Viral! Inilah Makna Dibalik ‘Takut’ oleh Idgitaf

Sedang ramai dibincangkan, inilah makna dari lagu berjudul ‘Takut’ oleh Idgitaf

Penyanyi Brigita Meliala, yang dikenal dengan nama panggung Idgitaf, merilis single baru berjudul “Takut” pada hari Jumat, mengajak pendengar untuk menjernihkan perasaan cemas dan ketakutan terdalam yang mereka alami selama serangkaian tahapan kehidupan.

Dikutip dari siaran pers pada Jumat, Gita berkata “Enggak ada satu pun yang lebih berani dari yang lain. Tapi semua orang berhak memiliki rasa takut. Ketika merasa benar-benar sudah sesak dan capek. Di lagu ini, aku berharap pendengar juga menormalisasikan kekhawatiran dan ketakutan sebagai bagian dari perjalanan hidupnya”.

Lagu tersebut bocor ke media sosial ada 15 Mei 2021, delapan hari setelah Gita menginjak usia ke-20 tahun. Melalui momen ini, Gita menyadari banyak kehidupan dalam lagu “Takut” dan merefleksikan segala bentuk masalah. Lirik “Takut” ditulis oleh Gita ketika ia sedang berlibur bersama keluarganya untuk merayakan ulang tahunnya. Dia menulis lirik yang terinspirasi dari berjam-jam duduk di pantai, menikmati suara ombak dari malam hingga pagi.


Gita mengungkapkan tentang ide dibalik lirik lagunya, “Tiba-tiba ada saat yang begitu hening. Sampai aku hanya mendengar nafasku sendiri. Aku mendapat inspirasinya dari momen itu. Terus aku ketemu kalimat, ‘Aku tetap bernafas, meski sering tercekat. Aku tetap bernafas, meski aku tak merasa bebas’.”

Awalnya lagu tersebut dibuat hanya sekedar iseng, namun ternyata mendapat respon yang baik oleh para pengikut. Akhirnya Gita memutuskan untuk meresmikannya. Gita yang sebelumnya bernyanyi dengan gitar dalam video yang diunggahnya ke Instagram, kini membawakan lagu “Takut” dengan sentuhan biola, string section, dan diiringi dengan piano untuk mencapai medan yang intim. Dalam lagu ini, Ezra Mandira dari ‘HIVI!’ juga terlibat sebagai produser musik.

Perilisan single “Takut” juga didukung dengan musik video yang telah dirilis pada 14 Oktober 2021 melalui platform YouTube Idgitaf. Streaming terus lagu terbaru dari Idgitaf melalui platform musik kesayangan kamu! Pastikan internet yang kamu pakai adalah internet tanpa batas kuota, sehingga streaming makin lancar dan tidak takut kehabisan kuota!

Bagi kamu yang membutuhkan internet dengan kuota yang #BeneranTanpaBatas, maka First Media adalah jawaban yang tepat. Harga mulai 200ribuan, internet #BeneranTanpaBatas dan tersedia lebih dari 200 TV Channel berkualitas HD hingga 4K! Nikmati berbagai bonus speed upgrade dan open all TV Channels! Berlangganan sekarang juga!

Share :

You might also like :

Link Net Dukung Percepatan Digitalisasi Jawa Barat
Sukses Kalahkan Barcelona, Inter Milan Naik Pering...
Close