Thermal Screening System, Pengukuran Suhu Tubuh yang Efektif dan Paling Efisien untuk Bisnis

Pengukuran tubuh menjadi peran utama dalam mendeteksi kesehatan tubuh, Bagaimana Thermal Screening System First Media bekerja untuk bisnis?

Sejak virus corona penyebab penyakit Covid-19 merebak di seluruh dunia, kehidupan manusia banyak berubah. Aktivitas sehari-hari tetap bisa dilakukan, terutama yang sifatnya esensial seperti kesehatan, farmasi, penyedia sumber makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Walaupun pemerintah dan WHO telah merekomendasikan untuk tetap tinggal di rumah dalam situasi pandemik seperti ini, nyatanya kita semua harus melanjutkan hidup.

Hidup harus terus berlanjut, tentu saja dengan berbagai penyesuaian penting. Kita tetap diperbolehkan melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Di antaranya dengan mengenakan masker sesuai standar, yaitu masker medis atau masker kain 3 lapis, menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan secara berkala dengan air dan sabun atau hand sanitizer sesuai standar.

Protokol kesehatan tersebut harus dilakukan dengan kesadaran dari diri sendiri. Namun, disisi lain, penyedia layanan publik juga memiliki kewajiban memfasilitasi masyarakat untuk tetap aman saat berkegiatan di luar rumah. Salah satu kewajiban tersebut adalah dengan melakukan pengukuran suhu terhadap semua orang atau pengunjung yang ada di dalam satu bangunan atau area tertentu.

 

Kewajiban Melakukan Pengukuran Suhu Tubuh di Lokasi Publik 

 

Pengukuran suhu menjadi penting sebagai peringatan awal akan adanya gejala penyakit Covid-19, yaitu demam. Jika seseorang terdeteksi memiliki suhu diatas normal, penanggulangannya dapat dilakukan secara langsung berupa peringatan, pemisahan sementara hingga isolasi dari lokasi keramaian. Sehingga jika benar yang bersangkutan memiliki virus corona dalam dirinya, tidak serta merta membahayakan lebih banyak orang melalui penularan. 

Awalnya pengukuran suhu di tempat-tempat umum yang diwajibkan oleh pemerintah dan WHO ini dilakukan dengan termometer tembak yang menggunakan sinar infra red. Banyak orang yang kemudian merasa sinar infra red dapat berbahaya saat ditembakkan ke kening atau bagian tubuh lainnya. Meski akhirnya telah ada sanggahan akan hal ini dan dinyatakan aman untuk tubuh, nyatanya pengukuran suhu menggunakan termometer tembak memiliki masalah lain. Yaitu tingkat efisiensi pengukurannya yang memakan waktu sehingga justru berpotensi menyebabkan kerumunan yang seharusnya dihindari.

 

Kenapa Thermal Screening System?

 

Mengukur suhu tubuh satu orang menggunakan termometer tembak, diperlukan waktu sekitar 5 hingga 10 detik, atau hanya 6 hingga 12 orang dalam satu menit. Jika kita menggunakannya di lokasi-lokasi yang cukup ramai seperti perkantoran, hal ini tentu saja dapat menyebabkan antrian panjang yang kemudian dapat disebut kerumunan. Artinya, justru pemberlakuan protokol kesehatan pengukuran suhu ini mencederai poin protokol kesehatan lainnya, yaitu menjaga jarak fisik.

Maka dari itu, teknologi menjawab tantangan ini. Thermal Screening System hadir sebagai pilihan terbaik melakukan protokol kesehatan pengukuran suhu tubuh dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence. Merupakan langkah pencegahan yang optimal termasuk pada aktivitas bisnis perkantoran yang masih dan harus terus berjalan di berbagai sektor. Teknologi ini juga dilengkapi dashboard interaktif yang dapat memudahkan pengawasan serta mampu memberi notifikasi bahaya dini secara real-time.

Solusi dari First Media Business

 

 

First Media Business memahami kebutuhan Anda untuk tetap dapat menjalankan bisnis sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Karena rasa aman atas ancaman penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja atau area umum yang banyak dikunjungi kini jadi kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. 

Thermal Screening System dari First Media Business memiliki kemampuan pengukuran suhu tubuh yang cepat sehingga dapat dilakukan dalam hitungan detik dengan tingkat akurasi sekitar 0,3 derajat celcius. Kemampuan pengecekannya mencapai 60 orang per menit atau dengan kata lain hanya dibutuhkan sekitar 1 detik saja untuk mengecek suhu tubuh satu orang. Tentu saja ini adalah kemampuan yang dibutuhkan untuk memberi rasa aman dan nyaman saat harus memasuki area atau bangunan tertentu. 

Pengoperasiannya juga tidak membutuhkan satu orang staf khusus yang berdiri sepanjang hari dan mengukur suhu tubuh semua orang satu persatu dengan termometer tembak, sehingga dapat mengurangi kebutuhan pegawai serta menjaga keamanan pegawai lainnya. Karena pengukuran suhu yang memanfaatkan manusia secara manual justru dapat mengancam kesehatan orang tersebut, karena harus berinteraksi dengan cukup banyak orang dalam jarak yang berdekatan.

 

Adapun hal-hal penting yang ditawarkan oleh Thermal Screening System dari First Media Business diantaranya adalah:

 

  1. Pengukuran suhu secara simultan, yaitu beberapa orang secara langsung dan bersamaan sehingga lebih efisien

  2. Menggunakan kecerdasan buatan, efektif mengurangi kemungkinan kesalahan deteksi atau false alarm

  3. Mengambil database berupa foto wajah dengan lebih mudah dan efisien

  4. Peringatan akan adanya orang dengan suhu tubuh tinggi di atas normal secara lansgung dalam waktu cepat

  5. Dapat melakukan verifikasi data dan analisis tertentu yang dibutuhkan

 

Lima poin penting ini tentu saja adalah solusi dari semua kebutuhan Anda yang ingin tetap menjalankan bisnis secara efektif namun menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian penting di saat bersamaan. First Media Bisnis menjadi one stop solution yang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan bisnis Anda akan internet cepat dan aman, namun juga menyediakan layanan Thermal Screening System yang dapat mempermudah bisnis Anda.

 

Apa Saja yang Anda Dapatkan dari Thermal Screening System First Media Business?

 

Dengan satu Thermal Bundle Set dari First Media Business, Anda akan mendapatkan segala kelengkapan untuk mulai melakukan protokol kesehatan ideal di ranah bisnis Anda baik perkantoran atau bidang lainnya yang banyak dikunjungi publik. Diantaranya, Thermographic Handheld dengan kemampuan cepat yang fleksibel, kamera thermal berkualitas tinggi dengan resolusi 4 megapixel, tripod, Blackbody yang mampu mempertajam akurasi pengukuran suhu tubuh, dan Thermal Software yakni dashboard management system berupa software.


Untuk mendapatkan layanan ini beserta promo dan penawaran lainnya, segera kunjungi halaman https://business.firstmedia.com/product/thermal-screening-system dan jadwalkan konsultasi dengan tim dari First Media Business kapanpun sesuai kebutuhan Anda. Mari dukung peraturan dan kebijakan pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona atau penyakit Covid-19 melalui tindakan preventif yang aman dan efisien.

Share :

You might also like :

VSAT, Solusi Internet untuk Negara Kepulauan
Cara Mengubah Efek Suara Lucu di TikTok

Comments :