Kylian Mbappe, Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia!

Kylian Mbappe resmi menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia. Apakah gaji yang ia dapat sesuai dengan kualitasnya di lapangan?

Siapa yang tidak kenal Kylian Mbappe? Pesepakbola berusia 23 tahun ini sukses mengamankan kontrak senilai kurang lebih 244 juta poundsterling dengan durasi kontrak selama 3 tahun. Hal tersebut diperolehnya setelah melewati drama berkepanjangan perihal masa depannya di Paris Saint Germain yang diikuti oleh ketertarikan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun jika ditelaah lebih dalam, nilai kontrak ini bahkan lebih besar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan dominasi dan konsistensi mereka dalam lebih dari satu dekade terakhir. Apakah yang membuat seorang Kylian Mbappe mendapatkan kontrak tersebut? Berikut ulasannya.

1. Statistik dan Prestasi Individu

Sebagai pesepakbola, Mbappe dikenal dengan gaya bermain eksplosif dengan kecepatannya yang khas membuat dirinya sangat sulit untuk dijaga oleh lawan-lawannya. Insting mencetak gol Mbappe juga terbilang fantastis, musim lalu Mbappe berhasil mencetak 39 gol di semua kompetisi yang diikuti Paris Saint Germain. Sampai sejauh ini ia telah berhasil mencetak 146 gol dan menjadi peringkat ke 21 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Ligue 1 Uber Eats. Mbappe juga berhasil menyarangkan 35 gol di kancah kompetisi Eropa. Sejauh ini Kylian Mbappe telah berhasil mengoleksi 217 gol dalam karirnya.

Selain mencetak gol, Mbappe juga lihai dalam memberikan assist ke rekan setimnya. Musim lalu Mbappe berhasil mencetak 26 assist dalam 38 pertandingan. Total ia sudah berhasil membuat 104 assist dalam karir klub dan 21 assist untuk timnas Perancis. Kombinasi keahlian mencetak gol dan membuat assist inilah yang membuat Mbappe menjadi salah satu pemain paling berbahaya di di dunia.

Selain statistik diatas lapangan yang mencengangkan, untuk pemain yang bisa dibilang masih sangat muda ini, ia sudah mendapat banyak gelar individu bergengsi baik di level klub maupun negara. Mbappe telah berhasil mendapat penghargaan Golden Boy pada tahun 2017, Kopa Trophy pada 2018, FIFA World Cup best young player award pada 2018, dan masih banyak lagi. Lalu Mbappe juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan atas torehan statistiknya yang sangat baik seperti top scorer Ligue 1 empat musim berturut-turut, Ligue 1 young player of the year 3 tahun berturut-turut, dan masih banyak lagi. Memang kualitas individu Kylian Mbappe ini tidak dapat diragukan lagi ya.

2. Prestasi Klub

Paris Saint Germain selaku klub tempat Mbappe bermain dan pemberi kontrak dengan nilai yang fantastis tersebut pasti memiliki penilaian sendiri sehingga berani menawarkan kontrak tersebut. Jika ditelusuri lebih dalam, prestasi yang dibawa Mbappe di level klub memang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya semenjak kedatangan Mbappe ke Parc des Princes klub tersebut telah berhasil memenangkan total 11 gelar yang terdiri dari empat juara Ligue 1, tiga kali juara Coupe de France, dua kali juara Coupe de la Ligue, dan dua kali juara Trophee des Champions. Belum lagi di performa apik mereka di Liga Champions musim 2019/2020 yang berhasil mengantarkan mereka menjadi runner up di kompetisi tersebut.

3. Prestasi Negara

Tidak hanya statistik, penghargaan individu, dan prestasi di level klub. Kylian Mbappe juga berhasil tampil memukau di timnas Perancis. Terbukti sejak dipanggil ke timnas, mbappe telah berhasil menjaringkan total 27 gol. Hal itu merupakan pencapaian yang sangat apik bagi pemain yang baru berusia 23 tahun. Lalu Mbappe juga berhasil mengantarkan negaranya menjuarai UEFA Nations League musim 2020/2021, dan juga berhasil mengantarkan timnas Prancis menjuarai kompetisi sepakbola level negara paling bergengsi yaitu FIFA World Cup pada tahun 2018

Dari ulasan diatas menurutmu layak atau tidak jika Kylian Mbappe mendapat kontrak dengan nilai yang begitu fantastis? Mari kita saksikan bersama kiprah pesepakbola dengan gaji tertinggi ini beraksi dilapangan hijau. Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi nonton internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba internet rumah terbaik dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti provider internet Bekasi dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang! 

Share :

You might also like :

Big Six Premier League, Tim Raksasa Inggris Langganan Juara!
Konser Seventeen “Be The Sun” Jakarta
Close