Stress Bekerja? 5 Aplikasi Terbaik Ini Bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental

Demi mencegah terjadinya stress, ada beberapa aplikasi terbaik untuk membantu menjaga kesehatan mental lho! Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh secara gratis bagi pengguna iOS dan Android. Berikut 5 pilihan terbaiknya:

Ketika tekanan dalam bekerja terlalu berat, jam kerja yang terasa begitu panjang, hingga suasana kantor yang tidak kondusif pasti membuat kita jadi gampang stress. Stress karena pekerjaan yang berlangsung secara terus menerus akan memberikan dampak yang negatif pada kesehatan; baik fisik maupun mental. Hal ini pun tentunya bisa memengaruhi produktivitas dalam bekerja, bahkan bisa menjalar hingga keranah kehidupan sosial. Demi mencegah terjadinya stress, ada beberapa aplikasi terbaik untuk membantu menjaga kesehatan mental lho! Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh secara gratis bagi pengguna iOS dan Android. Berikut 5 pilihan terbaiknya:

Wysa: Stress, Depression & Anxiety Therapy Chatbot

Sebagai ‘teman’ berbentuk Artficial Intelligent (AI), Wysa memungkinkan penggunanya untuk curhat dengan seekor penguin lucu. Teknik percakapan dalam aplikasi ini berbasis terapi atau Cognitive Behavioral Therapy (CBT). Pengguna bahkan bisa mendapatkan saran atau solusi tanpa kesan menggurui/menghakimi ketika menggunakan sesi curhat. Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan adalah ruang curhat, latihan-latihan meditasi, atau sesi lanjutan melatih kesadaran yang bisa mengurangi rasa cemas, depresi, atau stress.

Headspace: Meditation & Sleep

Aplikasi ini menyediakan beragam latihan bermeditasi yang bisa diikuti oleh pengguna. Bagi kamu yang belum pernah melakukan meditasi, jangan khawatir! Headspace juga memperkenalkan dasar-dasar meditasi yang ramah pemula. Selain dimanjakan dengan visual animasi yang menyenangkan, pengguna juga bisa mengakses fitur-fitur seperti musik relaksasi, latihan gerakan yoga, video harian tentang kisah-kisah inspiratif atau saran-saran kesehatan mental dari para ahli.

Fabulous: Daily Motivation & Habit Tracker

Susah tidur nyenyak? Ingin menambah fokus dan produktif setiap hari? Ingin menjaga kesehatan mental? Unduh segera aplikasi garapan pengembang TheFabulous ini. Memiliki User Interface (UI) yang menarik, Fabulous akan memberikan goal-goal yang harus dilakukan pengguna tiap harinya dalam beberapa kategori seperti kategori imboost energy, kategori fokus dan konsentrasi, kategori ‘lose weight’ untuk pengguna yang ingin menurunkan berat badan, serta kategori ‘sleep better’.

TOBEE Mindfulness Coach

Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit, TOBEE akan selalu mengingatkan pengguna untuk take regular short breaks, ambil napas sejenak, tersenyum, dan menanamkan pikiran-pikiran positif. Aplikasi ini juga bisa melatih pengguna untuk selalu bersyukur, mencintai kehidupan, merasa relax, dan menjaga kepercayaan diri.

Daylio: Diary, Journal, Mood Tracker

Micro-diary pribadi ini adalah aplikasi untuk mengukur suasana hati penggunanya secara harian. Daylio juga dapat membuat target serta evaluasi melaluigrafik bulanan, sehingga pengguna bisa menyadari suasana hati dan aktivitas apa yang perlu diperbaiki dan diatasi.

Lancar akses aplikasi dan guide-guide online lain untuk jaga kesehatan mental menggunakan koneksi internet dari First Media. Menyediakan beragam paket internet unlimited berharga terjangkau, nikmati kepuasan berselancar di jagat maya tanpa adanya hambatan. Segera raih bonus menariknya setelah berlangganan di sini.

Share :

You might also like :

Hati-Hati, Covid-19 Punya 6 Gejala Tak Biasa yang Patut Diwaspadai
Nonton Youth MT “Young Actor’s Retreat” Variety Sh...
Close