Penyalin Cahaya, Film Indonesia yang masuk ke Top 10 Global Netflix 2 Minggu berturut-turut.

Film Penyalin Cahaya atau Photocopier telah masuk kedalam film top 10 di Netflix!

Film karya Wregas Bhanuteja produksi Rekata Studios dan Kaninga Pictures menceritakan tentang kisah konflik yang mudah diterima karena sangat relevan dengan apa yang sering terjadi di kehidupan remaja. Suryani yang menjadi pemeran utama dalam film ini diceritakan sebagai mahasiswi yang menempuh pendidikan di salah satu kampus di Indonesia.

Sur yang diperankan oleh Shenina Cinnamon mengambil studi bidang seni dimana Ia menjadi relawan untuk membantu untuk merancang situs untuk teater seni bernama teater Matahari. Dalam satu kesempatan, usaha dari teater Matahari membuahkan hasil dan dapat memenangkan penghargaan di kompetisi antar teater seni.

Dengan kemenangan itu, Sur yang sudah mendapatkan beasiswa dari universitas pun mengikuti perayaan pesta kemenangan dari teater Matahari. Malam itu pun diwarnai dengan acara pesta minum sehingga beberapa teman dari Sur termasuk ia sendiri sempat tak sadarkan diri karena terpengaruh oleh minuman.

Dalam pesta tersebut, Sur mengajak kawan masa kecilnya yang bernama Amin. Amin yang diperankan oleh Chicco Kurniawan pun mengiyakan dan hadir dalam malam pesta tersebut. Dengan kondisi tidak sadar, mereka berfoto dan di hari berikutnya terdapat banyak swafoto dari Sur dan teman-temannya. Tidak lama setelah itu, foto mereka pun tersebar di sosial media.

Dengan rusaknya reputasi Sur dan teman-temannya karena pesta tersebut, membuat Sur harus kehilangan tunjangan serta beasiswa yang sudah diberikan oleh kampus. Selain itu, ayahnya pun mengusir Sur yang dianggap menentang norma keluarga yang menjunjung tinggi agama. Hal ini membuat Sur mengusut siapa pelaku dibalik semua ini?

Sementara Amin yang hidup dari hasil kerjanya ia selama menggeluti dunia cetak di fotokopi yang ada di universitas yang sama dengan Sur, mengalami kesusahan secara finansial karena adiknya yang mendadak sakit dan membutuhkan biaya banyak. Dalam perbincangan di tempat fotokopi, Sur yang meminta tolong kepada Amin malah mendapati kumpulan data yang diperjualbelikan.

Bagaimana Sur mengungkap semua kasus yang dialaminya? Penasaran bagaimana akhir kisah Sur? Temukan jawabannya dengan streaming film Penyalin Cahaya di Netflix. Dan bagi kamu yang hobi nonton dan streaming film kesukaan, bisa banget nih langganan internet yang #BeneranTanpaBatas kuota dari First Media dan bikin puas streaming seharian. Harga mulai 200ribuan saja, nikmati internet #BeneranTanpaBatas dan tersedia juga lebih dari 200 TV Channels berkualitas HD hingga 4K! Nikmati berbagai bonus speed upgrade dan open all TV Channels! Ingin berlangganan? KLIK DISINI!

Share :

You might also like :

Rekomendasi Tempat Makan Yang Kekinian di Jakarta!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close