. Setelah filter menyaring udara, air purifier akan menyalurkan kembali udara yang bersih melalui penyalur yang berada di depan.

Udara yang dikeluarkan tentunya sudah menjadi segar dan bebas polusi karena debu, virus, kuman, bakteri, partikel di dalam udara sudah disaring terlebih dahulu. Dengan alat ini, partikel alergen atau penyebab virus dan alergi dapat dihilangkan.

Sarung Tangan Antimikroba

Selanjutnya sarung tangan antimikroba. Teknologi sederhana ini lebih terlihat seperti gelang tenis daripada teknologi pencegah virus. Meskipun model yang ditawarkan tidak mengikuti tren, akan tetapi fungsi yang ditawarkan menawarkan pilihan kepada Anda antara sakit atau sehat.

Prinsip inovasi ini sangatlah masuk akal untuk menjaga permukaan tangan dari segala apapun yang mereka sentuh. Pemilihan sarung tangan yang dapat diturunkan dan dinaikkan ini dipilih agar masyarakat umum dapat menggunakannya tanpa terlihat menggunakan sarung tangan.

Thermal Screening System

Thermal Screening System hadir sebagai pilihan terbaik melakukan protokol kesehatan pengukuran suhu tubuh dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence. Teknologi ini menjadi salah satu teknologi terdepan dalam pencegahan cluster baru di lingkungan kerja Anda.

Teknologi ini juga dilengkapi dashboard interaktif yang dapat memudahkan pengawasan serta mampu memberi notifikasi bahaya dini secara real-time.

Cara kerja Thermal Screening seperti kamera CCTV yang melihat gerak-gerik orang yang terkena sorotan kamera. Ambang batas pengukuran suhu pada alat ini adalah 37,7 celcius, jika lebih dari itu maka layar akan menunjukan warna merah di layar.

Teknologi Thermal Screening System merupakan langkah pencegahan yang optimal termasuk pada aktivitas bisnis perkantoran terutama yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebagai perusahaan penyedia konektivitas dan ICT Solution, Link Net menyediakan teknologi Thermal Screening System dengan kemampuan pengukuran suhu tubuh yang cepat dengan tingkat akurasi sekitar 0,3 derajat celcius.

Kemampuan pengecekannya pun mencapai 60 orang dalam 1 menit atau sekitar 1 detik saja untuk mengecek suhu per orang. Tentu saja ini adalah kemampuan yang dibutuhkan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada lingkungan bisnis Anda.

Satu Thermal Bundle Set beri Keamanan Seluruh Karyawan Anda

Melalui Satu Thermal Bundle Set dari Link Net, Anda telah menerapkan protokol kesehatan yang ideal di lingkungan bisnis Anda. Thermal Bundle Set diantaranya, Thermographic Handheld dengan kemampuan cepat yang fleksibel, kamera thermal berkualitas tinggi dengan resolusi 4 megapixel, tripod, Blackbody yang mampu mempertajam akurasi pengukuran suhu tubuh, dan Thermal Software yakni dashboard management system berupa software.

Keamanan dan kenyamanan karyawan merupakan hal penting bagi pertumbuhan bisnis. Dapatkan promo dan penawaran lainnya di sini.

Share :

You might also like :

Data Center Rumah Teraman Server Anda
Cara Membangun Media Sosial Agar Lebih Menarik!

Comments :

Close