Mau Dapat Uang dari TikTok? Begini Caranya!

Mau Dapat Uang dari TikTok? Begini Caranya!

Dengan ‘massa’ yang membludak, kini TikTok tidak hanya digunakan sebagai platform berbagi video musik yang menghibur semata, melainkan juga menjadi salah satu media penghasil uang yang tak kalah menjanjikan. Menghasilkan uang dari TikTok memang terbilang tak semudah membalikkan telapak tangan. Terdapat beberapa langkah dan upaya yang lebih dulu harus dilalui jika memang ingin membuat akun TikTok yang bisa berpotensi ‘menjual’, seperti 3 langkah yang dikutip dari laman Forbes berikut ini:

1 – Jadi Influencer atau Bangun Brand Sendiri

Langkah pertama, tentu membangunbrand sendiri. Seperti apa konsepnya? Siapa yang menjadi target audiens-nya? Dan konten video seperti apa yang akan menjadi fokus utamanya?Brand di sini bukan cuma mengacu ke bisnis lho, tapi juga diri sendiri. Karena sebagai influencer di TikTok, makakamu berpotensi menjadi target endorsement sehingga mendapatkan uang bukan perkara yang demikian sulit.

2 – Kreasikan Konten yang Sudah Pasti Akan Menarik Perhatian Orang

Setelah menentukan konsep atau fokus utama, kreativitas memegang peranan penting di tahap ini. Buatlah konten yang unik, orisinil, berkualitas,menarik, dan pastinya mampu memikat orang-orang yang menyaksikannya. Konten-konten ini pun harus diposting secara konsisten, biar bisa menarik orang-orang untuk kembali dan kembali lagi.

3 – Kumpulkan Banyak Followers

Tak bisa dipungkiri, pengikut atau followers memang menjadi salah satu senjata utama untuk menghasilkan uang di media sosial, termasuk TikTok. Kamu bisa memonetisasi TikTok dengan jumlah followers setidaknya mencapai 1.000 orang. Bagaimana caranya? Selalu ketahuilah konten seperti apa yang diinginkan target audiens, serta konsistenlah dalam memposting konten-konten tersebut secara berkualitas. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga engagement dengan selalu membalas komentar atau messages yang masuk.

Setelah langkah-langkah di atas, berikut inilah cara-cara untuk segera mulai menghasilkan uang melalui TikTok:

Manfaatkan Live Streaming

Untuk melakukan Live Streaming, tiap akun TikTok harus punya minimal 1.000 pengikut. Penonton yang menyaksikan Live Streaming bisa memberikan gift (hadiah) yang nantinya bisa terkumpul dan ditukarkan dengan uang tunai.

Posting Konten Bersponsor

Memposting konten bersponsor merupakan cara lain memperoleh uang dari TikTok. Namun sebelum itu, carilah target sponsoryang bisa membangun nama brand dengan cara yang menarik; atau kamu juga bisa menencarinya melalui influencer-influencer—di mana kamu bisa menemukanbrand-brand yang menjadi sponsornya.

Jual Produk

Selanjutnya, jual merchandise atau produk kamu. Promosikan barang-barang tersebut dengan cara yang unik dan berbeda, sehingga bisa lebih mudah membuat penonton tertarik untuk membelinya.

Nah, seperti itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari TikTok. Meski pun nampak tidak mudah, tapi jika diiringi kesabaran, konsistensi, serta kreativitas yang tiada batas, meraih pundi-pundi rupiah dari TikTok bukan hal yang mustahil lagi lhoSelamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Share :

You might also like :

Industri Esport, Perhatikan Kecepatan Internet 
5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Biar Ke...

Comments :

Close