Tips Cara Mudah Menggunakan Discord untuk Pengguna Baru

Discord dikenal sebagai situs atau aplikasi yang sangat identik dengan gamer. Cek tips dan trik mudah untuk menggunakan discord di sini!

Setelah pandemi, sudah banyak orang yang beraktivitas tidak hanya di dalam rumah, namun sekarang orang-orang juga aktif di dalam rumah untuk berkomunikasi secara digital. Discord dikenal sebagai situs atau aplikasi yang sangat identik dengan gamer, karena di dalam nya terdapat fitur-fitur yang mendukung gamer untuk saling berinteraksi. 

Namun dengan adanya pandemi banyak komunitas, grup perusahaan atau grup sebuah acara menggunakan Discord untuk saling berkomunikasi. Dengan menggunakan Discord berkomunikasi pun dapat lebih mudah dipahami dengan tampilan yang elegan. Meskipun seperti itu, ada beberapa tips yang harus kamu pahami dalam menggunakan Discord. 

1. Menggunakan Style untuk Text

Sama halnya dengan Whatsapp, terdapat fitur yang memberikan style pada kalimat atau teks yang kamu inginkan, seperti miring (italic), tebal (bold). Kamu bisa menggunakan style teks ini dengan cara seperti: 

  • Bold: **[teks]**
  • Italics: *[teks]* atau _[teks]_
  • Underscore: __[teks]__
  • Strikethrough: ~~[teks]~~
  • Code: ‘[teks]’
  • Hyperlink: [Hyperlink!]([URL])
  • Remove embeds: <[URL]>

2. Men Senyapkan Notifikasi Server Discord

Kamu mungkin akan bergabung dengan banyak server yang ada di Discord dan hal tersebut kadang kan membuat kamu mendapatkan banyak notifikasi yang terkadang akan mengganggu kamu. Terlebih lagi ketika saat membuka Discord dan langsung muncul ratusan notifikasi. Jangan khawatir, kamu bisa mensenyapkan dengan ke User settings-> Notifications. Jika kamu ingin menonaktifkan notifikasi dari seluruh server, kamu tinggal klik kanan di ikon server dan pilih Server Mute. Dan jika kamu ingin mematikan notifikasi hanya dari satu channel maka tinggal klik kanan di nama channel lalu pilih mute

3. Membuat Aplikasi Lain Terhubung dengan Discord

Discord memiliki fitur agar kamu bisa menghubungkan Discord dengan aplikasi lainnya yang terinstall di PC. Kamu tinggal klik ke User Settings-> Connections. Ada sekitar 14 aplikasi yang dapat mendukung integrasi dengan Discord, dari PayPal, PlayStation Network, Epic Games, Riot Games, Battle.net, Github, Youtube, Blizzard, Spotify, Xbox Live dan masih banyak lainnya. 

Gimana? ingin mencoba menggunakan Discord? Percuma, jika sudah menggunakan Discord tapi internet masih sering lama dan error, main sosial media jadi keganggu! Namun jangan khawatir, kamu bisa cek area wifi dan dapatkan banyak promo internet rumah bebas kuota sampai dengan 1Gbps! Beneran tanpa batas. Kamu juga bisa mendapatkan promo pasang wifi Bandung dan masih banyak promo lainnya! Jangan sampai kehabisan!

Share :

You might also like :

Langganan Paket HBO atau Box Office, dan Dapatkan Hadiahnya!
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close