2be7bcbf-1bd1-4f74-8869-f99bf8ed7b32

Silsilah Keluarga Zoro dan Fakta One Piece Terkini Lainnya!

Silsilah Keluarga Zoro dan Fakta One Piece Terkini Lainnya!

Belakangan ini Eichiro Oda membocorkan beberapa fakta yang mencengangkan melalui beberapa interview dan perilisan "Shitsumon o Boshū Suru"

Eiichiro Oda merupakan seorang mangaka yang sangat terkenal dengan One Piece sebagai salah satu karya yang diakui menjadi salah satu manga dan anime terbaik sepanjang masa. One Piece terkenal dengan plotnya yang sangat diluar dari prediksi banyak orang, dan banyak mengangkat isu-isu yang banyak menjadi masalah di dunia nyata seperti diskriminasi, perbudakan, dan lainnya. Dari sekian banyak teori dan perkiraan-perkiraan tentang apa yang akan terjadi serta fakta tentang karakter-karakternya, Eiichiro Oda sendiri kerap kali diberitahukan dalam event yang bernama SBS atau biasa disebut Shitsumon o Boshū Suru yang mana merupakan “saya menerima pertanyaan” dalam bahasa Indonesia. Event tersebut adalah bagian dari event Jepang di mana pembaca mengirimkan pertanyaan mereka tentang serial tersebut ke Oda sendiri dan dia menjawabnya. Belakangan ini terungkap beberapa fakta menarik tentang dunia One Piece, berikut ulasannya.

1. Fakta Menarik Tentang Shanks

Karakter ini sudah jelas menjadi salah satu yang paling favorit. Karena apapun yang keluar baik di manga, anime, atau SBS tentang Shanks pasti selalu membuat fans berdebar dan menjadi trending. Berita terkini tentang Shank, nampaknya karakter yang satu ini beserta kru Akagami Pirates memiliki rencananya sendiri untuk era baru dalam dunia bajak laut. Belum jelas apa yang akan dilakukannya tapi sangat menarik untuk ditunggu, terutama sebentar lagi mungkin kita akan dapat melihat pertarungan antara Akagami Pirates melawan Eustass “Captain” Kid, Killer, dan krunya. Lalu fakta menarik lainnya, ternyata jika kamu sadar, hanya Shanks saja yang rambutnya diwarnai dengan warna abu-abu di manga, sedangkan karakter lainnya diwarnai dengan warna putih atau hitam. Dan lagi, setelah diperhatikan, Shanks menggunakan banyak kalimat yang mirip seperti yang dikatakan oleh yakuza di chapter 1076. Salah satunya adalah kata kanji “Okashira” yang biasa diberikan kepada Shanks sangat mirip dengan title yang biasa diberikan kepada pemimpin yakuza.

2. Silsilah Keluarga Zoro

Akhirnya silsilah keluarga Zoro yang resmi sudah mulai ditunjukkan. Sebelumnya banyak yang berteori bahwa Zoro adalah anak dari Shimotsuki Ryuma yang mana merupakan samurai legendaris dari negeri Wano yang mayatnya sudah menjadi bawahan Gecko Moria dan pernah bertarung melawan Zoro di Thriller Bark. Nyatanya, teori fans tidak sepenuhnya salah, Roronoa Zoro memang memiliki hubungan jauh dengan Shimotsuki Ryuma. Jadi silsilah keluarga Zoro dimulai dari Shimotsuki Kouzaburou yang merupakan penempa pedang legendaris yang sekarang digunakan Zoro yakni Wado Ichimonji dan Enma. 55 tahun yang lalu, Kouzaburou pergi berlayar dengan 25 orang termasuk Shimotsuki Ushimaru yang merupakan daimyou atau penguasa wilayah Ringo di negara Wano. Lalu 3 tahun kemudian di East Blue, mereka dikalahkan oleh bandit gunung yang mencoba menyerang desa tempat mereka tinggal. Akhirnya 10 orang yang tersisa memutuskan untuk menetap di daerah tersebut dan mendirikan desa Shimotsuki. Untuk silsilah keluarga Zoro secara lengkap dapat disimak dibawah ini:

  • Shimotsuki Kouzaburou menikah dengan gadis desa tersebut.
  • Menghasilkan seorang anak yang bernama Shimotsuki Koushiro yang merupakan ayah dari Shimotsuki Kuina.
  • Shimotsuki Furiko yang merupakan kakak tertua dari Shimotsuki Ushimaru menikah dengan Roronoa Pinzoro yang merupakan pendekar pedang di desa tersebut.
  • Dari pernikahan Furiko dan Pinzoro menghasilkan seorang anak bernama Roronoa Arashi yang menikah dengan anak seorang bandit pencuri bernama Terra.
  • Dari pernikahan Arashi dengan Terra menghasilkan seorang anak bernama Roronoa Zoro.

Jadi kesimpulannya Kuina merupakan kerabat jauh dari Zoro, Ayah Zoro bernama Roronoa Arashi dan ibu Zoro bernama Terra. Shimotsuki Furiko merupakan Nenek dari Zoro dan Roronoa Pinzoro merupakan Kakek dari Zoro. Dan terbukti bahwa memang Zoro memiliki hubungan jauh dengan Ryuma karena Shimotsuki Ushimaru merupakan keturunannya.

3. Alis Sanji

Sanji belakangan ini menerima peningkatan kekuatan yang cukup signifikan. Hal tersebut disebabkan oleh percobaan ayahnya yaitu Vinsmoke Judge yang nampaknya mulai aktif di tubuh Sanji seusai ia mulai menggunakan Raid Suit yang mana merupakan perlengkapan perang dari saudara-saudara kandungnya  yaitu Germa 66. Peningkatan kekuatan Sanji juga tidak main-main, tubuhnya menjadi sangat keras sampai bisa mematahkan pedang dari Queen serta dapat memulihkan seluruh organ tubuhnya hanya dengan menepuk badannya saja. Lalu sudah jelas sekarang mengapa Sanji dapat melakukan jurus-jurus yang berkaitan dengan api yaitu diable jambe. Belakangan ada yang menyadari bahwa alis Sanji di chapter 1031 volume 102 terbalik, dan pada chapter 1044 volume 103 sudah kembali normal. Oda memberikan penjelasan yang merujuk pada silsilah keluarga Sanji yang mana mereka semua memiliki kekuatan super yang disebabkan oleh uji coba yang dilakukan ayahnya untuk membuat seorang petarung yang tanpa celah. Saudara-saudara Sanji sudah memiliki kekuatan super tersebut sejak kecil dan tidak memiliki emosi sama sekali, berbeda dengan Sanji yang awalnya merupakan manusia normal berkat usaha ibunya. Maka dari itu alis dari sanji berbeda dengan saudara-saudaranya

4. Cita-cita Chopper yang Tidak akan Tercapai

Banyak yang penasaran mengenai apakah efek buah smile yang gagal dan menyebabkan pemakannya tidak bisa berhenti tertawa juga ikut dihilangkan oleh Chopper. Nyatanya hal tersebut tidak terjadi, Oda memberikan penjelasan bahwa beberapa hal di dunia ini memang tidak bisa diubah entah apapun yang kita lakukan. Chopper tidak memiliki kemampuan untuk membuat obat yang dapat menyembuhkan efek smile yang mana dengan pernyataan tersebut maka hampir memastikan bahwa cita-cita Chopper untuk menjadi dokter yang dapat menyembuhkan semua penyakit tidak akan bisa tercapai. Namun hal tersebut masih harus ditunggu sampai akhir dari One Piece.

5. Identitas Otama

Otama yang membantu Luffy dan kawan-kawan dalam menghadapi Kaido dan anak buahnya memiliki keterangan identitas yang bisa dibilang misterius. Namun sekarang, Oda sudah mengonfirmasi bahwa Otama merupakan keturunan dari klan Kurozumi, dan nama lengkapnya adalah Kurozumi Tama. Dahulu, terlihat nama Kurozumi di batu nisan kuburan dari orang tua Otama. Otama pun lahir di desa yang sama dengan Orochi yang mengikuti jalan balas dendam karena penindasan dan diskriminasi yang dirasakan oleh klan Kurozumi. Yang menarik adalah, Hiyori pernah berkata bahwa “Kurozumi dilahirkan untuk dibakar’ yang mana hal tersebut menimbulkan spekulasi apakah Otama akan bernasib seperti Orochi. Nyatanya Oda juga mengonfirmasi bahwa Otama tidak akan menjalani takdir yang sama dengan Orochi, dan yang dimaksud oleh Hiyori hanyalah Kurozumi Orochi. Tetapi apa yang akan dipikirkan orang-orang tentang latar belakang Otama masih menjadi misteri apakah ia akan diterima atau tidak di masyarakat.

Gimana? Semakin menarik untuk diikuti kelanjutan Luffy dan kawan-kawan dalam memburu One Piece! Kamu sudah bisa menonton anime ini di VIU dan platform streaming legal lainnya ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Dampak Positif Penggunaan WiFi yang Bikin Hidup Makin Mudah!
Praktis! Ini Cara Cek Kecepatan Internet di HP dan...
. . .