Tips Mudah Buat Tambah Cuan Lewat TikTok Shop

Mau tambah cuan dari TikTok Shop? Yuk, intip tipsnya di sini!

TikTok sebetulnya merupakan aplikasi jejaring sosial. Dengan konten-konten berformat video, platform yang baru berusia kurang dari 7 tahun ini sudah jadi one stop platform buat banyak pengguna media sosial. Salah satu alasannya karena adanya fitur TikTok Shop, yang membuat users bisa berbelanja sambil berselancar di media sosial tanpa perlu repot mengganti platform.

Nah, kalau kamu baru mulai berjualan di TikTok Shop, ini dia tips mudah biar kamu bisa tambah cuan dengan mudah!

Potensi tambah cuan di TikTok Shop

Tahu, nggak, sih seberapa besar potensi tambah cuan kamu di TikTok Shop? Menurut Hootsuite, aplikasi TikTok itu sumber inspirasi belanja bagi 732 juta pengguna aktifnya. Belum lagi, laman beranda – yang dikenal dengan nama For You Page – tidak punya filterasi seperti aplikasi media sosial lainnya.

Artinya, konten-konten buatan kamu bisa masuk ke homepage (atau FYP) pengguna mana pun meski pengguna itu belum mem-follow akun TikTok kamu. Jadi, peluang tambah cuan kamu bisa lebih tinggi di TikTok Shop. Lalu, apa saja langkah-langkah untuk mencapainya?

Optimalkan profil kamu

Tips mudah pertama buat tambah cuan bisa kamu lakukan dengan merapikan dan mengoptimalkan profil TikTok Shop kamu. Soalnya, bagian ini merupakan ‘wajah’ atau elemen pertama yang bisa menarik calon konsumen.

Untuk itu, mulailah mengisi katalog pada profil kamu dengan satu format dan konsep yang sama. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan kualitas dan konsistensi style katalog kamu dari waktu ke waktu. Semakin rapi profil kamu, tentu semakin banyak calon konsumen yang betah lihat-lihat dan mungkin belanja di akunmu.

Promosikan produk kamu

Tips kedua bisa ditempuh dengan melakukan promosi produk yang kamu jual. Langkah ini bisa kamu lakukan dalam beberapa metode; mulai dari menggunakan hashtag, bekerja sama dengan influencer atau content creator, pun memanfaatkan fitur TikTok Ads.

Metode hashtag bisa dibilang merupakan cara termudah dan termurah. Tapi jika metode ini belum memberikan hasil yang signifikan, kamu bisa coba untuk menawarkan endorsement ke influencer atau content creator TikTok yang biasa mengiklankan atau me-review produk-produk setipe dengan produk kamu.

Kalau kamu ingin produk kamu ‘masuk’ ke homepage pengguna TikTok yang lebih banyak, kamu bisa gunakan fitur TikTok Ads. Menurut situs Later.com, fitur ini bisa menjanjikan angka viewers yang kamu inginkan, lho!

Wujudkan ide-ide unik kamu

Tips berikutnya untuk tambah cuan lewat TikTok Shop bisa kamu realisasikan dengan membuat konten-konten menarik dan tidak terlalu deskriptif. Kenapa begitu? Sebab, membaurkan produk kamu dengan ide-ide unik kamu merupakan cara paling efektif untuk meningkatkan product awareness dalam platform itu.

Gimana, sih, contoh ide unik yang dimaksud? Mengutip situs Later, video berjudul Streetwear ASMR dari brand HighSnobiety adalah salah satu contohnya. Dalam video tersebut, produsen sepatu itu membuat konten yang menampilkan koleksi sepatu terbaru mereka sedang menginjak berbagai macam makanan dan menggunakan mikrofon ASMR.

Itulah dia beberapa tips mudah untuk tambah cuan lewat TikTok Shop. Selain ketiga tips di atas, kamu juga bisa rutin lakukan siaran langsung atau live streaming kalau followers kamu sudah berjumlah lebih dari 1000. Soalnya, metode ini disebut-sebut sebagai cara paling ampuh untuk terhubung dengan followers kamu.

Nah, supaya aktivitas live streaming kamu senantiasa lancar tanpa hambatan, kamu bisa gunakan paket WiFi unlimited dari First Media. Mulai harga Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa dapatkan koneksi tanpa batas hingga kecepatan 25 Mbps, 90 TV Channels, dan paket hiburan hingga 4 perangkat. Jadi, tunggu apa lagi?

 

Share :

You might also like :

Kolaborasi Link Net dan ZTE dalam Projek Jayabaya
Cara Cepat Tidur Nyenyak yang Bisa Kamu Coba!
Close