Google Cloud untuk Bisnis Startup

Perusahaan harus memiliki akses aman dalam mobilitas kerja mereka, beginilah Google Cloud bekerja untuk bisnis Anda :

 


Lingkungan startup sama berharganya dengan Anda, itu mengapa sangat penting untuk set-up infrastruktur kerja agar semakin efektif sejak awal untuk semakin cepat meraih kesuksesan.

Dengan mobilitas yang tinggi, perusahaan harus memiliki akses yang berlisensi agar lebih aman, terutama bagi perusahaan payment gateway yang seringkali mengandalkan cloud untuk lalu lintas data mereka.

Disisi lain ketika aktivitas kerja jarak jauh mulai menjadi kebiasaan, perusahaan kesulitan memantau keamanan data di desktop. Ketika semua IP karyawan masuk pada platform, Google Cloud menjadi solusi keamanan serta membantu karyawan bekerja kapan saja dan dimana saja.

Mari menilik bagaimana solusi Google Cloud membantu bisnis 

Google Cloud merupakan nama umum dari layanan cloud dari Google. Layanan ini berupa infrastruktur yang fleksibel, analisis data serta pembelajaran mesin yang mendukung Google Search dan Gmail.

Sebuah studi perusahaan data internasional IDC telah melakukan wawancara mendalam dengan bisnis kecil dan menengah yang telah menerapkan Google Cloud. Studi tersebut menganalisis dampak platform pada hasil bisnis, operasi TI, dan biaya.


 


Pada dasarnya semua peserta studi melaporkan pencapaian nilai yang kuat dengan Google Cloud dalam hal performa, keandalan, dan skalabilitas. Hasil studi ini juga menemukan keuntungan rata-rata pengguna Google Cloud mencapai US$ 1,09 juta/ UKM.

Hasil menunjukkan bahwa dengan Google Cloud, mereka mampu menekan 36% lebih rendah biaya operasi tiga tahun, pendapatan 16% lebih tinggi, ROI dalam 8 bulan, 41% tim IT lebih efisien, 19% produktivitas developer lebih tinggi dan 26% infrastruktur IT lebih hemat.

Secara gamblang, beginilah Google Cloud bekerja untuk bisnis startup Anda :

Fleksibilitas Komputasi

Google Cloud berkemampuan membuat lingkungan virtual untuk pengembangan dan pengujian aplikasi dalam wadah atau lingkungan tanpa server sehingga tidak perlu khawatir dengan SDM IT yang kurang memadai. Google Cloud menyediakan platform yang aman dan andal untuk semua infrastruktur dan persyaratan komputasi. Fungsi tambahan lainnya seperti automatic scaling yang menyederhanakan penggunaan dan pengiriman IT resources.

Penyimpanan dan database yang aman


Dengan Google Cloud, bisnis dapat lebih cepat beradaptasi dengan peluang bisnis. Data yang tersimpan rapi membuat Anda dan tim lebih mudah merancang strategi untuk mengikuti tren pasar. Hal ini dibantu dengan fitur seperti cloud storage, Cloud SQL, Cloud Firestore, Bigtable, Spanner, dan Memory Store menawarkan layanan database relasional dan NoSQL bersama dengan penyimpanan yang aman, cepat, dan dapat di skalakan.

Jaringan yang selalu up to date

Jaringan seimbang memampukan penggunanya menyimpan konten terakhir yang diakses  aplikasi melalui jaringan global Google. Selain itu, Google platform memantau, memverifikasi, dan mengoptimalkan jaringan di seluruh infrastruktur lokal dan cloud dengan aman yang dibantu oleh Virtual Private Cloud, Cloud VPN, Cloud Load Balancing, Cloud CDN, dan Network Intelligence Center.

Analisis Data yang kuat

Anda harus cepat tanggap pada kebutuhan pasar yang kian dinamis. Melalui Google Cloud perusahaan dapat memperoleh lebih banyak pendapatan dengan beradaptasi dengan peluang bisnis dan memberikan layanan baru yang lebih cepat. Dengan layanan analisis dari google Anda lebih cepat menemukan strategi bisnis karena layanan ini didukung analisis data yang kuat dan dikelola sepenuhnya untuk membantu Anda membuat keputusan berdasarkan data tanpa batasan skala atau kinerja. Google Cloud terintegrasi dengan alat analitik BigQuery, Data Flow, Pub/ Sub, Data Fusion, dan Dataproc.

Terintegrasi Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML)

Google Cloud mencangkup Translation API, Vision API dan Speech-to-text API yang memungkinkan visual, bahasa, percakapan, dan data terstruktur digabungkan dengan mulus ke dalam aplikasi. Sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikan konten, video dan gambar melalui dukungan AI dan dapat secara otomatis menyesuaikan diri dengan layanan chat bot, auto text, serta pengenalan gambar yang memudahkan kinerja konten.

Keamanan dan Identitas yang komprehensif

Layanan Google Cloud mencakup Cloud IAM (Identity and Access Management ), Cloud DLP (Data Loss Prevention) atau perlindungan data, Cloud Armor (keamanan jaringan) dan security command center (pengelolaan kerentanan dan pemantauan keamanan). Disisi lain Anda perlu memperhatikan dengan siapa Anda bermitra, pastikan mitra Anda telah memiliki lisensi asli dari Google Cloud sehingga aktivitas cloud Anda berjalan maksimal.

Link Net sebagai provider konektivitas bisnis terdepan, telah menjadi mitra resmi Google Cloud  untuk memberi pelayanan terbaik untuk bisnis Anda. Melalui layanan tersertifikasi, file Anda akan lebih terjamin keamanannya.


 


Disini Google Cloud menawarkan akses tahap awal ke layanan secara gratis, termasuk dukungannya, sehingga Anda bisa lebih merasakan manfaat penggunaan cloud.

Setelah uji coba gratis berakhir, harga Google cloud untuk startup masih lebih rendah dari harga Google cloud standar. Anda dapat memilih dari seluruh daftar platform yang terdiri dari berbagai instrumen dan pembayaran sesuai kebutuhan Anda.  

Bagaimana Google Cloud Link Net meningkatkan performa bisnis Anda?

Traffic Google Cloud aman dan cepat karena melalui koneksi yang prima dan terjamin keamanannya dengan Private Connection yang bisa diakses langsung dari jaringan lokal (IP Internal) tanpa menggunakan perangkat tambahan.

Didukung SLA 99,9% dengan pemantauan 24/7, Google Cloud telah digunakan di lebih dari 70 lokasi dari 33 negara sehingga dapat diakses dimanapun Anda berada. 

Selain itu melalui paket bandwidth yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, optimalisasi traffic data dapat menghemat biaya sewa cloud storage. Google Cloud Link Net menjadi infrastruktur yang tepat untuk efisiensi biaya pada bisnis Anda. 

Pastikan hanya yang terbaik untuk startup Anda. Demi kemajuan yang lebih pesat. Mulai Google Cloud dari Link Net sekarang!

Share :

You might also like :

LMS, Platform Canggih Tingkatkan Profesionalitas Mengajar
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close