Power System Terbaik dalam Anime!

Power system dalam sebuah anime merupakan sesuatu yang snagat unik karena memiliki karakter dan spesifikasi yang berbeda-beda dalam setiap anime

Anime memiliki sebuah daya tarik yang sangat besar bagi setiap kalangan dari mulai yang dewasa sampai yang remaja. Anime memberikan kesan seru dan menegangkan seperti yang biasa kita rasakan saat menonton film atau series dengan genre action. Di dalam anime sendiri mengenal istilah power system, dimana power system sendiri merupakan sebuah sistem kekuatan yang digunakan dalam suatu anime. Power system membuat kita memiliki kesan tersendiri akan suatu anime. Berikut ulasan tentang power system terbaik dalam anime.

Quirk

Merupakan power system yang digunakan dalam salah satu anime new gen terbaik yaitu Boku no Hero Academia. Quirk memiliki kemungkinan tak terbatas karena quirk bisa dibilang sebuah power system yang muncul sejak seseorang lahir. Namun ada juga yang tidak memiliki quirk seperti sang pemeran utama Midoriya Izuku. Hal tersebut merupakan salah satu masalah besar pada power system ini, dimana tidak semua orang diberkahi dengan quirk, dan kemungkinan yang tidak terbatas dari quirk itu sendiri membuat kemampuannya terkesan berat sebelah karena ada karakter yang memiliki quirk lemah dan quirk yang sangat kuat seperti One For All milik All Might dan Midoriya.

Teknik pernapasan

Merupakan power system yang digunakan pada anime Kimetsu no Yaiba, power system ini mengandalkan konsistensi pernapasan yang dilatih terus menerus agar energi pernapasan tersebut dapat diubah menjadi kekuatan untuk bertarung. Teknik pernapasan sendiri lahir dari satu elemen yang disebut pernapasan matahari yang mana merupakan teknik pernapasan terkuat, yang diturunkan menjadi beberapa elemen-elemen turunan seperti pernapasan air, api, angin, dan lainnya. Ada pula beberapa karakter yang menciptakan teknik pernapasannya sendiri seperti Inosuke dengan teknik pernapasan binatang buas. Uniknya teknik pernapasan ini benar-benar menjadi salah satu cara yang digunakan dalam bela diri, tepatnya bela diri silat. Perguruan yang mempelajari teknik ini adalah PSTD (Pencak Silat Tenaga Dalam). Perguruan yang pernah dilatih oleh aktor terkenal Yayan Ruhian ini mempelajari tentang teknik pernapasan untuk mengubah oksigen menjadi energi, walaupun bukan energi api dan lainnya ya.

Energi Kutukan

Merupakan power system yang digunakan dalam anime Jujutsu Kaisen. Power system ini merupakan salah satu yang paling membingungkan tetapi sekaligus paling unik. Kekuatan ini murni dihasilkan dari emosi negatif yang dimiliki oleh para karakter, sehingga setiap manusia memiliki energi kutukan ini. Jujutsu Kaisen banyak membahas mengenai sorcerer yang dapat memanipulasi dan memanfaatkan energi kutukan yang mereka miliki. Beberapa kutukan yang dinilai sangat kuat salah satunya adalah milik Gojo Satoru yaitu limitless.

Buah Iblis & Haki

Power system ini dapat dibilang salah satu yang paling terkenal karena hanya berada di anime One Piece yang mana menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa. Buah iblis sendiri merupakan buah yang memiliki kekuatan-kekuatan unik yang apabila dimakan oleh seseorang akan membuat seseorang tersebut mendapatkan kekuatan dari buah iblis tersebut dengan konsekuensi orang tersebut tidak akan bisa berenang selamanya dan akan selalu lemah dengan air laut. Buah iblis dapat diklasifikasikan kedalam 3 kategori yaitu Paramecia, Logia, dan Zoan dimana tipe Logia dikenal menjadi yang paling kuat diantara ketiganya. Sedangkan haki diperkenalkan baru setelah perang Marine Ford berakhir yang mana di perang tersebut sangat terlihat bahwa buah iblis tipe logia sangat overpower. Haki sendiri bisa dibilang sebagai counter alami dari buah iblis yang mana haki sendiri merupakan kekuatan misterius yang dimiliki setiap manusia tetapi tidak semua orang dapat membangkitkannya. Haki merupakan kemampuan merasakan energi spiritual untuk mengalahkan lawan. Haki dibagi menjadi 3 yaitu Kenbunshoku Haki atau haki pengamat, Busoshoku Haki atau haki pelapis, dan Haoshoku Haki atau haki penakluk. Jenis haki yang terakhir hanya ada pada orang-orang terpilih saja.

Chakra

Power system ini digunakan dalam salah satu anime terbaik sepanjang masa yaitu Naruto. Setiap ninja di naruto pasti menggunakan jutsu yang merupakan jurus dengan berbagai elemen dan kegunaan yang digunakan untuk melawan musuh. Untuk menggunakan jutsu tersebut diperlukan chakra. Chakra merupakan suatu energi yang dibawa oleh Kaguya Otsutsuki ke dunia melalui buah chakra yang dia makan. Dari chakra inilah ninja dapat memanipulasi jutsu yang mereka gunakan dan mereka dapat menggunakannya secara kreatif karena setiap orang memiliki jumlah chakra yang berbeda-beda. Untuk Naruto sendiri, beliau merupakan salah satu orang dengan chakra terbesar.

Nen

Nen merupakan salah satu power system yang sering mendapatkan pujian karena memiliki potensi yang tidak terbatas dan menjadi yang paling realistis diantara power system di anime lainnya, nen merupakan power system di anime Hunter x Hunter. Sebelum membuka nen, mereka harus melalui pelatihan agar dapat mengetahui tipe dan keistimewaan yang dimiliki nen mereka. Nen dibagi menjadi beberapa tipe yakni Manipulator, Transmuter, Conjurer, Enhancer, Emitter, dan Specialists. Biasanya pengguna nen hanya dapat menggunakan satu jenis nen tetapi beberapa ada yang dapat menguasai dua atau lebih nen bersamaan.

Gimana? Pasti udah ga sabar kan buat nonton bagaimana power system diterapkan di setiap anime kan! Tapi untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti promo internet provider Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Drama Korea Terbaik Song Joong Ki yang Wajib Kamu Tonton!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close