Rekomendasi Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Video-video belajar bahasa Inggris di Youtube pun bisa diakses secara gratis kapan pun dan di mana pun termasuk di rumah. Lalu apa saja channel Youtube terbaik untuk belajar bahasa Inggris? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Di era globalisasi, bahasa Inggris telah menjadi kunci utama agar mampu bersaing di dunia internasional. Sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, bahasa Inggris menjadi begitu penting untuk kita kuasai. Bukan hanya sebagai alat berkomunikasi, mahir berbahasa Inggris juga akan sangat membantu penuturnya dalam beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaan. Berbahasa Inggris bisa memudahkan kita berteman dengan orang lain yang berbeda budaya atau latar belakang, sehingga wawasan dan pengetahuan baru kita pun bertambah. Melihat begitu krusialnya bahasa Inggris, orang-orang semakin gencar mempelajarinya. Sebagian orang belajar di tempat kursus atau akademi tertentu, sebagian lagi bisa belajar secara otodidak dengan memanfaatkan platform online seperti Youtube. Cukup siapkan kuota internet, video-video belajar bahasa Inggris di Youtube pun bisa diakses secara gratis kapan pun dan di mana pun termasuk di rumah. Lalu apa saja channel Youtube terbaik untuk belajar bahasa Inggris? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Speak English with Mr. Duncan
Bersama Mr. Duncan, partisipan akan belajar bahasa Inggris secara asyik dan gak membosankan. Dengan gayanya yang khas, Mr. Duncan juga gak segan untuk membuka sesi live dan mempersilahkan partisipannya untuk bertanya, tanpa dipungut biaya!

BBC Learning English
Channel yang dibuat oleh salah satu perusahaan broadcast terkemuka di dunia, The British Broadcasting Corporation ini menyediakan video-video bagi para pembelajar bahasa Inggris. Dengan durasi singkat, video-video yang tersedia berisi percakapan, wawancara, atau kartun pendek. Mudah dan tak butuh waktu lama.

English Class 101
Selain percakapan, English Class 101 juga mengajarkan partisipan untuk belajar reading dan writing. Materi yang disediakan juga seru, mudah, dan variatif. Buat kamu yang mau belajar bahasa Inggris secara lengkap, English Class 101 sangat direkomendasikan.

Easy English
Kalau kamu ingin belajar British English langsung dari para native speaker-nya, segera subscribe channel yang satu ini. Kamu bisa belajar mengucapkan lafal British dengan percakapan/conversation yang topiknya macam-macam. Durasi setiap video-nya juga terbilang singkat, cukup luangkan waktu 3—5 menit saja.

English with Lucy
Dipandu guru bernama Lucy, partisipan bisa belajar grammar, tips-tips pelafalan yang baik, serta perbedaan pengucapan bahasa Inggris British dan Amerika. Dengan aksen British-nya yang kental, English with Lucy sangat bermanfaat bagi partisipan yang sedang belajar persiapan IELTS.

Itulah beberapa channel youtube terbaik buat kamu yang mau belajar bahasa Inggris di rumah. Sebelum belajar melalui channel Youtube terbaik, pastikan kamu pakai provider internet yang terbaik juga seperti First Media. Dengan kuota unlimited yang beneran gak ada batasan dan speed-nya yang beneran kencang, akses semua video bahasa Inggris gratis di Youtube tanpa khawatir buffer. Pasti mau kan, sukses belajar tapi kuota internet tetap aman? Cek informasi selengkapnya di sini, yuk.
 

Share :

You might also like :

Jaga Kesehatan Mental, Ini Tips Mengatasi Anxiety dan Stress Selama Pandemi Covid-19
Internet Satelit, Jaringan Mulus Untuk Sektor Mari...

Comments :

Close