Lewis Hamilton Menang! Poin imbang dengan Max Verstappen!

Lewis Hamilton Menang! Poin imbang dengan Max Verstappen!

Lewis Hamilton Menang! Poin imbang dengan Max Verstappen membuat balapan terakhir di Sirkuit Yas Marina menjadi penentu Juara F1 2021! Persaingan poin semakin ketat dengan Max Verstappen dengan perolehan poin sama di 369.5

Balapan Saudi Arabian Grand Prix digelar pada Sirkuit Jeddah di malam hari dengan suhu sekitar 30 derajat celcius. Dengan kelembaban di negara timur tengah ini ditambah tikungan yang banyak dan tajam, pembalap menggunakan strategi ban yang tepat agar mendapatkan cengkraman yang bagus dan kecepatan yang maksimal. Balapan Baru saja dimulai sejauh 10 Lap, Namun anak dari pembalap legenda asal jerman Mick Schumacher yang bergabung dalam tim HAAS harus kembali merasakan insiden yang pahit dimana mobil balapnya tidak dapat cengkraman yang baik saat berbelok di sektor ketiga dan menabrak dinding sehingga membuat Mick tidak dapat melanjutkan balapan. Untungnya, Mick dalam keadaan baik.

Selain itu, Valtteri Bottas juga melakukan strategi bertahan dimana ia sengaja melambatkan laju mobilnya untuk memungkinkan rekan setimnya yaitu Lewis hamilton untuk masuk ke pit dan laju dari Max Verstappen tertahan. Nasib keberuntungan atau petaka, siapa sangka bahwa bendera merah akan berkibar dalam balapan ini. Dimulai pada putaran ke 13, semua pembalap memasuki kembali garis start setelah diperbolehkan untuk mengganti ban di pit. Balapan kembali dimulai, Max Verstappen memimpin dan terdorong keluar jalur balapan dan memaksa Lewis Hamilton untuk memberikan ruang.

Insiden pun kembali terjadi yang melibatkan Sergio perez yang terdorong oleh pembalap lain serta George Russell yang kembali mengalami insiden, membuat keduanya tidak dapat melanjutkan balapan. Dengan ini, Red bull kembali dirugikan dengan hilangnya rekan tim Max Verstappen. FIA menawarkan pilihan pada Max untuk tetap dibelakang Lewis Hamilton, dan memberinya sanksi tambahan 5 detik. Namun apa daya, persaingan ketat itu terhenti setelah mobil Lewis Hamilton melaju sangat cepat pada trek lurus dan membuatnya unggul jauh dari pembalap lainnya. Kontak body antar Hamilton dan Verstappen juga membuat balapan di Saudi Arabian Grand Prix ini terasa semakin panas.

Pada akhirnya hingga akhir balapan Saudi Arabian Grand Prix, Lewis Hamilton tetap memimpin balapan dan menang pada Balapan yang digelar di sirkuit Jeddah, Saudi Arabia disusul dengan Max Verstappen pada posisi kedua, dan rekan setim di AMG Mercedes yaitu Valtteri Bottas pada posisi ketiga. Pada perayaan podium, Max yang terlihat kecewa langsung turun dari panggung dan meninggalkan selebrasi dari duo Mercedes. Dengan hasil ini, Lewis Hamilton dapat memperkecil ketertinggalan dari Max Verstappen dengan poin yang sama. Masih ada 1 balapan terakhir yang tersisa dari Grand Prix Tahun 2021. Balapan selanjutnya akan digelar di sirkuit Yas Marina pada Abu Dhabi Grand Prix. Kalian bisa nonton F1 di Champions TV 4. Terus dukung pembalap favoritmu dan saksikan aksi mereka dalam lintasan.

Semua olahraga diatas bisa kamu saksikan dengan berlangganan paket channel Best sports di First Media. Bagi kamu penikmat tayangan olahraga, tidak usah khawatir ketinggalan tontonan favoritmu! Karena First Media menyediakan Internet yang #BeneranTanpaBatas dan juga lebih dari 200 Channel pilihan, berkualitas HD hingga 4K! Cek area lokasi tempat tinggal kamu di sini dan berlangganan sekarang juga. Untuk berlangganan bisa CEK DISINI!

 

Share :

You might also like :

Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit dan Serap Tenaga Kerja di Solo Raya
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close