Game Seru untuk Kamu yang Ingin Menjadi Detektif

Suka main game? Cobain game seru perdetektifan berikut, yuk!

Selain untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu, game juga bisa melatih kemampuan berpikir, lho! Tentunya kamu harus memilih genre game yang tepat sesuai dengan tujuanmu. Misalnya untuk kamu yang ingin mencoba berperan sebagai seorang detektif, maka kamu bisa memilih game dengan genre mystery atau puzzle.

Nah, kalau kamu bingung memilih game apa yang seru untuk dipilih, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya untukmu:

Can you escape the room (HKAppBond)

Game ini terdiri dari banyak ruangan di mana setiap ruangannya memiliki puzzle game berbeda yang harus diselesaikan agar kamu bisa melanjutkan ke ruangan selanjutnya. Jumlah ruangan yang disediakan beragam, yaitu 50 dan 100, tergantung game yang kamu pilih.

Target yang harus kamu capai dalam permainan ini adalah menyelesaikan semua puzzle game yang ada dan keluar dari semua ruangan. Artinya, jika kamu memilih game dengan 50 ruangan, kamu harus bisa menyelesaikan semua puzzle game di 50 ruangan untuk bisa keluar. Meskipun terlihat cukup memusingkan karena banyaknya jumlah ruangan yang terlibat, tetapi puzzle game yang ada di setiap ruangan cukup sederhana jadi kamu tidak akan pusing saat memainkannya.

Adventure Escapes (Haiku Games)

Ada banyak sekali seri dari adventure games dari Haiku Games ini. Setiap seri memiliki ceritanya masing-masing. Untuk bisa mengungkapkan misteri yang ada atau keluar dari sebuah situasi, kamu akan dihadapkan pada banyak puzzle game dengan berbagai tipe dan tingkat kesulitan. Beberapa seri adventure games yang seru untuk kamu mainkan adalah Adventure Escape: Asylum.

Game tersebut bercerita tentang seorang pasien bernama Anna yang terbangun dalam sebuah asylum tanpa adanya ingatan tentang masa lalunya sama sekali. Saat menyadari dirinya dalam bahaya, Anna berusaha kabur dari tempat tersebut dengan bantuan gadis misterius yang memberikan peringatan. Tugasmu adalah menyelesaikan semua puzzle yang ada dan membantu Anna menemukan informasi mengenai masa lalunya, apa yang terjadi, dan bagaimana caranya kabur dari tempat tersebut.

Hospital Escape (Jusha)

Pada dasarnya game ini mirip seperti 2 sebelumnya, di mana kamu harus menyelesaikan puzzle game untuk bisa melanjutkan misi. Namun, di sini kamu akan berperan sebagai seorang psikiater yang harus mewawancarai pasien untuk membantunya menghadapi masalah. Puzzle game yang ada bukan hanya berfungsi untuk keluar dari ruangan, melainkan juga membantumu memahami masalah yang dihadapi pasien.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab dengan pasien kamu juga akan diberikan pilihan jawaban yang akan diberikan saat pasien bertanya. Berhati-hatilah saat menentukan pilihan, karena jika salah dan skor konsultasimu kurang dari 80, maka kamu akan gagal. Tidak hanya itu, kamu juga harus mengatur schedule untuk melatih kemampuanmu bicara serta waktu istirahat. Dijamin kamu akan ketagihan saat memainkan permainan ini.

Semua game yang disebutkan di atas bisa kamu mainkan di ponselmu kapan saja, selama kamu memiliki koneksi internet. Apalagi jika kamu menggunakan Super WiFi Huawei dari First Media, di mana pun kamu berada saat di rumah, kamu bisa memainkan games di atas dengan lancar. Selamat bermain!

Share :

You might also like :

Suka Cerita Dari Teman Jadi Demen? Coba Tonton C-Drama Ini!
Cara Log Out dan Hapus Akun Gmail di HP Android da...

Comments :

Close