Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Provider Internet Terbaik untuk Bekerja di Rumah

Tak terasa sudah memasuki penghujung bulan Oktober di tahun 2020. Namun, kita masih harus tetap waspada karena wabah COVID-19 yang tampak belum mereda. Seluruh aktivitas di luar rumah dibatasi, bahkan dianjurkan agar semuanya dilakukan dari rumah saja, termasuk kegiatan bekerja. Kalau kamu salah satu pekerja dari kantor yang menerapkan work from home (WFH), kamu pasti membutuhkan akses internet untuk menunjang pekerjaanmu, bukan?

Tak terasa sudah memasuki penghujung bulan Oktober di tahun 2020. Namun, kita masih harus tetap waspada karena wabah COVID-19 yang tampak belum mereda. Seluruh aktivitas di luar rumah dibatasi, bahkan dianjurkan agar semuanya dilakukan dari rumah saja, termasuk kegiatan bekerja. Kalau kamu salah satu pekerja dari kantor yang menerapkan work from home (WFH), kamu pasti membutuhkan akses internet untuk menunjang pekerjaanmu, bukan? Daripada berujung emosi karena kuota cepat habis atau lemot, pastikan dulu bahwa kamu memang memilih provider internet terbaik sebelum memasangnya di rumah. Yuk, simak tipsnya sebagai berikut.

Hitung dan Sesuaikan Budget
Sebelum memilih provider, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah hitung dan sesuaikan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu memilih provider dan paket internet yang gak sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau gak sesuai, bisa saja biaya langganannya malah membuatmu harus merogoh kocek lebih dalam sehingga mengakibatkan pemborosan.

Pilih Provider yang Menjangkau Lokasi
Mungkin banyak provider internet yang menawarkan harga murah, tetapi belum tentu mendukung cakupan area yang luas di seluruh Indonesia.Pastikan bahwa lokasi tempat tinggalmu termasuk jangkauan area yang di-support sebelum kamu memutuskan hendak berlangganan dengan salah satu provider. Gak mau kan, kalau kamu sudah terikat kontrak langganan dan internet telah dipasang, ternyata area rumahmu gak bisa terjangkau jaringan? Selain itu, pilih provider yang memiliki jaringan yang kuat dan stabil seperti First Media. Lihat selengkapnya di sini.

Bandingkan Harga yang Ditawarkan
Kalau kamu masih bimbang dengan beragam pilihan provider, bandingkan masing-masing harga yang ditawarkan. Banyak yang sama-sama menawarkan kecepatan hingga 10 Mbps, 20 Mbps, 100 Mbps, hingga 1 Gbps, namun range harganya mungkin berbeda-beda. Sesuai dengan point pertama di atas, kamu perlu sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Kalau kamu juga menginginkan paket bundling dengan tv kabel, pilih provider yang memiliki program channel tv terbanyak dong.

Nah, itulah beberapa tips buat kamu yang ingin berlangganan provider internet selama bekerja dari rumah. Karena berhubungan dengan pekerjaan, maka jangan asal pilih provider. Kamu bisa coba pakai First Media yang bukan cuma menawarkan koneksi internet yang sangat cepat dan stabil, tetapi juga tanpa batasan kuota atau unlimited. Asiknya lagi, layanan internet dari First Media juga nggak dibatasi Fair Usage Policy (FUP), lho! Selain itu, First Media juga menawarkan banyak promo dan bonus yang gak kalah menarik untuk para pelanggannya. Tunggu apa lagi? Yuk, berlangganan dengan First Media!

Share :

You might also like :

4 Alasan Nonton Drama Tale of the Nine Tailed
Cara Menghemat Data Kuota Saat Streaming di Viu

Comments :

$('#comment-form').hide(); $('#success-comment').show(); }}); }); }); --}}
Close