iOS 16 rilis di Indonesia! Apa Saja Fitur Barunya?

iOS 16 resmi rilis di Indonesia hari ini 13 September 2022! Ini dia fitur-fitur terbaru dari iOS 16. segera update iPhone mu sekarang!

Apple telah meluncurkan update untuk iOS 16 untuk semua penggunanya hari ini. Versi terbaru dari sistem operasi atau software apple ini memiliki beberapa yang di highlight, seperti penyesuaian lockscreen (layar kunci), aplikasi pesan yang ditingkatkan dengan fitur untuk membatalkan pengiriman pesan dan aplikasi pesan serta Mail dengan fitur penjadwalan. Namun, ada juga banyak hal-hal tambahan untuk sistem apple yang akan membantu kamu sebagai user. Jika ingin tahu selengkapnya kamu bisa membaca artikel ini sampai habis. 

  • Kamu dapat mengembalikan indikator persentase baterai dari settings (pengaturan). Atau jika kamu tidak suka fitur ini kamu juga dapat mematikannya dari situ. 

  • Dengan live text yang terbaru, kamu bisa menerjemahkan gambar yang disematkan di web dengan mudah. 

  • Kamu sekarang bisa mengaktifkan mode fokus berdasarkan jadwal lokasi, atau saat kamu membuka aplikasi tertentu. iOS 16 memiliki daftar yang terpisah untuk notif di bawah fokus. Kamu hanya dapat memasukkan aplikasi dalam daftar yang diizinkan. 

  • Apple memperkenalkan fitur live text di iOS 16 untuk pengguna dengan gangguan pendengaran dan juga bisa berfungsi sebagai Facetime. 

  • Ada toggle baru untuk mengakhiri panggilan dengan hanya menekan lockscreen (tombol kunci) ini sangat berguna ketika kamu tidak ingin menyentuh layar, dan lebih gampang dan cepat menggunakan lockscreen. 

  • Fitur “potong gambar” merupakan salah satu hal yang membantu produktifitas mu. Di iOS 16 kamu bisa hold objek dalam gambar dan menempelkannya sebagai stiker. Fitur ini seperti alat penghapus latar belakang. 

  • Kamu sekarang juga bisa drag (tarik) dan drop (melepas) lagu-lagu untuk menambahkannya ke queue (antrian) yang sedang diputar dengan mudah

  • iOS 16 sekarang bisa membuat kamu berbagi screenshots tanpa perlu save di library. Setelah screenshot buka mode pratinjau dan tekan selesai untuk melihat opsi “copy and delete”. Kamu juga bisa menambahkan screenshot tersebut ke note juga. 

  • Pembaruan baru juga bisa membuat kamu menghapus foto yang double atau duplikat dengan cepat. Kamu dapat melakukan ini dengan masuk ke photo-> album-> dan gulir ke bawah ke bagian duplikat. 

  • iOS 16 bisa mengunci folder foto tersembunyi dan foto yang dihapus. Kamu harus membuka kuncinya menggunakan touch ID, face ID atau password (kode sandi). Ini sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin orang lain melihat foto-foto sensitif. 

  • Notifications screen (Layar notifikasi) memiliki tampilan split baru yang bisa membuat kamu melihat jam dan notifikasi dengan mudah. 

  • iOS 16 memiliki pengaturan notifikasi baru yang bisa kamu tampilkan dalam style yang berada di lockscreen (layar kunci) 

Perlu di ingat juga bahwa iOS 16 update hanya bisa untuk semua pengguna iPhone 8 atau diatasnya. Gimana? Tertarik untuk update iOS mu ke iOS 16? Sangat bisa meningkatkan produktivitas kamu kan! Jangan hanya ponsel pintar kamu saja yang upgrade, kamu juga perlu meningkatkan internet kamu dengan berbagai macam promo paket internet unlimited. Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu, seperti internet provider Jakarta dan pasang wifi Semarang juga! Cek dan coba sekarang! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Nonton Puas dengan Paket Tambahan First Media
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close