Rekomendasi Drama Korea Bertema Olahraga yang Patut Kamu Jajal!

Pencinta olahraga? Yuk, tonton drama Korea tema olahraga ini!

Tahun 2021 adalah tahun yang semarak buat para penggemar olahraga. Alasannya, tahun ini merupakan momentum terselenggaranya ajang olahraga terbesar, Olympics, setelah tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Biarpun Olympics Tokyo 2020 ini berbeda dari olimpiade-olimpiade sebelumnya, semua orang di dunia sama-sama menikmati ajang itu dari rumah. Apa kamu juga ikutan jadi penggemar olahraga setelah Tokyo 2020?

Kalau jawabannya iya, coba tonton beberapa drama Korea bertema olahraga berikut buat tambah pengetahuanmu soal olahraga, yuk!

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Dibalut dengan romansa, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah drama Korea bertema olahraga dengan genre coming-of-age atau cerita remaja. Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah mahasiswi di kampus keolahragaan yang sedang mengejar mimpinya untuk jadi atlet angkat beban. Di saat yang sama, wanita muda ini menaruh hati pada Jung Jae-yi, kakak dari Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) yang merupakan teman sekampus sekaligus seorang atlet renang.

Kalau disuruh memilih, Bok-joo tentu tidak bisa menentukan mau mengutamakan cita-cita atau cinta. Maka dari itu, drama ini mengisahkan bagaimana Bok-joo berusaha untuk mencapai keduanya, meski dengan jalan yang berliku. Cabang olahraga yang difokuskan dalam drama ini adalah angkat beban, renang, dan senam ritmik.

Fight For My Way (2017)

Setali dengan drama Korea sebelumnya, Fight For My Way merupakan drama Korea bertema olahraga yang dibungkus dengan kisah roman antara dua karakter utamanya. Hanya saja, Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won) adalah dua orang dewasa yang harus memilih antara mengejar cita-cita—sebagai atlet taekwondo dan pembaca berita—atau melanjutkan hidup dengan pekerjaan biasa-biasa saja yang mereka punya.

Di masa penayangannya, drama ini mendapat respon positif dari penonton lantaran jalan cerita yang realistis bagi kebanyakan orang, juga karena akting para aktor dan aktrisnya yang begitu baik. Kalau kamu sedang alami quarter life crisis, tontonan ini mungkin akan bikin kamu merasa tidak sendirian. Cabang olahraga yang difokuskan dalam drama ini adalah taekwondo dan tinju MMA (mixed martial arts).

Racket Boys (2021)

Drama Korea bertema olahraga yang paling terbaru ini menceritakan tentang perjuangan atlet klub bulu tangkis sebuah sekolah di wilayah terpencil di Korea Selatan untuk sampai bisa ikut bertanding di level nasional hingga internasional.

Suatu hari, Yoon Hae-kang (Tang Joon-sang) diboyong sang ayah, Yoon Hyeon-jong—mantan atlet bulu tangkis yang kini menjadi pelatih—ke Haenam demi melanjutkan hidup mereka. Mendapati anggota klub bulu tangkis sekolah yang tersisa 3 siswa, Yoon Hyeon-jong kemudian ‘memaksa’ Hae-kang (yang kebetulan sempat menjadi atlet bulu tangkis semasa kecil) untuk bergabung dengan klub tersebut.

Tim kecil itu berlatih dan berupaya untuk mempertahankan klub bulu tangkis sekaligus mengikuti turnamen-turnamen tingkat nasional, di antara keterbatasan biaya dan sumber daya. Selain klub sekolah Hae-kang, ada juga klub bulu tangkis dari SMP khusus perempuan Haenam yang beranggotakan pemain bulu tangkis tunggal putri peringkat 1 se-Korea, Han Se-yoon.

Gimana? Apakah deretan drama Korea di atas cukup menarik minat kamu? Untuk menikmati tontonan drama Korea bertema olahraga tanpa gangguan, pastikan internet di rumah kamu adalah internet tanpa batas, ya! Kalau belum punya, First Media bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Dengan harga paket mulai 200 ribuan, kamu bisa bebas menonton drama Korea di atas sepanjang hari, siang-malam, tanpa batas!

Share :

You might also like :

Online Game Player, Ini Dia Tontonan Drama China Terbaik Buatmu!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close